Kamis, 29 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film Weathering with You (Tenki no Ko) (2019) Jepang Movie

Weathering with You (Tenki no Ko)

Rilis
19 Juli 2019
Negara
Jepang
Bahasa
Jepang
Sutradara
Makoto Shinkai
Produser
Genki Kawamura
Pemeran
Kotaro Daigo, Shun Oguri, Nana Mori, Tsubasa Honda, Sakura Kiryu, Chieko Baisho, Kana Hanazawa, Seri Hiraizumi, Yuki Kaji
Music
Radwimps
Distributor
Toho.

Plot Weathering With You

Di Jepang sedang mengalami cuaca yang buruk. Gadis bernama Hina melihat genangan sinar matahari di kuil yang hancur di atas bangunan bobrok ketika merawat ibunya yang sekarat. Dia meninggalkan tempat tidur ibunya lalu pergi menuju kuil, melintasi gerbang dan dia pun untuk sementara diangkut menuju dunia langit.


Mahasiswa baru sekolah Hodaka Morishima kabur dari rumahnya di pulau terpencil dan pindah menuju Tokyo. Di dalam perjalanan, dia hampir tenggelam sebab badai hujan mengerikan menghantam kapal feri namun dia diselamatkan seorang pria bernama Keisuke Suga, memberi Hodaka kartu nama dirinya. Di Tokyo, Hodaka berjuang menghidupi dirinya sendiri sebab terlalu muda bekerja secara legal.

Dia bertemu sebentar dengan Hina pada saat makan di restoran cepat saji tempat dirinya bekerja. dan dia kasihan terhadapnya dengan memberikan makanan gratis sebab dia makan disana selama 3 malam secara berturut-turut. Hodaka kebanyakan menjalani harinya dalam kesendirian sebelum pada akhirnya mendapati pekerjaan sebagai asisten sebuah perusahaan penerbitan kecil berspesialisasi di dalam artikel mengenai legenda urban dengan Suga, pria yang dia temui di kafal feri. 


Disana Hodaka bertemu dengan Natsumi dan mereka berdua menyelidiki legenda perkotaan berkaitan dengan perubahan cuaca yang gila. Keduanya pun belajar legenda Rain Girl dan Sunshine Girl yang mampu mengendalian cuaca. Di hari hujan, Hodaka menyaksikan Hina diseret tuan rumah klub teduh bergegas masuk menyelamatkannya.

Keduanya pun kabur menuju gedung yang ditinggalkan dimana Hina marah berteriak terhadap Hodaka sebab ikut campur. Pada akhirnya Hina dimenangkan keberanian dan kepedulian dari Hodaka. Terinspirasi gagasan sunshine girl, dia mengusulkan terhadap Hina memulai bisnis dimana dia memberikan kemampuan misteriusnya terhadap orang-orang yang ingin melihat langit cerah dalam acara khusus. 


Sementara Natsumi dan Suga menyelidiki legenda perkotaan mengelilingi gadis misterius yang mampu membuat cuaca hujan menjadi terang. Mereka mengunjungi pendeta memberi tahu mereka legenda gadis cuaca yang kekuatannya datang dengan harga mahal. Di tempat Hina, Hodaka bersembunyi di ruang kamar mandi saat polisi menanyai Hina apakah dia pernah bertemu dengan Hodaka sebelumnya.

Terungkap orang tua Hodaka mengajukan laporan orang hilang dan juga mereka harus membawa Hodaka kembali. Petugas memberi tahu Hina, layanan sosial akan dihubungi untuk mengambil Nagi dari Hina sebab keduanya merupakan anak di bawah umur tanpa wali sah. 



Begitu petugas pergi, Hodaka hadir dan mengunjungi Suga di mobilnya, yang memecat dirinya dari pekerjaannya dan juga memberinya uang pesangon. Hodaka selanjutnya memutuskan kabur dengan Hina dan juga Nagi. Keduanya pun berakhir di hotel, dimana Hina menjelaskan tubuhnya perlahan berubah menjadi air.

Hina menjelaskan dia merupakan penyebab cuaca tidak normal dan juga satu-satunya cara mengembalikannya menjadi normal yaitu dirinya harus pergi. Hodaka menolak membiarkannya dan berjanji melindungi Hina. Esok hari, Hodaka mendapati Hina hilang dan mencari keberadaannya.


Hodaka dikejar poisi hingga dia mencapai gedung kuil, tempat dimana Hina pertama kali mendapati kekuatan dirinya. Disana dia bertemu Suga, yang berusaha menghentikannya dan menyerahkannya. Polisi masuk dan juga Hodaka berusaha kabur namun ditangani oleh perwira.

Suga menyelamatkan Hodaka menekan petugas tersebut, memberinya kesempatan melarikan diri, Hodaka melompat menuju kuil dimana dia diangkut di atas langit dan juga menyelamatkan Hina. Keduanya pun berpegangan tangan ketika mereka jatuh di langit bersama Hodaka memohon Hina mulai hidup untuk dirinya sendiri.


3 tahun berikutnya, Hodaka lulus dari sekolah dan kembali menuju Tokyo yag setengah tenggelam untuk dapat bersatu kembali dengan Hina yang kini bertahun-tahun tidak dia ajak berbicara. Di dalam perjalanan menuju rumahnya, Hodaka melihat sedang berdoa dan keduanya pun akhirnya bersatu kembali.

Loading...