Jumat, 23 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Maleficent 2: Mistress of Evil (2019)

Maleficent: Mistress of Evil (2019)

Rilis
18 Oktober 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Joachim Ronning
Produser
Angelina Jolie, Joe Roth, Duncan Henderson
Pemeran
Angelina Jolie, Elle Fanning, Sam Riley, Michelle Pfeiffeer, Imelda Staunton, Chiwetel Ejiofor, Juno Temple, Ed Skrein, Harris Dickinson, Robert Lindsay, Lesley Manville, David Gyasi, Jenn Murray, John Carew, Judith Shekoni, Freddie Wise
Sinematografi
Henry Braham
Music
Geoff Zanelli
Distributor
Motion Pictures, Walt Disney Studios.

Plot Maleficent Mistress of Evil


5 tahun usai kematian King Stefanus, Aurora (Elle Fanning) memerintah sebagai pemimpin bangsa Moor, menjaga ketertiban para peri dan makhluk hutan. Diaval (Sam Riley) mendengar Aurora menerima pinangan Pangeran Philip (Harris Dickinson) dan memberi tahu kepada Maleficent (Angelina Jolie). Maleficent memperingatkan Aurora agar tidak menikahinya, mengetahui cinta mereka tidak akan berakhir baik.

Selama presentasi Aurora terhadap King John (Robert Lindsay) dan Queen Ingrith (Michelle Pfeiffer), dia diundang makan malam, bersikeras Maleficent  ibu Aurora, bergabung bersama mereka. Maleficent enggan setuju namun segalanya menjadi tegang saat Ingrith menceritakan waktu Maleficent mengusir Aurora yang baru lahir tahun sebelumnya, menyiratkan Maleficent bertanggung jawab terhadap hilangnya beberapa manusia di Moor.

Ingrith mengatakan Aurora kini akan mempunyai keluarga dan Ibu yang nyata usai pernikahan. Maleficent marah menunjukkan kekuatannya menempatkan kutukan terhadap King, menempatnya dalam tidur tidak berujung. Dia kabur dari kastil saat para penjaga tiba, namun seseorang menembaknya ketika dia terbang dan jatuh ke laut. Di ambang kematian, Maleficent diselamatkan makhluk bersayap lain dan membawanya tempat aman.

Dia bangun menemukan Dark Feys lainnya seperti dia walaupun mereka tidak mempunyai semua kekuatan Maleficent. Salah pemimpin yaitu Conall (Chiwetel Ejiofor) yang menyelamatkannya, memperkenalkan Maleficent ke peri lain yang hidup dalam pengasingan sebab konflik terhadap manusia. Maleficent setuju memimpin mereka dan orang Moor melawan manusia dalam usaha menyelamatkan Aurora.

Pemimpin lain Borra (Ed Skrein) ingin memanfaatkan kekuatan Maleficent yang turun dari Phoenix guna mampu memenangkan perang. Maleficent terbang menuju negeri Moor dan terkejut mengetahui para prajurit Queen telah memanen semua bunga peri yang tumbuh di makam peri. Saat estrak bunga dicampur bubuk mesiu menghasilkan bubuk merah darah mengubah peri menjadi tanaman mati. Queen Ingrid berencana memanfaatkannya sebagai senjata melenyapkan semua peri. Dalam pertarungan, Conall terluka melindungi Maleficent.

Ketika dia meninggal, Maleficent menyalurkan kekuatan phoenix padannya. Di kerajaan, Aurora mendapati Queen menyebabkan kutukan terhadap King dengan menusuknya dengan jarum mesin pemintal yang masih mengandung kutukan Maleficent ditempatkan guna membuat Aurora tidur di masa mudanya. Queen Ingrith mengatur perang agar dapat membunuh peri di Moors sebagai balas dendam terhadap putranya yang dibunuh peri saat dia berkelana menuju Moor beberapa tahun sebelumnya.

Esok hari Maleficent memimpin pasukan Moor dan Dark Feys menginvasi manusia. Di tengah kekacauan, Maleficent menyerang Ingrith, Aurora menghentikannya mengakui sifat baiknya dan menegaskan kembali bahwa Maleficent merupakan ibunya. Maleficent mengorbankan diri melindungi Aurora dari panah Queen Ingrith dan dia menjadi abu.

Aurora hancur, tetesan air matanya jatuh di atas abu sehingga Maleficent dibangkitkan dalam bentuk phoenix raksasa dari Dark Frey. Ingrith ketakutan melempar Aurora dari menara mengalihkan perhatian musuh dan berusaha kabur. Maleficent menukik menyelamatkan Aurora, mereka jatuh di medan perang tempat Borra dan Pangeran Philip bertarung.

Pangeran Philip menyatakan dia memilih perdamaian dengan para peri dan juga menolak membunuh Borra dan memerintahkan pasukan menghentikan pertempuran. Secara efektif menghasilkan perdamaian di antara mereka. Maleficent kembali ke bentuk manusianya, dia berterima kasih terhadap Aurora dan Pangeran Philip terhadap tindakan mereka dan setuju mengantar putrinya ke lorong. Usai Aurora dan Philip menikah, Maleficent terbang untuk pergi berjanji kembali untuk kelahiran bayi mereka.  (Baca juga: Maleficent (2014))

Loading...