Sabtu, 07 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011)


Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011)

Rilis
16 Desember 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Guy Ritchie
Produser
Lionel Wilgram, Dan Lin, Joel Silver, Susan Downey
Pemeran
Robert Downey Jr., Jared Harris, Jude Law, Stephen Fry, Noomi Rapace, Rachel McAdams
Sinematografi
Philippe Rousselot
Music
Hans Zimmer
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Sherlock Holmes



Tahun 1891, Adler mengirimkan paket terhadap Dr. Hoffmanstahl. Hoffmanstahl membuka paket, memicu bom tersembunyi meledak yang telah diintervensi Holmes. Holmes mengambil surat tersebut sementara Hoffmanstahl dan Adler kabur. Holmes mendapati Hoffmanstahl dibunuh beberapa saat selanjutnya.

Adler bertemu Prof. Moriarty menjelaskan peristiwa tersebut namun Moriarty menganggap posisinya dikompromikan cintanya terhadap Holmes, meracuni dan juga membunuh Adler. Watson tiba di 221B Baker Street, tempat Holmes menjelaskan dia kini menyelidiki serangkaian pembunuhan. Usai bertemu saudaranya Mycroft, Holmes bertemu peramal nasib, Simza penerima surat yang dia ambil dari Adler, yang dikirim saudaranya Rene.

Holmes mengalahkan pembunuh, menginterogasinya. Usai pernikahan Mary dan Watson, Holmes bertemu Moriarty pertama kalinya. Holmes secara halus meminta Mary dan Watson ditinggal sendirian sekarang sebab Watson tidak lagi bekerja terhadapnya namun Moriarty menunjukkan dia akan membunuh mereka apabila Holmes menganggu.

Moriarty mencela Holmes mengenai pembunuhan Adler dan Holmes berjanji akan membalas dendam. Pasukan Moriarty menyerang Mary dan Watson di kereta. Holmes usai mengikuti pasangan tersebut guna melindungan mereka, melemparkan Mary dari kereta menuju sungai dibawah dia diselamatkan Mycroft. Usai menghancurkan pasukan Moriarty, Holmes dan Watson menuju Paris mencari Simza.

Simza ditemukan, Holmes menjelaskan bahwa Simza menjadi target sebab Rene bekerja untuk Moriarty dan mungkin memberitahunya mengenai rencananya. Simza membawa keduanya menuju markas besar kelompok anarkis tempat dirinya dan Rene sebelumnya berasal. Mereka memahami kaum anarkis dipaksa menanam bom guna Moriarty. Ketiganya mengikuti deduksi Holmes, bom ada di Opera Paris.

Holmes menyadari terlambat dia telah ditipu dan bomnya ada di hotel di dekatnya, ledakannya menewaskan sejumlah pengusaha berkumpul. Holmes mendapati bom tersebut kedok untuk pembunuhan spesifik terhadap Alfred Meinhard, seorang yang hadir oleh antek Moriarty yaitu Sebastian Moran. Kematian Meinhard menjadikan Moriarty kepemilikan pabrik senjata Meinhard yang ada di Jerman.

Holmes tidak ingin mengulangi kesalahannya dari malam sebelumnya, dia mematai Moriarty mengetahui dia akan berpergian menuju Jerman. Di pabrik Moriarty menangkap dan menyiksa Holmes sementara Watson bertempur dengan Moran. Holmes merinci plot dari Moriarty, menjelaskan profesor diam-diam memperoleh saham dibanyak perusahan pencatut perang memanfaatkan berbagai nama samaran guna menyembunyikan identitasnya bermaksud menghasut perang dunia menjadikan dirinya kekayaan.

Sementara, Watson memanfaatkan meriam yang bersembunyi dibelakangnya guna menghancurkan menara pengawal tempat Moran disembunyikan. Bangunan runtuh menuju gudang tempat Moriarty menahan Holmes. Simza, Watson dan Holmes yang terluka bersatu kembali dan kabur menuju kereta yang berjalan. 

Holmes menyimpulkan target terakhir Moriarty KTT di Swiss. Holmes menyimpulkan Rene pembunuh dan dia menyamar sebagai salah satu duta besar, telah diberikan operation rekonstruksi radikal dari Hoffmanstahl. Moriarty dan Holmes juga hadir mundur mendiskusikan rencana mereka dalam pertandingan catur. Simza dan Watson mendapati Rene dan menghentikan usaha pembunuhannya namun Rene diam-diam telah dibunuh Moran.

Holmes mengungkapkan bahwa pada saat disiksa Moriarty, dia mengganti buku harian pribadi profesor berisi semua rencananya dan juga pembiayaannya dengan duplikat. Dokumen asli dikirim menuju Mary di London, yang mendekripsi kode memanfaatkan buku yang Holmes perhatikan di kantor Moriarty selama pertemuan pertama keduanya, sebelum memberikan informasi terhadap Lestrade, yang menyita aset Moriarty dan juga menyumbangkan kekayaannya untuk amal anti perang.

Moriarty dan Holmes mengantisipasi perselisihan fisik dan keduanya menyadari Moriarty akan menang sebab cedera bahu dari Holmes. Moriarty yag sadis penuh dendam bersumpah membunuh Mary dan Watson, Holmes meraih Moriarty menerjang mundur melewati balkon dan menuju Air Terjun Riechenbach dibawah. Keduanya pun dianggap telah tewas.

Usai pemakaman Holmes, Mary dan Watson bersiap berbulan madu saat Watson menerima paket berisi alat bantu pernapasan milik dari Mycroft yang diperhatikan Holmes dan juga menyatakan rasa suka sebelum pertemuan puncak. Menyadari Holmes mungkin masih hidup, Watson meninggalkan katnor mendapati petugas pengiriman, Holmes usai bersembunyi di kantor Watson dengan memanfaatkan salah satu pakaian kamuflase perkotaannya membaca memoar Watson terhadap mesin tik dan juga menambahkan tanda tanya usai kata The End.

Loading...