Minggu, 08 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes (2009)

Rilis
25 Desember 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Guy Ritchie
Produser
Lionel Wigram, Joel Silver, Dan Lin, Susan Downey
Pemeran
Robert Downey Jr, Mark Strong, Jude Law, Eddie Marsan, Rachel McAdams
Sinematografi
Philippe Rousselot
Music
Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Sherlock Holmes


Di tahun 1890 London, detektif Swasta Sherlock Holmes bersama John Watson mencegah pembunuhan ritual wanita Lord Henry Blackwood, yang membunuh 5 wanita muda lain dengan cara sama. Inspektur Lestrade bersama polisi menangkap Blackwood. 3 bulan berikutnya, Watson bertunangan Mary Morstan dan pindah 221B Baker Street.

Blackwood dijatuhi hukuman mati meminta bertemu Holmes, yang dia peringatkan 3 kematian lagi yang tidak terhentikan yang akan mengakibatkan perubahan besar terhadap dunia. Blackwood selanjutnya digantung. Holmes dikunjungi Irene Adler, mantan musuh yang memintanya mendapati pria yang hilang Luke Reordan.

Usai kepergiannya, Holmes mengikutinya saat dia bertemu majikan rahasianya dan hanya mengetahui pria itu profesor dan dia mengintimidasi Adler Sementara, penampakan Blackwood yang hidup dan juga penemuan makamnya hancur mengakibatkan kepercayaan Blackwood bangkit dari kubur. Reordan ditemukan tewas dalam peti mati Blackwood. Mengikuti serangkaian petunjuk, Watson dan Holmes mendapati rumah Reordan mendapati eksperimen berusaha menggabungkan ilmu pengetahuan dan sihir.

Usai mereka selamat dari pertempuran terhadap pasukan Blackwood berusaha menghancurkan lab. Holmes dibawa menuju kuil the four Ordo, persaudaraan magis rahasia terhadap pengaruh politik cukup besar, Para pemimpin terdiri Ketua Hakim Sir Thomas Rotheram, Menteri Dalam Negeri Lord Coward, dan Duta Besar AS Standish, meminta Holmes menghentikan Blackwood, mantan anggota masyarakat dan juga putra sah Sir Thomas, anak yang tidak sah.

Malam tersebut, Sir Thomas tenggelam di bak mandi saat Blackwood mengawasi dan malam selanjutnya Lord Coward mengadakan pertemuan. Dia menominasikan Blackwood mengambil alih menggantikan Sir Thomas dan Blackwood menjelaskan dirinya ke group. Standish berusaha menembak Blackwood namun terbakar pada saat dia menarik pelatuk senjatanya.

Lord Coward mengeluarkan perintah penangkapan Holmes, menyebabkan Holmes bersembunyi. Holmes mempelajari ritual Ordo mengenali simbol mereka dalam pembunuhan Blackwood yang dipentaskan di lokasi tertentu, disini Holmes menyimpulkan target pembunuhan terakhir merupakan anggota parlemen.

Melalui bantuan Lestrade, Holmes memalsukan penangkapannya dibawa menemui Coward, dimana dia memanfaatkan bukti pakaian Coward menyimpulkan Blackwood telah melakukan ceremony di selokan dibawah istana Westminster. Holmes kabur, bersama Adler dan Watson mendapati orang-orang Blackwood di selokan menjaga perangkat berdasarkan eksperimen Reordan, yang dirancang melepaskan gas sianida menuju ruangan parlemen dan membunuh semua kecuali pendukung Blackwood, yang secara diam-diam memberikan penawarnya.

Blackwood datang sebelum Parlemen mengumumkan kematian mereka yang akan datang, selanjutnya berusaha mengaktifkan perangkat sianida menggunakan remote control, namun dinonaktifkan Adler. Blackwood kabur dari Parlemen dan melihat Adler dan juga Holmes diselokan, mengejar mereka menuju puncak Tower Bridge.

Blackwood berhadapan Holmes, Holmes menyimpulkan bagaimana semua prestasi Supernatural diduga Blackwood merupakan tipu dayan dan karya sains. Blackwood merosot dari jembatan jatuh terjerat rantai, membunuhnya saat rantai melilit ke lehernya. Adler menjelaskan terhadap Holmes, majikannya merupakan Profesor Moriarty, dan juga dia memperingatkan Holmes bahwa Moriarty tidak boleh diremehkan sebab dia sama cerdasnya dengan Holmes dan sangat licik.

Watson keluar dari 221B, polisi melaporkan terhadapnya dan juga Holmes bahwa perwira tewas ditemukan dekat perangkat Blackwood. Profesor Moriarty memanfaatkan konfrontasi terhadap Adler dan Blackwood pengalih perhatian sementara dia meraih komponen kunci. Holmes menantikan kasus baru. Baca juga: Sherlock Holmes A Game of Shadows (2011)

Loading...