Kamis, 01 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Mama (2013)

Mama (2013)

Rilis
18 Januari 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Andy Muschietti
Produser
Barbara Muschietti, J. Miles Dale
Pemeran
Jessica Chastain, Isabelle Nelisse, Nikolaj Coster-Waldau, Daniel Kash, Megan Charpentier, Javier Botet,
Sinematografi
Antonio Riestra
Music
Fernando Velazquez
Distributor
Universal Pictures.

Plot Mama

Bingung usai kehilangan kekayaan dalam krisis keuangan di tahun 2008, Jeffrey membunuh mitra bisnisnya, karyawan, dan istri terasing sebelum mengambil anaknya Victoria yang berusia 13 tahun dan Lily 1 tahun. Berkendara di jalan bersalju, Jeffrey kehilangan kendali meluncur menuruni gunung, menabrak hutan dan juga memecahkan kacamata Victoria sehingga dia tidak mamu melihat satu mata.



Usai selamat, dia membawa anak menuju kabin yang ditinggalkan. Berencana membunuh putrinya dan bunuh diri, dia memberi tahu Victoria menghadap ke jendela, mengangkat pistol menunjuk ke kepalanya, sosok bayangan membalikkan meja dengan membunuhnya. Victoria kacamatanya rusak, hanya mampu melihat kabur hitam misterius menyerang Jeffrey.

Kedua anak tersebut berkerumun dekat api unggun, dilempari ceri  sosok yang misterius. 5 tahun kemudian, pesta penyelamatan, yang disponsori saudara kembar Jeffrey yang identik Lucke mendapati Lily dan Victoria hidup baik namun keadaan liar usai beberapa tahun pengasingan. Para gadis ditempatkan di klinik kesejahteraan di perawatan Dr. Gerald Dreyfuss.

Mereka merujuk terhadap "Mama", pelindung ibu, yang kedatangannya digemborkan ngengat hitam. Kedua gadis awalnya memusuhi Luke, namun Victoria mengenalnya usai dia memberinya kacamata dan mampu melihat dengan benar. Dreyfuss setuju mendukung klaim hak asuh Luke dan Annabel kekasihnya dengan Bibi Ibu, Jean selama Dreyfuss diizinkan memantau perkembangan mereka.


Victoria menyesuaikan diri kehidupan rumah tangga sementara Lily mempertahankan kegilaannya tidak terbiasa berada di lingkungan orang. Annabel dikejutkan penampilan sosok menakutkan. Luke diserang bentuk mengerikan "Mama", mengalami koma.

Annabel membuat kemajuan dengan Victoria, Lily masih bermusuhan. Annabel meminta Dreyfuss menyelidiki lebih lanjut. Dia berpikir Mama alter ego imajiner Victoria. Namun penelitiannya menguatkan kisah Victoria, Mama seorang ibu yang dirugikan menjelaskan kisah Edith Brennan, pasien sakit jiwa yang telah meninggal di tahun 1978.

Dreyfuss memulihkan box dari gudang pemerintah berisi jenazah bayi. Annabel bermimpi yang menjelaskan masa lalu Mamma: Edith (Mama) dikirim ke St. Gertrude, anaknya diambil darinya diberikan terhadap biarawati. Dia lolos dari rumah sakit jiwa, menikam biarawati mengambil bayinya. Kabur dari pengejarnya, Edith melompat dari tebing, sebelum mengenai air dibawah, dia anak tersebut membuat dampak cabang besar.


Edith tenggelam, tubuh anak tersangkut di cabang tidak jatuh. Annabel menyadari Mama masih belum menyadari anaknya tertangkap di pohon, tidak mengerti mengapa bayinya tidak berada di air. Dalam kesedihan, hantu Edith bermasalah tidak berhasil mencari kayu bagi anaknya selama 135 tahun hingga dia mendapati Lily dan Victoria, mengambilnya sebagai pengganti guna menenangkan rohnya yang sedih dan kesepian.

Luke sadar kembali usai penglihatan mengenai saudara kembarnya yang tewas Jeffrey, memberitahunya pergi ke kabin menyelamatkan putrinya. Kedekatan Victoria semakin besar terhadap Annabel membuatnya kurang mau bermain terhadap Mama. Dreyfuss mengunjungi kabin dibunuh Mama, Annabel mengambil beberapa benda berkaitan Mama dari kantornya, termasuk tubuh bayinya.

Annabel dan gadis tersebut diserang Mama yang cemburu, yang membunuh Jean, yang mengawasi rumah tersebut, dan memanfaatkan tubuhnya menyemangati anak-anak dalam mobil Jean. Luke dan Annabel mendapati anak di tebing yang sama dimana Brennan melompat bersama bayinya menuju kematian mereka lebih dari seabad.


Segera bahwa Mama bersiap memerankan kembali kejatuhan yang mematikan bersama Lily dan Victoria. Annabel menawarkan terhadap Mama sisa bayi bayinya, penampilan Mama pun berubah, menjadi manusiawi, dia meratap putus asa. Saat Lily memanggilnya, Mama kembali menuju bentuk mengerikan mengambil para gadis lagi.

Annabel menempel terhadap Victoria, meminta tinggal dengan Annabel alih-alih pergi dengan Mama, yang diterima Mama. Usai perpisahan penuh air mata, Mama dan Lily jatuh dari tebing, yang beruabh menjadi pancuran ngengat saat mereka menghantam cabang.

Persis sebelum tumbukan, Lily dan Mama secara singkat ditampilkan sebagai roh senang disatukan ketika merangkul dan juga tersenyum. Luke dan Annabel memeluk Victoria, Victoria memperhatikan kupu-kupu mendarat di tangan, menunjukkan Lily masih bersamanya, semangatnya terlahir kembali sebagai kupu-kupu.

Loading...