Sabtu, 17 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film A Tale of Two Sisters (2003) Korean Movie


A Tale of Two Sisters 

Rilis
13 Juni 2003
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Kim Jee-woon
Produser
Oh Ki-min, Oh Jeong-wan
Pemeran
Im Soo-jung, Yum Jung-ah, Moon Geung-young, Kim Kap-soo
Sinematografi
Lee Mo-gae
Music
Lee Byung-woo
Distributor
Big Blue Film, Cineclick Asia.

Plot A Tale of Two Sisters


Su-mi dirawat karena syok dan psikosis di rumah sakit jiwa. Su-mi dibebaksan kembali ke rumah tanah milik keluarganya yang terpencil di pedesaan dengan ayahnya dan adiknya Su-yeon. Kedua anak tersebut reuni dengan ibu tirinya Eun-joo. Su-mi mengalami mimpi buruk mengerikan dimana hantu dari ibu kandungnya naik di tempat tidur.


Keesokan hari Su-mi mendapati foto keluarga menjelasan Eun-joo mantan perawat di rumah untuk ibu kandungnya yang sakit parah. Dia mendapati memerah di lengan saudaranya dan marah menghadapkan Eun-joo mengenai pelecehan tersebut. Paman mereka dan istrinya tiba makan malam dan Eun-joo bercerita kisah aneh membingungkan mereka.

Istri pamannya kejang dan memberi tahu suaminya dia menyaksikan hantu gadis muda di bawah wastafel. Eun-joo berada di dapur, gadis hantu terlihat mengawasinya. Usai mendapati burung peliharaan mati dan melihat foto keluarganya rusak, Eun-joo mengunci Su-yeon dalam lemari. Su-mi melepaskan saudaranya dan dihadang ayah mereka, berulang kali memohon padanya berhenti berakting.


Dia menjawab, dia buta pada penyalahgunaan Eun-joo pada Su-yeon. Ayahnya menjelaskan Su-yeon sudah mati namun Su-mi menolak percaya. Keesokan hari, Eun-joo menyeret karung berlumuran darah mencambuknya. Su-mi meyakini Su-yeon ada dalam karung dan berusaha untuk membukanya. Eun-joo dan Su-mi terlibat pertengkaran hebat. Ayah Su-mi datang mendapati Su-mi terluka terbaring tidak sadarkan diri.

Terungkap Su-mi dan ayahnya sendirian di rumah sepanjang waktu. Karakter Su-yeon dan Eun-joo merupakan manifestasi dari gangguan identitas disosiaftif dari Su-mi. Sepanjang film, Su-mi secara bersamaan beralih kepribadian, bertindak dirinya sendiri dan juga Eun-joo.


Dia berhalusinasi terhadap Su-yeon sebab tidak mampu menerima kematiannya. Dalam mode Eun-joo, Su-mi membayangkan skenario dimana dia menyamar menjadi Eun-joo "menyalahgunakan Su-yeon" namun dalam kenyataannya melukai dirinya sendiri. Sementara karung berdarah merupakan boneka. Ayah dan Eun-joo asli merupakan wanita yang jauh berbeda dari versi imaginer, mengirim Su-mi untuk dapat kembali menuju rumah sakit jiwa.

Malam tersebut, Eun-joo mendengar langkah kaki di kamar Su-yeon. Secara bersamaan, Su-mi mendengar siulan dan mengenalinya sebagai Su-yeon, yang kontras dengan khayalannya mengenai Su-yeon, yang tidak mampu bersiul. Eun-joo memasuki ruangan menyelidiki dan juga hantu asli Su-yeon merangkak keluar dari sebuah lemari. Tersirat Eun-joo dibunuh Su-yeon, pada akhirnya membalas dendam. Su-mi tersenyum yang tampaknya akhirnya mendapati kedamaian.


Flash back di hari yang menyebabkan Su-mi dilembagakan. Sang ayah dan Eun-joo masih menjadi perawat Su-mi dan Ibunya Su-yeon di saat itu, dimana mereka bertunangan untuk menikah. Ini mengakibatkan keuda saudari pun sedih. Su-yeon mendapati ibu kandung mereka gantung diri di lemari Su-yeon.

Su-yeon berusaha menghidupkan kembali ibunya, mengakibatkan lemari runtuh di atasnya dan juga perlahan menghancurkannya hingga tewas. Eun-joo memutuskan membantu Su-yeon yang sekarat namun Su-mi, terlibat dalam konfrontasi. Marah, Eun-joo memutuskan meninggalkan Su-yeon untuk mati dan juga mengingatkan Su-mi bahwa dia akan menyesali saat Su-mi meninggalkan rumah, tidak menyadari kondisi dari ibunya dan Su-yeon.

Loading...