Senin, 05 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Unbroken (2014)

Unbroken (2014)

Rilis
17 November 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Angelina Jolie
Produser
Clayton Townsend, Erwin Stoff
Pemeran
Jack O’Connell, Garrett Hedlund, Domhnall Gleeson, Finn Wittrock
Sinematografi
Roger Deakins
Music
Alexandre Desplat
Distributor
Universal Pictures.

Plot Unbroken

Selama misi pemboman April 1943 pulau Nauru yang dikuasai Jepang, Louie Zamperini terbang sebagai bombardier Angkatan Udara AS saat pesawatnya rusak dalam pertempuran dan krunya terluka. Pilot membawa pesawat berhenti di ujung landasan walaupun menderita ban yang meledak.


Flash back Saudara Louie Peter melihat seberapa cepat Louie berlari dan memutuskan melatihnya menjadi pelari. Louie belajar disiplin dan menjadi runner, mendapati julukan sebagai The Torrance Tornado. Louie finis di urutan 8 olimpiade musim panas 1936. 1943, Louie masih hidup dan beberapa penggantian dikirim misi pencarian dan penyelamatan dengan pesawat sebelumnya dimanfaatkan untuk suku cadang.

Satu mesin gagal dan juga pesawat akhirnya jatuh menuju laut. Louie bertahan dengan dua anggota kru lainnya Mac dan Phil. Di hari ke 27 mereka menarik perhatian pesawat Jepang, yang memberondong dan juga merusak rakit namun meleset. Mac meninggal dan di hari ke 47 pelaut Jepang menangkap Phil dan Louie. Kini tawanan perang, Phil dan Louie dipenjara.


Mereka kemudian diinterogasi dimana Louie menyatakan mereka menerbangkan model lama. Mereka diseret keluar dan berlutut di atas papan. Alih-alih dieksekusi mereka dicusi secara kasar dikirim menuju Jepang. Mereka kemudian dipisah dan dikirim menuju berbagai kamp POW. Usai 2 tahun, Watanabe dipromosikan meninggalkan kamp.

Kamp rusak saat Tokyo dibom, sehingga Louie dan lainnya dipaksa pindah menuju kamp penjara Naoetsu. Louie mendapati Watanabe kembali berkuasa dimana para tahanan ditugaskan bekerja memuat tongkang batu bara. Louie berhenti selama bekerja dihukum Watanabe membuatnya mengangkat balok besar, memerintahkan penjaga menembak Louie jika dia menjatuhkan balok tersebut.


Louie mengangkat walaupun kelelahan. Watanabe marah saat Louie menatap matanya, memprovokasinya memukul Louie dengan keras. Akhir perang, Louie dan tahan lain di kamp dibebaskan saat Amerika menduduki Jepang. Louie berusaha mendapati Watanabe di ruangannya namun menyadari dia sudah kabur. Louie duduk menatap foto Watanabe.

Dia kembali menuju AS dan bertemu keluarganya. Di akhir film, slide peristiwa mengikuti perang. Louis asli menikah memiliki 2 anank. Phil selamat dan menikah. Watanabe bersembunyi menghindari penuntutan walaupun ditempatkan di daftar 40 besar penjahat perang paling dicari oleh Douglas MacArthur. Louie memenuhi janjinya menjadi pendeta. Louie mempunyai kesempatan menghidupkan kembali sebagai seorang Olympian saat dia menjalani leg estafet Obor Olimpiade Musim Dingin 1998 di Jepang.


Loading...