Rabu, 04 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Shutter Island (2010)

Shutter Island (2010)

Rilis
19 Februari 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Martin Scorsese
Produser
Bradley J. Fischer, Arnie Messer, Martin Scorsese, Mike Medavoy
Pemeran
Leonardo DiCaprio, Patricia Clarkson, Mark Ruffalo, Jackie Earle Haley, Ben Kingsley, Emily Mortimer, Michelle Williams, Max Von Sydow, Ted Levine
Sinematografi
Robert Richardson
Music
Robbie Robertson
Distributor
Paramount Pictures.

Plot Shutter Island

Di tahun 1954, U.S. Marshal Edward Daniels "Teddy" dan Chuck Aule rekan barunya melakukan perjalanan menuju Rumah Sakit Aschecliffe melakukan tindakan kriminal di Shutter Island. Mereka menyelidiki hilangnya pasien Solando, yang dipenjara sebab menenggelamkan 3 anaknya. Petunjuk mereka satu-sautnya catatan samar tersembunyi di ruangan Solando.


2 Marsal AS tiba sebelum badai besar menghantam pulau, mencegah mereka kembali menuju daratan selama beberapa hari. Aule dan Daniels mendapati staf konfrontatif psikiater pertama John Cawley, menolak menyerahkan catatan, dan juga mereka mengetahui dokter Solando yaitu Lester Sheehan meninggalkan pulau berlibur segera usai Solando menghilang.

Mereka diberi akses menuju rumah sakit, namun mereka diberi tahu Ward C terlarang dan mercusuar telah digeledah. Ketika diwawancarai, satu pasien diam-diam menulis "RUN" di notepad Daniels. Daniels mengalami migrain dari atmosfer rumah sakit serta mengalami visi keterlibatannya dalam pembalasan pembebasan Dachau.


Dia mempunyai mimpi-mimpi yang mengganggu mengenai istrinya Dolores Chanal, terbunuh dalam kebakaran dilakukan seorang pembakar setempat Andrew Laeddis. Daniels menjelaskan terhadap Aule, menemukan Laeddis merupakan motif pribadi tersembunyi guna mengambil kasus tersebut. Selama penyelidikan, Daniels dan Aule mendapati Solando tiba-tiba muncul kembali tanpa penjelasan mengenai keberadaannya sebelumnya atau bagaimana dia kabur.

Ini mendorong Daniels masuk ke Bangsal C. Disana dia bertemu George Noyce pasien di sel isolasi. Noyce memperingatkan dirinya, para dokter melakukan percobaan yang dipertanyakan terhadap pasien, beberapa di antaranya dibawa menuju mercusuar guna lobotomi. Noyce memperingatkan Daniels, semua orang di pulau tersebut memainkan permainan rumit dirancang khusus untuk Daniels termasuk mitranya yaitu Aule.


Daniels bergabung kembali bersama Aule bertekad menyelidiki mercusuar. Mereka menjadi terpisah ketika memanjat tebing menuju arah tersebut, Daniels selanjutnya melihat apa yang dia yakini sebagi tubuh Aule di bebatuan. Saat dia turun, tubuh tersebut hilang, namun dia mendapati gua dimana dia menemukan wanita dalam persembunyian mengaku sebagai Rachel Solando asli.

Dia menyatakan dia mantan psikiater di rumah sakit yang mendapati eksperimen terhadap pengobatan psikotropika dan lobotomi trans-orbital dalam usaha mengembangkan teknik pengendalian pikiran. Daniels kembali menuju rumah sakit, namun tidak mendapati bukti Aule pernah ada disana.


Daniels yakin Aule dibawa menuju mercusuar, dia menyerang penjaga, mencuri senapan dan memulai masuk menuju mercusuar hanya mendapati Cawley dengan tenang menunggunya disana. Cawley menjelaskan Daniels sebenarnya "Andrew Laeddis” seorang pasien berbahaya dikurung di Bangsal C sebab membunuh istri yang depresi yaitu Dolores Chanel usai dia menenggelamkan anak mereka.

Edward Danniel dan Rachel Solando merupakan anagram Andrew Laddies dan Dolores Chanal, gadis kecil dari mimpi Laeddis yang berulang merupakan putrinya yaitu Rachel. Menurut Cawley, peristiwa beberapa hari terkahir yang dirancang untuk mematahkan kegilaan sarat konspirasi Laeddis, memungkinkannya memainkan peran sebagai Daniels.


Staff rumah sakit bagian dari tes termasuk Dr. Sheehan menyamar sebagai Aule, perawat menyamar sebagai Rachel Solando. Migrain diderita Laeddis gejala putus obat, kemudian Laedis pingsan dan terbangun di rumah sakit dibawah pengawasan Sheehan dan Cawley.

Cawley mencatat mereka telah mencapai negara ini 9 bulan sebelumnya namun Laeddis dengan cepat mengalami kemunduran, selanjutnya memperingatkan ini akan menjadi kesempatan terakhirnya menebus dirinya, jika tidak mereka harus melobotomi dia dengan alasan keamanan, mengutip bagamaina dia sebelumnya menyerang dan juga hampir membunuh Noyce sebab memanggilnya dengan nama asli dirinya.


Beberapa waktu berikutnya, Laeddis bersantai di lahan rumah sakit bersama dengan Dr. Sheehan, namun dia memanggilnya "Chuck" dan menjelaskan mereka harus meninggalkan pulau tersebut. Sheehan menggelengkan kepalnya terhadap Cawley yang mengatai menunjuk ke petugas.

Laeddis bertanya terhadap Dr. Sheehan apakah lebih buruk hidup sebagai monster ataukah mati sebagai orang yang baik. Shehaan menatapnya dengan terkejut, Laeddis bangkit dan berjalan menuju mantri, mereka pergi besama mungkin menuju prosedur lobotomi (pembedahan otak untuk pasien gangguan jiwa guna menyembuhkan gangguan kejiwaan).

Loading...