Rabu, 07 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Life of Pi (2012)


Life of Pi (2012)

Rilis
28 September 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ang Lee
Produser
David Womark
Pemeran
Suraj Sharma, Adil Hussain, Irrfan Khan, Rafe Spall, Tabu, Gerard Depardieu,
Sinematografi
Claudio Miranda
Music
Mychael Danna
Distributor
20th Century Fox.

Plot Life of Pi

Di Kanada, penulis muda bertemu Pi Patel. Penulis diberitahu bahwa kisah hidup Pi akan menjadi subjek bagus untuk sebuah buku. Pi mengisahkan kisahnya dimana Ayah Pi menemaninya usai kolam renang di Perancis. Di sekolah di Pondicherry, dia mengadopsi nama "Pi" (π) untuk menghindari nama panggilan mirip "Pissing Patel" sebab nama sebenarnya Pi adalah Piscine Molitor Patel.


Pi dibesarkan keluarga Hindu, di usia 13 tahun diperkenalkan agama kristen dan Islam, memutuskan mengikuti ketiga agama sebab dia hanya ingin mencari Tuhan. Ibunya mendukung keinginannya tumbuh, namun ayahnya berusaha mensekulerkannya. Keluarga Pi mempunyai kebun binatang, dan Pi menaruh minat pada hewan tersebut, terutama Harimau Bengal yaitu Richard Parker.

Pin dekat dengan Richard, ayahnya memaksanya menyaksikan harimau membunuh kambing. Pi berusia 16 tahun, ayahnya menjelaskan mereka harus pindah ke Kanada, dimana dia bermaksud menetap dan menjual hewan tersebut. Keluarga pergi bersama hewan-hewan di kapal barang Jepang. Ketika badai, Pi ada di dek. Dia berusaha mendapati keluarganya, namun awak kapal melemparkan Pi ke sekoci.


Zebra bebas melompat ke atas kapal dengannya, mematahkan kakinya. Kapal tenggelam menuju Palung Mariana menenggelamkan keluarga Pi. Usai badai, Pi terbangun di sekoci bersama Zebra dan orangutan. Seekor hyena dari bawah terpal menutupi sekoci mengancam Pi, memaksanya mundur menujung ujung kapal. Hyena membunuh zebra dan orangutan. Richard si harimau muncul di bawah terpal, membunuh hyena.

Pi membuat rakit kecil yang ditambatkan dari rompi flotasi yang dia undur untuk keselamatan dari Richard. Terlepas dari kode moralnya terhadap tidak membunuh, dia memancing, memungkinkannya memelihara harimau. Saat Harimau melompat ke laut berburu ikan dan selanjutnya datang mengancam menuju arah Pi, Pi mempertimbangkan membiarkannya tenggelam, namun akhirnya membantunya kembali menuju kapal.


Suatu malam, paus datang terlalu dekat terhadap kapal, menghancurkan rakit dan persediaan. Pi melatih Richard untuk menerima dirinya di kapal, menyadari merawat harimau juga membantu menjaga dirinya untuk dapat hidup. Beberapa minggu selanjutnya mereka mendapati pulau terapung dari pohon yang saling berhubungan.

Ini hutan rimbun tanaman yang bisa dimakan, kolam air tawar dan populasi meerkat, memungkinkan Pi dan Richard makna dan minum secara bebas dan mendapati kekuatan mereka. Di malam hari, Pulau tersebut berubah menjadi lingkungan bermusuhan. Richard mundur menuju sekoci sementara Pi dan meerkat tidur di pohon, kolam air menjadi asam, mencerna ikan yang ada di dalamnya.


Pi menyimpulkan pualu itu karnivora usai mendapati gigi manusia tertanam di dalam bunga. Pi dan Richard meninggalkan pulau, akhirnya mencapai Mexican Island. Pi sedih, Richard tidak mengakuinya sebelum menghilang menuju hutan. Dia diselamatkan dibawa menuju rumah sakit.

Agent Asuransi perusahaan pengiriman barang Jepang mewawancarai Pi, namun tidak meuakini ceritanya dan bertanya apa sebenarnya terjadi. Dia mengisahkan kisa berbeda, dimana hewan-hewan digantikan manusia yang selamat: Ibunya sebagai orangutan, pelaut ramah sebagai zebra, dan Koki sebagai hyena. Dalam kisah ini, juru masak membunuh pelaut dan juga memakan dagingnya.


Dia juga membunuh Ibu Pi dan usai itu Pi membunuhnya dan memanfaatkan jenazahnya sebagai makanan dan juga umpan ikan. Agent Asuransi puas cerita tersebut, namun mereka pergi tanpa menanyai Pi untuk lebih lanjut. Waktu sekarang, Penulis mengakui persamaan dua cerita tersebut, mencatat dalam versi kedua Pi sebenarnya merupakan sebagai Richard.

Pi menjelaskan bahwa tidak masalah cerita mana yang benar sebab keluarganya tetap meninggal. Dia selanjutnya bertanya cerita mana lebih disukai penulis, dan juga penulis memilih yang pertama yang dibalas Pi, dan begitulah kisahnya terhadap Tuhan. Melihat sekilas di salinan laporan asuransi resmi, penulis membacakan dengan lantang Pi selamat dari petualangan besarnya.


Loading...