Minggu, 11 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Still Human (2018)


Still Human (2018)


Rilis
2018
Negara
China
Bahasa
China
Sutradara
Chan, Oliver Siu Kuen
Produser
Fruit Chan
Pemeran
Sam Lee, Crisel Consunji, Cecilia Yip, Anthony Chau-sang Wong
Music
Chau Fong Ning.

Plot Still Human


Cheong-wing (Anthony Wong) telah lumpuh usai kecelakaan di lokasi konstruski. Walaupun dia mempunyai gerakan cukup di tangannya dan mengenakan kursi roda listrik, dia membutuhkan bantuan sehari-hari dari kursi menuju tempat tidur.


Beberapa pengasuh terakhir seketika meninggalkannya di dalam kesulitan sehingga dia tidak mempunyai harapan tinggi yang terbaru yaitu Evelyn (Crisel Consunji) yang merupakan mantan perawat dari Filipina yang direkrut teman Cheong Wing yaitu Fai (Sam Lee).

Cheong-wing kesal mendapati Evelyn tidak mampu berbahasa Kanton sementara dia hampirt tidak mengerti bahasa Inggris namun didorong membuatnya bekerja sebab dia membutuhkan bantuan dan menurut Fai, tidak ada pengasuh berbahasa Kanton yang siap untuk membantunya.

Seorang pensiunan, Cheong Wing tinggal sendirian di flat dewan tinggi. Istrinya meninggalkan dirinya bertahun-tahun lalu dan menikah lagi saat putra mahasiswa kedokterannya telah pergi ke Amerika. Di negerinya dia hanya mempunyai Fai pria yang sedikit lebih muda bertindak sebagai anak pengganti sebagai rasa terima kasihnya terhadap berbagai cara Cheong Wing yang pernah merawatnya saat dia tiba sebagai remaja dan tidak ada keluarga membantunya.

Sementara Evelyn berusaha menyesuaikan diri terhadap kehidupan barunya, usai berdamai terhadap keputusannya namun memanfaatkan yang terbaik dari situasi tidak optimal. Berhemat dan menabung, dia berusaha mengumpulkan dana secara definitif melepaskan diri dari pernikahan buruk melawan keinginan keluarganya yang meminta uang kepadanya dan membuatnya bersalah melakukan penawaran dari mereka.

Berteman beberapa pembantu lain di group Facebook, dia bergabung setiap hari Minggu namun merasa dirinya tidak pada tempatnya bahkan saat dia mulai menjalin ikatan terhadap pekerja veteran luar negeri yang telah letih. Cheong Wing mengajarkannya bahasa kanton, pada akhirnya memulai hubungan terhadap Evelyn yakin bahwa dia orang baik.

Berinteraksi terhadap Evelyn memungkinkan sisi manisnya masuk, menjelaskan dia pada dasarnya pria yang baik, namun orang yang sudah lama menyerah terhadap hidup dan menjaga orang lain pada jarak yang meyakini dirinya merupakan beban hidup. Cheong Wing dan Evelyn saling mendukung dan kasih sayang yang tulus saat Cheong Wing mendapati impian lama Evelyn menjadi fotografer dan berkomitmen membantu dia mencapai semuanya.

Loading...