Jumat, 30 Agustus 2019

Sinopsis Lengkap Film The Woman in Black (2012)


The Woman in Black (2012)

Rilis
24 Januari 2012
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
James Watkins
Produser
Simon Oakes
Pemeran
Daniel Radcliffe, Janet McTeer, Ciaran Hinds, Liz White
Sinematografi
Tim Maurice-Jones
Music
Marco Beltrami
Distributor
CBS Films, Momentum Pictures, SF Studios, Alliance Films.

Plot


Di desa Crythin Gifford di tahun 1889, 3 gadis mengadakan pesta. Mereka melihat sesuatu di luar layar dan terpesona melompat menuju kematian mereka dari jendela kamar. Di Era Edwardian London di tahun 1906, Istri dari pengacara Arthur (Daniel Radliffe) meninggal pada saat melahirkan. 4 tahun selanjutnya, Arthur diinstruksikan mengunjungi Crythin Gifford mengambil dokumen terkait yang ditinggalkan Alice, pemilik almarhum Eel Marsh House, tanah terpencil di tanah rawa sebagai pendahuluan penjualan rumah. 


Tiba disana, Arthur mendapati banyak penduduk desa tidak ramah terutama di penginapan lokal Fisher.Mr Fisher menola memberi Arthur ruangan. Mrs Fisher meyakinkan suaminya membiarkan Arthur menginap di loteng, kamar sama saat 3 putri mereka meninggal. Samuel Daily kaya raya yang ditemuinya saat naik kereta kasihan terhadapnya mengajak makan malam di rumahnya. Esok hari, Arthur menemui Mr Jerome yang berusaha membawanya pergi dari desa.

Arthur menolak membayar orang lokal membawanya menuju Eel Marsh. Ketika Arthur menjelajahi dalam rumah, Arthur terganggu suara aneh. Dia mendengar suara di rawa-rawa kereta dalam kesulitan dan juga anak berteriak, namun melihat tidak ada orang. Sekembalinya ke desa, Arthur berusaha memperingatkan polisi desa mengenai apa yang didengar Arthur, hanya untuk diberhentikan.


2 anak memasuki stasisun bersama saudara perempuan mereka yaitu Victoria yang telah menelan alkali namun Victoria meninggal setelah itu. Ketika kunjungan makan malam rumah Daily, Sam menjelaskan dia dan istrinya Elisabeth kehilangan putra kecil mereka yang tenggelam.

Elisabeth menderita histeria, dan selama makan malam di salah satu pakaian, Elisabeth menggambar di meja makan wanita yang digantung. Sam berusaha mengantarkan Arthur menuju Eel Marsh di hari berikutnya, armada pria setempat berusaha mengusirnya. Ayah Victoria menyalahkan Arthur kematian putrinya saat Arthur melihat wanita tersebut di Eel Marsh.


Sam memberi Arthur tas berisi makanan dan lilin, sebab Arthur berencana menghabiskan malam di tempat tersebut dan juga anjingnya tinggal dengan Arthur. Arthur mengungkap korespondensi Alice dan saudara perempuannya yaitu Jennet Humfrye. Dalam suratnya, Jennet membantah putusan Alice untuk merawat putranya Nathaniel dan menuntut bertemu dengannya sebab keluarga Drablow secara resmi mengadopsinya dan juga melarangnya melakukan kontak.

Sertifikat kematian menjelaskan Nathaniel tenggelam dalam kecelakaan kereta di rawa. Surat tersebut mengungkapkan Jennet menyalahkan Alice sebab hanya menyelamatkan dirinya sendiri dan juga meninggalkan tubuh Nathaniel di rawa. Sertifikat kematian menjelaskan Jennet menggantung diri di ruangan bayi, bersumpah tidak akan pernah memaafkan Alice.


Arthur melihat penampakan wanita yang gantung diri. Melalui jendela ruangan anak-anak, Arthur melihat siluet anak lelaki merangkak keluar berjalan menuju rumah. Mendengar gedoran keras pintu depan, Arthur keluarga saat bada dan melihat anak-anak tewas di rawa-rawa dan juga Victoria.

Esok hari, Sam menjemput Arthur dan Arthur memberi tahunya mengenai acara malam tersebut. Di kota, Jerome house terbakar dengan putrinya yang masih di dalam. Arthur berusaha menyelamatkan, dia melihat the Woman in Black mendorong gadis tersebut membakar dirinya sendiri. Warga kota pun menyalahkan Arthur.


Sam membawa Arthur kembali menuju rumahnya menjauhkannya dari orang-orang. Di makam putranya, Elisabeth memberi tahu Arthur setiap kali wanita berpakaian hitam terlihat anak meninggal, Elisabeth menjadi kerasukan putranya yang telah meninggal yang menjelaskan anak-anak desa bunuh diri atau diambil wanita berpakaian hitam sebagai penebusan dosa terhadap putranya sendiri yang diambil.

Arthur pun menyadari putranya Joseph yang datang menuju Crythin Gifford malam tersebut, merupakan korban Jennet selanjutnya. Dalam usaha mengangkat kutukan, Sam dan Arthur mendapati tubuh Nathaniel di rawa dan menempatkannya di ruangan bayi. Arthur memikat Jennet terhadapnya. Sam terpikat bagian lain rumah tersebut, hantu putranya yang telah meninggal yang mengurungnya.


Sam dan Arthur mengubur Nathaniel dengan Jennet walaupun suaranya bergema bahwa dia tidak akan memaafkan kesalahan yang diderita. Berasumsi Jennet tenang, Arthur dan Joseph bertemu di stasiun kereta. Sambil mengucapkan selama tinggal terhadap Sam, Arthur melihat The Woman in Black memikat Joseph menuju rel saat kereta datang. Dia berusaha menyelamatkan, namun Arthur maupun Joseph terbunuh oleh kereta. Sam ketakutan melihat The Woman in Black dan arwah anak-anak desa.

Usai kereta berlalu, Joseph melihat wanita berbaju putih di atas rel dan Arthur mengidentifikasinya mendiang istrinya Stella, keluarga kini dengan gembira bersatu kembali saat The Woman in Black nampak gelisah.

Loading...