Jumat, 16 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Menggapai Matahari II (1986) Rhoma Irama

Menggapai Matahari II (1986)

Rilis
1986
Negara
Indonesia
Bahasa
Indonesia
Sutradara
Wahab Abdi
Produser
Budhi Sutrisno
Pemeran
Rhoma Irama, Rani Soraya, Yati Octavia, Ade Irawan, Budi Moealam, Lina Budiarti, Ikang Fawzi
Sinematografi
Sadeli HS
Music
Rhoma Irama.

Plot Menggapai Matahari II

Film Menggapai Matahari II merupakan lanjutan dari percintaan Rhoma (Rhoma Irama) dengan Kartika (Yatie Octavia). Walaupun Rhoma masuk dalam penjara, pria bernama Benny Compo (Ikang Fauzi) merasa tidak puas. Sementara itu group music Rhoma terbengkalai. Kelompok benny Compo pun merajalela terhadap musik yang arogan.


Suatu ketika Rhoma bebas dari penjara, pertentangan tersebut menjalar menjadi sebuah permusuhan diantara dua aliran musik yang berbeda tersebut. Mereka kemudian memutuskan untuk duel satu panggung. Rhoma dalam aksinya melemparkan 6 lagu sementara itu Benny Compo menyanyikan 2 lagu.

Di dalam rangkaian pelampiasan kekesalannya, Indra pun berusaha membujuk Benny Compo supaya mau melakukan tindakan yang akan menghancurkan Rhoma. Benny bersama dengan teman-temannya pun mulai bertindak. Mereka melancarkan teror terhadap anggota group Soneta yang sekarang menjalani usaha masing-masing. Soneta merupakan bagian penting dalam hidup Rhoma. Benny dan rekannya bermaksud menghancurkan Rhoma dari berbagai sisi.

Namun Rhoma tidak setuju untuk membalas perilaku buruk Benny dan lainnya. Indra mempunyai ide mempertemukan Benny dengan Rhoma di dalam duel. Rhoma menerima namun untuk merekam musik Soneta tidaklah mudah sebab semua pengusaha rekaman telah diancam orang-orang dari Benny untuk tidak melakukan rekaman terhadap Soneta.

Melalui bantuan dari dana Ibu Tika, Soneta pun akhirnya mampu melakukan rekaman. Indra pun menyuruh pasukannya mencampurkan bahan yang dapat merusaka pita suara di dalam minuman Rhoma sehingga suara Rhoma pun menjadi hilang. Namun berkat doa yang tulus dan dibantu oleh Soneta group dan Tika, Rhoma pun dapat sembuh.

Pertarungan dimulai, Benny mendapati kesempatan pertama dengan musik urakannya. Seketika Rhoma melantunkan lagu dangdut yang mendapati sambutan luar biasa dari para penonton. Benny mengakui kehebatan Rhoma sementara Indra kabur meninggalkan tempat pertunjukan.

Baca juga Film "Rhoma Irama" lainnya (Klik Disini)


Loading...