Kamis, 05 September 2019

Sinopsis Lengkap Film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005)


Rilis
19 Mei 2005
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
George Lucas
Produser
Rick McCallum
Pemeran
Ewan McGregor, Samuel L. Jackson, Natalie Portman, Christopher Lee, Frank Oz, Hayden Christensen, Anthony Daniels, Ian McDiarmid, Kenny Baker,
Sinematografi
David Tattersall
Music
John Williams
Distributor
20 Century Fox.

Plot Star Wars III


3 tahun usai dimulainya Perang Klon, Jedi Master Obi-Wan Kenobi dan Anakin memimpin misi meyelamatkan Supreme Chancellor Palpatine yang diculik dari Jenderal Grievous komandan separatis cyborg, selama pertempuran ruang angkasa Coruscant. Usai menyusup unggulan Grievous, pertarungan Jedi Count Dooku, dieksekusi Anakin desakan dari Palpatine.

Grievous lolos dari kapal hancur akibat pertempuran dimana Jedi mendarat di Coruscant. Disana Anakin bersatu kembali bersama istrinya Padme yang menjelaskan dia hamil. Awalnya bersemangat, Anakin mulai mempunyai visi mengenai Padme yang sekarat ketika melahirkan. Palpatine menunjuk Anakin menuju Dewan Jedi sebagai wakil dan juga informannya. Dewan mengizinkan Anakin sebagai anggota namun menolak memberi Anakin pangkat Jedi master dan memerintahkannya memata-matai Palpatine, mengurangi kepercayaan Anakin terhadap Jedi.

Palpatine menggoda Anakin terhadap pengetahuannya mengenai sisi gelap The Force, termasuk kekuatan mencegah kematian. Obi-wan melakukan perjalanan menuju Utapau, dia membunuh Grievous, dan Yoda melakukan perjalanan menuju di Kashyyyk guna mempertahankannya dari invasi separatis. Palpatine menjelaskan terhadap Anakin, dia merupakan Sith Lord Darth Sidious dan dia tahu bagaimana menyelamatkan Padme.

Anakin melaporkan pengkhianatan Palpatine terhadap Mace Windu, berhadapan dengan Sith Lord dengan 3 jedi master lain. Palpatine membunuh 3 master, namun ditundukkan Windu, yang memanfaatkan lightsabernya. Khawatir dia akan kehilangan Padme jika Palpatine meninggal, Anakin meremas tangan dari Windu, memungkinkan Palpatine melemparkannya keluar jendela. Anakin berjanji terhadap Sidious, yang menjulukinya sebagai Darth Vader (Anakin).

Palpatine mengeluarkan Order 66, memerintahkan pasukan klon mengkhianati membunuh perwira jedi komandan mereka. Vader baru dirajut membawa 501st Legion untuk membantu Jedi tersisa di kuil termausk para pemuda, sebelum melakukan perjalanan menuju planet vulkanik Mustafar membantai para pemimpin separatis.

Palpatine mendeklarasikan dirinya kaisar dihadapan Senat Galactic, mengubah Republic menjadi Kekaisaran Galactic, mendeklarasikan Jedi sebagai pengkhianat. Selamat dari kekacauan, Obi-Wan dan Yoda kembali menuju Coruscant mengetahui pengkhianatan Vader. Yoda memerintahkan Obi-wan menghadapi Vader ketika dia berurusan terhadap Palpatine.

Obi-wan memberi tahu Padme mengenai kesetiaan Vader terhadap Sith, meninggalkannya putus asa dan dia pergi menuju Mustafar untuk membujuk Vader kembali dan membesarkan anak mereka. Melihat Obi-Wan di kapal Padme, berfikir mereka telah berkonspirasi membunuhnya, Vader marah mencekik Padme. Obi-wan melibatkan Vader duel lightsaber dan usai mendapati tempat lebih tinggi, memperingatkan mantan muridnya mundur.

Vader menyerang, Obi-wan memutar kaki dan lengan kirinya, meninggalkannya pada tepi aliran lava. Obi-wan meraih lightsaber Vader, menyaksikan ngeri saat api membakar jedi yang jatuh, membiarkannya mati. Di Coruscant, Yoda melawan Palpatine, Yoda kabur dengan Bail Organa sementara Palpatine merasakan muridnya dalam bahaya, melakukan perjalanan menuju Mustafar.

Obi-wan bergabung kembali bersama Yoda di asteroid, tempat dimana Padme melahirkan anak kembar, dia beri nama Luke dan Leia sebelum Padme meninggal. Di Mustafar, Palpatine mendapati Vader nyaris tidak hidup membawanya menuju Coruscant, dimana tubuhnya dimutilasi dirawat serta ditutupi baju lapis baja hitam.

Sementara Obi-Wan dan Yoda berencana menyembunyikan si kembar dari Sith mengasingkan diri dari kekaisaran. Sementara pemakaman padme berlangsung di Naboo, Vader dan Kaisar mengawasi pembanguanan Death Star. Bail dan Bretha mengadopsi Leia dan membawanya menuju Alderaan, Obi-wan mengantar Luke menuju paman tirinya dan bibinya yaitu Oween dan Beru Lars di Tatooine sebelum pergi menuju pengasingan di sana.

Baca juga "Star Wars" Lain:

Loading...