Senin, 09 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Duelist (2005)

Duelist (2005)

Rilis
8 September 2005
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Lee Myung-se
Produser
Yoo Jeong-hee, Lee Myung-se
Pemeran
Gang Dong-won, Ha Ji-won, Ahn Sung-ki
Sinematografi
Hwang Ki-seok
Music
Jo Seong-woo
Distributor
Korea Pictures.

Plot Duelist


Detektif yang menyamar Ahn (Ahn Sung-ki) dan Namsoon (Ha Ji-won) melacak tersangka geng pemalsu uang, saat pendekar pedang bertopeng (Gang Dong-won) mengakhiri aksinya dengan membunuh pejabat pemerintah yang membawa mata uang logam yang dilemparkan kerajaan. The Swordmaster/duelist tersebut kabur saat gerobak menabrak dan mengeluarkan segunung koin palsu, mengakibatkan keributan di hadapan umum.

Pengalih perhatian sukses, namun Namsoon mengejar dan berduel dengan si pendekar pedang yang kabur, membuktikan dirinya sebagai master seni belah diri. Dia berhasil memotong seperempat topengnya dan juga melirik matanya yang terbuka sebelum dia kabur. Dia dan tim ditinggalkan dengan tubuh geng pemalsuan, yang tampaknya dibantai sekejap seorang duelist yan tidak dikenal.

Terungkap koin palsu menyebar di antara penduduk mengakibatkan hiperinflasi mengancam monarki. Pasukan polisi bertekad mendapati dan menangkap para pemalsu, yang diyakini termasuk orang dalam di pemerintahaan. Dari koneksi rahasia, para detektif mendapati gambar duelist, terkenal sebab "Sad Eyes" yang diakui Namsoon di pertemuan sebelumnya. Kecurigaan mereka mengarah terhadap Song, menteri pertahanan.

Kecurigaan tersebut dikonfirmasi saat Namsoon melihat duelist. Ahn dan Namsoon gagal mengejar duelist namun ketika Namsoon berjalan sendiri di malam hari. Sad Eyes hadir dari bayang-bayang bertanya apakah dia mengikutinya. Dia menghilang usai membuat sayatan kecil di pakaiannya. Namsoon yang tegas membujuk timnya menyusup istana menteri Song.

Rencana diimplementasikan menghasilkan hanya Namsoon yang berhasil dalam penyamaran. Song ternyata merupakan seorang pendekar pedang hebat, satu-satunya orang yang dapat mengungguli sang duelist. Percakapan mereka menjelaskan Song berencana menggulingkan raja muda yang berkuasa dan menggantikannya dengan menantunya dan sang duelist telah terlibat dalam rencana tersebut sejak kecil.

Song mengingatkan Sad Eyes bahwa sang duelist mampu membunuhnya kapan saja dia tidak mempercayai dia, mengisyaratkan sang duelist mungkin merupakan penerus kerajaan direncanakan. Song menjelaskan dia selalu mencintai sang duelist seperti seorang putra. Usai menyerang Sad Eyes di depan umum, Namsoon diberhentikan dari kasusnya hanya secara diam-diam ditugaskan mendapati bukti terakhir untuk membuktikan keterlibatan dari Song.

Mendengar tujuan Namsoon, duelist memberikan bukti dibutuhkan dalam pertemuan rahasia dengannya. Namsoon menyadari perasaan terhadap Sad Eyes. Sosok ayah Ahn mengakui ini, menasihatinya untuk melupakan perasaannya sebab dia penjahat. Polisi bersenjata mengelilingi mansion Song dan menyerang duelist dan Song serta pejabat korup lain.

Menteri mencoba berbicara nama asli duelist tanpa nama tersebut, namun polisi memisahkan mereka dan Ahn membunuh menteri. Usai pertempuran, Namsoon cems mencari nasib duelist, hanya diberitahu Ahn bahwa dia telah meninggal. Hancur, dia kembali menuju jalur dimana dia bertemu duelist/sad Eyes. Sementara dia berjalan kembali, duelist muncul di depannya. Namsoon merasa akhirnya dia mampu mengungkap perasaannya, dan dalam kesudahan pasangan menari dalam pertempuran indah di bawah sinar bulan.

Loading...