Sabtu, 26 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The lighthouse (2019)

The lighthouse (2019)

Rilis
18 Oktober 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Robert Eggers
Produser
Jay Van Hoy, Youree Henley, Rodrigo Teixeira, Lourenc Sant’ Anna
Pemeran
Robert Pattinson, Willem Dafoe
Sinematografi
Jarin Blaschke
Music
Mark Korven
Distributor
Focus Features, A24.

Plot The Lighthouse

The Lighthouse film Amerika Serikat di tahun 2019 bergenre black and whiter horror disutradarai Robert Eggers dibintangi Robert Pattinson dan Willem Dafoe. Film The Lighthouse akan di rilis pada tanggal 18 Oktober 2019.


Abad 19 Ephraim Winslow dikirim dengan kapal melayani pekerjaan kontrak sebagai wickie selama 4 minggu di pulau terpencil, dibawah pengawasan lelaki lanjut usia Thomas Wake. Di hari pertama bekerja, Winslow melihat ada lubang di ranjangnya. Dia menggali ke dalamnya, dia mendapati scrimshaw kecil putri duyung memasukkannya dalam jaket. Winslow mengamati Wake naik tingkat atas mercusuar di malam hari. Wake menuntut Winslow mengalokasikan pekerjaaan lebih berat.

Berjalannya waktu, Winslow berulang kali bertemu burung camar mata satu. Wake memperingatkan Winslow bahwa itu nasib buruk karena dia meyakini takhayul binatang itu pelaut yang bereinkarnasi. Beberapa minggu terlewati, sehari sebelum Winslow dijadwalkan pergi, dia melihat pompa air mengeluarkan air berdarah dan menyelidikinya. Dia membuka sumur melihat burung camar mati mengambang.

Burung camar bermata satu terbang ke bawah menyerang Winslow, yang mengambilnya dan membunuhnya. Malam tersebut badai menghantam pulau, dan kedua pria mabuk. Esok pagi, feri tidak tiba, Winslow melihat mayat terhanyut di pantai. Winslow yang memiliki halusinasi mendekati dan menyadari itu putri duyung. Dia berlari kembali menuju pondok menemukan Wake menyatakan bahwa ransum dipengaruhi badai.

Mereka menggali peti katanya mengandung jatah ekstra, namun ternyata hanya mempunyai lebih banyak alkohol. Hari terus berlalu kedua pria tersebut semakin dekat namun bermusuhan. Winslow gagal berusaha membunuh Wake dalam tidurnya untuk dapat mencuri kunci menuju tingkat atas mercusuar.

Winslow memberi tahu Wake nama aslinya adalah Thomas Howard dan dia mengambil identitas Ephraim Winslow seorang tukang kayu yang meninggal di dalam kecelakaan yang Howard gagal hentikan. Suatu ketika dia berusaha kabur dengan sekoci, namun Wake menghancurkan kapal menggunakan kapak. Wake mengejar Howard menuju pondok, namun di dalam, Wake menglaim Howard yang mengejar Wake di sekitar pulau menggunakan kapak.

Esok hari, Howard menemukan log Wake, mencatat pelanggarannya merekomendasikan pesangon tanpa bayaran. Wake diserang Howard, sambil melihat visi putri duyung, Wake sebagai monster laut dan Winslow asli, Howard mengalahkan Wake. Howard mengikat Wake dengan tali menguburnya hidup-hidup di lubang ransum. Howard mengambil kunci bersiap naik ke tingkat atas mercusuar, namun Wake hadir memukul bahunya dengan kapak.


Howard melucuti membunuh Wake sebelum naik mercusuar ke lampunya. Dia mendekati lampu berhenti dan terbuka padanya. Howard melihat ke dalamnya dengan ekstasi dan juga mengeluarkan teriakan terdistorsi saat cahaya tersebut cerah, sebelum jatuh menuruni tangga mercusuar. Howard berbaring di bebatuan kehilangan mata yang sama dengan burung camar dia bunuh sebelumnya saat beberapa burung camar lain mematuk isi perutnya.

Loading...