Minggu, 11 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Scary Stories to Tell in the Dark (2019)


Scary Stories to Tell in the Dark

Rilis
09 Agustus 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Andre Ovredal
Produser
Sean Daniel, Guillermo del Toro, J. Miles Dale
Pemeran
Zoe Colletti, Dean Norris, Michael Garza, Gil Bellows, Gabriel Rush, Lorraine Toussaint
Sinematografi
Roman Osin
Music
Anna Drubich, Maroc Beltrami
Distributor
Lionsgate.

Plot Scary Stories to Tell in the Dark


Di malam Halloween di tahun 1968, 3 remaja di Mill Valley, Stella penulis amatir terobsesi dengan kisah horror bersama Auggie dan Chuck bermain dengan preman sekolah Tommy Milner dan menghindarinya melalui bantuan Ramon. Kelompok memutuskan mengeksplorasi rumah berhantu local keluarga Bellows.


Di dalamnya mereka mendapati ruang rahasia dan buku cerita menakutkan milik dari Sarah Bellows yang tidak ada di dalam foto keluarga Bellows. Tommy melacak mereka mengunci mereka dikamar dengan kekasihnya dan saudara perempuan dari Chuck yaitu Ruth. Tommy pergi, mereka dilepaskan kehadiran tidak terlihat  dan kabur.

Di ruangannya, Stella mendapati kisah baru berjudul Harold sedang menulis sendiri dibuku dan karakter utamanya Tommy. Sementara Tommy diserang orang-orangan sawah yaitu Harold di ladang jagung dan ditusuk makhluk tersebut. Stella dan lainnya menyelidiki dan mendapati orangan sawah mengenakan pakaian Tommy dengan rambut sama.

Stella yakin Tommy telah berubah menjadi orangan sawah, namun lainnya skeptis. Malam tersebut, Ramon dan Stella menyaksikan cerita baru yang sedang ditulis "The Big Toe" dimana Auggie karakter utama. Pasangan tersebut berusaha memperingatkannya mengenai ancaman tersebut mayat hidup yang mencari jari kakinya yang telah hilang berada di dalam rebusan yang telah dimakan oleh Auggie.

Auggie kabur, dikejar mayat hidup bersembunyi di kamarnya namun diserang dan diseret lalu menghilang. Ketakutan dan menyadari mereka berikutnya, kelompok tersebut berusaha dan gagal menghancurkan buku tersebut sebelum memutuskan meneliti masa lalu Sarah Bellows untuk mendapati cara menghentikan hantu.

Sementara Ruth mendapati gigitan laba-laba dan saat dia pergi menuju kamar mandi sekolah memeriksanya, cerita baru bersamanya saat karakter utama menulis "The Red Spot". Kelompok berlomba memperingatkannya dan mendapatinya tepat saat tempat tersebut meledak dan melepaskan ratusan laba-laba menuju Ruth. Ruth dibawa menuju rumah sakit, mengalami trauma namun masih hidup.

Investgiasi kelompok membawa mereka menuju rumah sakit dimana mereka mendapati saudara Sarah, Ephraim melakukan terapi kejut listrik terhadap Sarah untuk menyembunyikan fakta, keluarga tersebut telah meracuni air kota menggunakan mercuri yang membunuh anak-anak. Chuck dipisahkan dari Ramon dan Stella dihadapkan The Pale Lady hantu dari mimpi buruknya yang berulang.

Entitas hadir di sekelilingnya menariknya menuju dalam dirinya. Ramon dan Stella mendapati pena Chuck satu-satunya tersisa darinya sebelum mereka ditemukan petugas rumah sakit dan ditangkap kepala polisi Turner. Anjing Turner bertingkah aneh dan Ramon menyadari makhluk berikutnya merupakan "The Jangly Man" monster dari kisah api unggun.

The Jangly Man muncul dan membunuh Turner sebelum berusaha membunuh Ramon. Stella pergi menuju rumah Bellows berusaha berargumentasi terhadap Sarah. Stella ditarik menuju masa lalu dan menyaksikan Ephraim meneros Sarah sebelum menemui arwahnya. Sementara waktu sekarang, Ramon bersembunyi di rumah Bellows diburu The Jangly Man.

Stella melantunkan kisah nyata Sarah, bagaimana Sarah menjadi korban keluarganya yang mengubahnya menjadi monster dipenuhi amarah dan berjanji untuk menceritakan kisah nyata Sarah apabila Sarah berhenti untuk membunuh.

Sarah memaksa Stella menulis kisahnya di dalam buku dengan darah sbeelum Sarah dan The Jangly Man lenyap. Kini Ramon mendaftar di kemiliteran sementara Stella bersama buku yang dimilikinya berangkat dengan Ruth yang telah pulih berusaha dan mendapati cara untuk membawa Chuck dan Auggie kembali.

Loading...