Sabtu, 17 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Memories of Murder (2003) Korean Movie


Memories of Murder (2003)

Rilis
2 Mei 2003
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Bong Joon-ho
Produser
Cha Seung-jae
Pemeran
Song Kang-ho, Kim Roi-ha, Kim Sang-kyung, Byun Hee-bong, Park Hae-il
Sinematografi
Kim Hyung-koo
Music
Taro Iwashiro
Distributor
CJ Entertainment.

Plot Memorier of Murder


1986, wanita muda ditemukan diperkosa dan dibunuh di parit deket ladang. Selanjutnya Wanita lain ditemukan dengan kasus yang sama. Detektif Park Doo-man tidak pernah menangani kasus serius merasa kewalahan. Park mengklaim dia mempunyai cara menetukan tersangka melalui kontak mata. Dia menemui bocak cacat mental, Baek Kwang-ho dan memutuskan menanyainya terlebih dulu.


Dia menggunakan metode kontak mata, secara naluriah berfikir Baek bertanggung jawab. Park meminta Cho mengalahkan pengakuan dari Baek dan secara diam-diam merekamnya berbicara mengenai salah satu pembunuhan. Seo Tae-yeong detektif Seoul datang membantu mereka. Seo bertentangan metode Park dan mereka bertengkar.


Seo melihat tangan Baek dan menganggap terlauh lemah dan penuh luka untuk dapat melakukan kejahatan rumit. Pembunuhan tersebut terjadi, perwira polisi wanita Kwon Kwi-ok menyadari stasiun radio lokal selalu diminta memainkan lagu tertentu di malam pembunuhan dilakukan.

Di tempat kejadian terbaru, Park, Seo dan Cho datang menyelidiki dengan cara berbeda, namun seorang lelaki tiba, mengeluarkan pakaian dalam bermasturbasi dengan pakaian merah wanita. Cho tidak sengaja menginjak ranting, mendorong pria tersebut berlari. Mereka mengejarnya dan Seo berusaha mencari cara mendapati perhatian orang, namun Park mengidentifikasi orang tersebut terlebih dulu usai melihatnya membungkuk dan sebagian mengekspos pakaian merah bawah celananya. Dia memanfaatkan metode kontak mata dan Cho menangkapnya.


Usai mengetahui dari pembunuh yang selamat bahwa tangannya lembut, Seo menjernihkan orang tersebut sebab tangannya kasar. Marah sebab mereka kehilangan tersangka, Seo berkelahi dengan Park Kwon memberi tahu mereka lagu yang sama diminta pembunuh diputar. Mereka menyadari hujan turun, datang terlambat untuk mendapati wanita lain terbunuh.

Park, Cho dan Seo bekerja sama mengikuti jejak petunjuk pekerja pabrik Park Hyeon-gyu yang pindah ke daerah tersebut beberapa saat sebelum pembunuhan pertama terjadi. Seo mencatat tangannya lembut. Hyeong-gyu menunjukkan ketidaknyamanan saat Seo menyajikan buah persik (salah satu petunjuk pembunuhan), mengira dia mendapati pembunuhnya.


Sebelum dia bertanya banyak, Cho kehilangan kendali mengalahkan Hyeon-gyu, mendorong atasan mereka memecatnya. Seo dan Park mendengarkan pengakuan Baek sebelumnya terhadap pembunuhan yang sebelumnya. Seo menunjukkan dia berbicara seolah orang lain melakukannya, dan mereka sadar dia merupakan saksi.

Mereka pergi ke restoran ayah Baek, hanya mendapati Cho yang mabuk. Orang-orang mengolok Cho di TV, dia memukuli semua orang di restoran hingga Baek tiba menusuk kaki Cho dengan paku berkarat. Seo dan Park mengejar Baek dan menanyainya, namun dia ketakutan kabur ke jalur kereta yang melaju yang membuatnya tertabrak dan meninggal.


Park mengetahui kaki Cho harus diamputasi karena tetanus, membuat Park merasa bersalah apa yang telah dia lakukan. Mereka mendapati jejak semen di satu tubuh, namun kurangnya teknologi forensik, sampel harus dikirim ke AS guna mengkonfirmasi tersangka Hyeong-gyu terhadap bukti DNA.

Seo berusaha mengikuti Hyeon-gyu, namun dia tertidur dan juga melewatkan kesempatan. Malam tersebut, istri Park berjalan melalui hutan, diawasi sosok tidak dikenal namun seorang gadis lewat dan dia ditangkap lalu dibunuh. Marah sebab kehilangan teman barunya, Seo frustrasi menyerang Hyeon-gyu namun Park membawa dokumen dari AS mengenai sampel semen.


Berkas menyatakan sampel tidak cocok terhadap DNA Hyeon-gyu. Seo memutuskan mengabaikan dokumen memilih percaya Hyeon-gyu pembunuhnya. Seo berusaha menembak tersangka, namun Park menghentikannya membiarkan Hyeon-gyu pergi. Pada akhirnya kejahatan tidak terpecahkan.

Saat mengunjungi tempat kejadian kriminal bertahun-tahun lalu tahun 2003, Park Doo-man kini pengusaha mengetahui dari gadis kecil bahwa adegan pembunuhan yang telah lalu baru-baru ini dikunjungi lelaki lain tidak dikenal. Gadis kecil tersebut bertanya kepada lelaki itu mengapa dia memandagi parit, lalu diberi tahu, dia mengenang sesuatu yang telah dia lakukan sejak lama di sana.

Loading...