Kamis, 12 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Oculus (2013)

Oculus (2013)

Rilis
8 September 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Mike Flanagan
Produser
Jason Blum
Pemeran
Karen Gillan, Rory Cochrane, Brenton Thwaites, Katee Sackhoff, Annalise Basso
Sinematografi
Michael Fimognari
Music
The Newton Brothers
Distributor
Relativity Media.

Plot Oculus


Film berlangsung 2 waktu berbeda, Waktu sekarang dan 11 tahun sebelumnya. Tahun 2002, Alan Russell insinyur perangkat lunak pinda rumah baru bersama Marie istrinya dan anaknya Kaylie 12 tahun dan Tim 10 tahun. Alan membeli cermin antik menghiasi kantornya, tanpa diketahui cermin secara supranatural menimbulkan halusinasi. Marie dihantui bayangan tubuhnya sendiri membusuk, Alan tergoda wanita hantu Marisol.

Orang tua menjadi psikotik, Alan mengisolasi dirinya di kantor dan Marie menjadi paranoid. Semua tanaman di rumah mati, anjing keluarga menghilang usai ditutup di kantor dengan cermin. Kaylie melihat Alan bersama Marisol, memberi tahu ibunya dan orang tuanya bertengkar. Malam hari Marie menjadi gila berusaha membunuh anaknya namun Alan mengurungnya.

Keluarga kehabisan makanan, anak-anak menyadari ayah mereka berada di bawah pengaruh cermin sehingga Kaylie pergi mencari bantuan dari Ibu mereka, mendapatinya dirantai menuju dinding bertindak seperti binatang. Kaylie dan Tim berusaha pergi menuju tetangga mereka meminta bantuan, namun para tetangga tidak meyakini cerita mereka.

Kaylie, berusaha memanfaatkan telepon dia mendapati semua panggilan telepon dijawab orang yang sama. Alan melepaskan rantai Marie, dan kedua orang tua menyerang anaknya. Marie sadar hanya ditembak mati Alan. Anak-anak berusaha menghancurkan cermin namun itu menipu mereka membuat mereka meyakini mereka memukul cermin saat mereka benar-benar mengenai dinding.

Alan mengalami momen kejernihan membunuh dirinya sendiri memaksa Tim menarik pelatuk pistol dan menembaknya, mengakibatkan celah kecil sudut cermin di dalam proses itu. Sebelum meninggal dia memohon anak-anak kabur namun Marisol dan korban cermin lain hadir sebagai hantu mengerikan. Polisi tiba menahan Tim, sebelum saudara kandung dipisahkan, mereka berjanji bersatu kembali sebagai orang dewasa.

Tim dibawa pergi, dia mengamati hantu orang tuanya mengawasi dari rumah. 11 tahun kemudian, Tim dipulangkan dari rumah sakit jiwa. Kaylie telah menghabiskan sebagian besar masa mudanya meneliti sejarah cermin. Dengan memanfaatkan posisinya sebagai karyawan rumah lelang, dia memperoleh akses menuju cermin dan membawanya menuju rumah keluarga tempat dia meletakkannya di ruangan dipenuhi kamera pengintai.

Kaylie bermaksud menghancurkan cermin namun pertama-tama ingin mendokumentasikan kekuatannya membuktikan Tim tidak bersalah. Tim berupaya meyakinkan Kaylie, dia salah dan mereka berdebat. Mereka melihat tanaman hias layu, mereka meninjau rekaman kamera melihat diri mereka melakukan tindakan tidak mereka ingat.

Tim menyadari menerima bahwa Cermin mempunyai kekuatan jahat dan usaha untuk kabur dari rumah bersama Kaylie, namun ditarik kembali pengaruh cermin. Melihat halusinasi ibunya, Kaylie menusuk lehernya namun menyadari dia telah menikam Michael. Mereka berusaha menghubungi polisi namun hanya dapat menjangkau suara sama yang berbicara terhadap mereka di telepon.

Di titik ini, mereka melihat bahaya mereka dalam rumah berdiri depan cermin. Menyadari panggilan 911 tidak melalui, mereka kembali dalam rumah. Tim dan Kaylie berhalusinasi melihat versi lebih muda satu sama lain. Mereka terpisah, masing-masing dari mereka menghidupkan kembali mimpi buruk saat masa muda mereka.

Tim bangun sendirian di kamar bersama cermin, sementara Kaylie lebih muda berhalusinasi ibunya memanggilnya di cermin. Tim mengaktifkan tombol bunuh menyadari terlambat dan tidak mampu melihat Kaylie berdiri dalam jalurnya dan Tim telah membunuhnya. Polisi menangkap Tim yang histeris sama seperti mereka lakukan saat masih muda. Tim mengklaim cermin bertanggung jawab dan saat Tim dibawa pergi, inkarnasi Tim dewasa melihat hantu Kaylie yang berdiri di rumah bersama dengan orang tuanya.

Loading...