Kamis, 08 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Proof of Life (2000)

Proof of Life (2000)

Rilis
8 Desember 2000
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Taylor Hackford
Produser
Charles Mulvehill, Taylor Hackford
Pemeran
Meg Ryan, Pamela Reed, Russell Crowe, David Caruso, David Morse
Sinematografi
Slawomir Idziak
Music
Danny Elfman
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Proof of Life

Alice Bowman (Meg Ryan) pindah menuju negara Tecala sebab suaminya Peter Bowman (David Morse) telah dipekerjkana membantu membangun bendungan baru diperuntukkan perusahaan minyak Quad Carbon. Peter terjebak dalam lalu lintas dan diculik gerilyawan pemberontak dari ELT (Liberation Army of Tecala).


Meyakini Peter bekerja di Quad Carbon, pasukan ELT membawa Peter melalui hutan. Terry Thorne (Russell Crowe) tiba di Tecala. Sebagai negosiator ahli di dalam kasus penculikan dan tebusan, Thorne ditugaskan perusahaan Luthan Risk menawar pengembalian aman untuk Peter.

Diketahui bahwa Quad Carbon berada di ambang kebangkrutan, dan karena itu tidak mempunyai asuransi terhadap penculikan, alhasil mereka tidak sanggup membayar layanan Thorne. Terlepas permintaan Alice, Thorne tetap meninggalkan negara tersebut. Alice ditugaskan sebagai negosiator sandera lokal korup yang segera mendesaknya membayar tuntutan tebusan pertama ELT yaitu pembayaran senilai 50 ribu dollar.

Alice setuju namun transaksi dihentikan Thorne yang kembali karena hati nuraninya untuk dapat membantu. Dia dibantu Dino (David Caruso) negosiator yang bersaing. Beberapa bulan selanjutnya, Thorne memanfaatkan radio berbicara dengan kontak ELT, keduanya berdebat mengenai ketentuan pembebasan Peter termasuk uang tebusan.

Alice dan Thorne melalui cobaan tersebut. Mereka pada akhirnya menegosiasikan jumlah 650 ribu dollar. Peter kini menjadi tahanan di base camp ELT. Dia berteman sandera lain Kessler (Gottfried John) misionaris yang telah tinggal di kamp selama 19 bulan. Mereka menyusun rencana untuk kabur, namun upaya mereka dengan cepat dilacak ELT.

Kessler jatuh ke sungai usai ditembak namun berhasil kabur namun Peter menginjak perangkap sehingga ditangkap kembali. Kessler ditemukan dirawat di rumah sakit. Kontak ELT, Thorne menolak menanggapi panggilan. Untungnya pelayan muda Alice mengenali suaranya di radio dan menjelaskan dia merupakan pejabat pemerintah.

Thorne menuju ceremony parade dan menghadapi kontak, dia menegaskan Peter masih hidup, namun karena perang ELT meningkat terhadap pemerintah dan pengetahuan Peter mengenai medan, ELT tidak akan lagi melakukan negosiasi. Desakan Thorne, Kessler dan Alice meyakinkan pemerintah Tecala, ELT kini memasang serangan pada pipa yang kini dibangun melalui wilayah mereka.

Memaksa pasukan pemerintah memobilisasi sehingga memaksa pasukan ELT melakukan serangan balik. Dino, Thorne, dan lainnnya dimasukkan ke helikopter menyerang pangkalan ELT yang mulai lemah. Mereka mengatasi pasukan kamp ELT, membebaskan Peter dan sandera yang lain, dan terbang kembali menuju kota, dimana Alice senang bersatu kembali dengan suaminya tersebut.


Loading...