Selasa, 24 September 2019

Sinopsis Lengkap Film 28 Weeks Later (2007)

28 Weeks Later (2007)

Rilis
29 Juni 2007
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Juan Carlos Fresnadillo
Produser
Andrew Macdonald
Pemeran
Robert Carlyle, Catherine McCormack, Rose Byrne, Imogen Poots, Jeremy Renner, Idris Elba, Harold Perineau, Mackintosh Muggleton
Sinematografi
Enrique Chediak
Music
John Murphy
Distributor
20 Century Fox.

Plot 28 Weeks Later


Selama wabah Virus Rage, Don bersama istrinya Alice serta 4 orang selamat bersembunyi di pondok barikade pinggiran London. Mereka mendengar anak ketakutan menggedor pintu mereka membiarkannya masuk. Mereka mendapati orang terinfeksi telah mengikuti anak tersebut. Serangan terinfeksi dan membunuh sebagian besar yang telah selamat. Don, Alice dan bocah tersebut dikejar.

Don memohon pada Alice meninggalkan bocah tersebut namun dia menolak. Dia meninggalkan mereka saat orang yang terinfeksi masuk menuju ruangan mereka dengan kabur dari jendela. Usai menyaksikan istrinya diseret keluar dari pandangan yang terinfeksi, dia dengan sempit kabur di atas kapal dipimpin Jacob, yang jatuh di air dan diatasi yang terinfeksi.

Usai yang terinfeksi mulai mati, pasukan NATO mengambil kendali Inggris. 28 minggu usai wabah, pasukan komando AS, dibawah komando Brigadir Jenderal Stone membawa ke pemukim. Para pendatang baru Don dan anak-anak Alice, Andy dan Tammy yang berada di luar negeri selama wabah. Mereka dirawat di Distrik One, zona aman di Dog Island, dijaga Sersan Doyle, shooter Delta Force dan temannya. 

Head Flynn pilot helikopter, termasuk diantara pasukan yang menjaga district tersebut. Andy dan Tammy bertemu kembali ayah mereka, yang ditemukan angkatan darat AS dan menjadi juru kunci district itu. Di flat mereka, Don mengarang kebohongan mengenai keadaan sekitar kematian ibu mereka. Malam tersebut Andy bermimpi mengenai melupakan wajah ibunya sehingga Andy dan Tammy menyelinap keluar dari zona aman dan juga kembali menuju rumah mereka yang dulu, tempat mereka mengumpulkan foto keluarga dan kenangan lainnya, yang mengejutkan.

Andy mendapati Alice hidup dan tidak terinfeksi dengan keadaan setengah sadar. Ketiganya segera ditemukan tentara dan dibawa ke District One. Alice dibawa menuju ruang karantina, dimana dia diuji dan ditemukan menjadi pembawa virus amarah tanpa adanya gejala. Don melakukan kunjungan ke sel isolasi Alice, memohon padanya memaafkannya. Dia menerima permintaan maafnya dan menjelaskan kepadanya dia mencintainya.

Selanjutnya Don terinfeksi dengan kejam membunuhnya dan juga mengamuk. General Stone memerintahkan bangunan tersebut dikarantina memerintahkan peringatana Red Code di District One. Don masuk ke ruangan penuh dengan orang dan memulai infeksi dengan cepat. Scarlet perwira medis menyelamatkan Andy dan Tammy saat para prajurit di District One diperintahkan menembak tanpa pandang bulu.

Doyle kabur bersama Scarlet, Andy, Tammy dan beberapa lain melalui Greenwich Foot Tunnel. Stone memerintahkan District One di bom. Don lolos dari pemboman, Scarlet memberi tahu Doyle bahwa anak-anak memegang kunci kesembuhan sebab genetik mereka. Flynn tiba menjemput Doyle namun menolak. Flynn menghubungi Doyle melalui radio dan memberitahunya meninggalkan warga sipil menuju stadion Wembley.

Doyle mengabaikan instruksi dan mengantar Andy, Scarlate dan Tammy menuju Wembley. Doyle keluar dari mobil mengorbankan dirinya mendorong menyalakan mobil dan dibakar hidup-hidup. Scarlet lolos dari kapal tempur Apaceh mendorong Tammy dan Andy menuju London Underground, dimana ketiganya melanjutkan berjalan kaki. Don menyergap membunuh Scarlet, lalu menggigit Andy.

Tammy menembak Don sebelum dia mampu membunuh Andy, yang tetap bebas dari gejala namun pembawa virus Rage tidak diketahui. Mereka melanjutkan menuju stadion dijemput Flynn yang enggan, menerbangkan mereka melintasi Selat Inggris menuju Prancis, seperti diperintahkan Doyle.

28 hari selanjutnya, suara beraksen Prancis yang meminta bantuan terdengar di radio di helikopter Flynn yang ditinggalkan. Sekelompok orang terinfeksi terlihat berlari melalui terowongan, saat mereka hadir ke tempat terbuka, dinyatakan pintu keluar dari Station Metro Trocadero Paris dengan pemandangan melintasi Seine menuju Menara Eiffel terdekat.

Loading...