Jumat, 20 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Star Wars IX: The Rise of Skywalker (2019)

Star Wars: The Rise of Skywalker (2019)

Rilis
20 Desember 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
J.J. Abrams
Produser
Michelle Rejwan, Kathleen Kennedy
Pemeran
Daisy Ridley, Joonas Suotamo, Adam Driver, Billie Lourd, John Boyega, Naomi Ackie, Oscar Isaac, Naomi Ackie, Lupita Nyong’o, Richard E. Grant, Domhnall Gleeson, Keri Russell, Kelly Marie Tran, Anthony Daniels, Ian McDiarmid, Carrie Fisher
Sinematografi
Dan Mindel
Music
John Williams
Distributor
Walt Disney Studios, Motion Pictures.

Plot Star War IX


Setahun usai pertempuran Crait, Kylo Ren memperoleh perangkat Sith Wayfinder dan menuju planet Exegol. Kylo mendapati Palpatine yang cacat fisik, yang menjelaskan dia menciptakan Snoke sebagia boneka untuk dapat memulai First Order dan juga memikat Kylo menuju sisi gelap. Palpatine meluncurkan armada rahasia Star Destroyers dan memberitahu Kylo untuk dapat menemukan Rey yang melanjutkan pelatihan Jedi dibawah General Leia.

Sementara Poe, Chewbacca dan Finn mengambil informasi mengenai penemuan Kylo yang berasal dari First Order mole. Mereka disergap dikejar TIE Fighters, namun kabur kembali ke pangkalan the Resistance. Usai mengetahui Palpatine kembali, Rey mendapati catatan mengenai artefak Sith dalam teks Jedi yang ditinggalkan Luke.

Rey, Finn, Chewbacca, C-3PO, BB-8, dan Poe pergi menuju Passanna mencari kontak yang dikenal Luke, sementara itu R2-D2 tetap tinggal dengan Leia. Di Passanna, mereka bertemu dengan Lando Calrissian yang menjelaskan dia dan Luke melacak artefak menuju lokasi terakhir yang diketahui di padang pasir. Kylo memahami dimana Rey memlalui The Force dan melakukan perjalanan menuju Passanna bersama pasukannya sendiri Ksatria Ren.

Rey dan lainnya mendapati sisa seorang pembunuh Sith, kapalnya dan belati bertuliskan teks Sith yang pemorgraman C-3PO melarangnya untuk menafsirkan. Merasakan Kylo berada di dekatnya, Rey pergi menghadapinya. The First Order menangkap the Millenium Falcon, Chawbacca dan juga belati. Rey berusaha menyelamatkan Chewbacca, secara tidak sengaja menghancurkan transportasi The First Order dengan Force lightning.

Kelompok kabur di kapal pembunuh, dengan beranggapan Chewbacca tewas. Poe menyarankan mereka pergi menuju Kijimi mendapati teks Sith diekstraksi dari memori C-3PO. Ini menyediakan koordinat menuju perangkat Wayfinder di Endor mengarah ke lokasi Palpatine. Rey merasakan Chewbacca masih hidup dan juga kelompok tersebut melakukan misi penyelamatan. Kylo mencari Rey, kelompok menyusup menuju Star Destroyernya melalui bantuan Zorii Bliss, teman lama Poe.

Kylo memberi tahu Rey, dia merupakan cucu pertama Palpatine, Palpatine telah memerintahkan kematiannya sebagai anak, takut akan kekuatan dirinya. Rey pulih belati dan mempunyai visi pembunuh memanfaatkannya membunuh orang tuanya. General Hux mendapati kelompok dan menyatakan dirinya adalah Mol. Dia memungkinkan mereka kabur di the Falcon, dan dieksekusi sebab pengkhianatan.

Kelompok ini mengikuti koordinat menuju ke Endor. Mereka bertemu Jannah yang membawa mereka menuju sisa-sisa Death Star kedua. Rey menempatkan Wayfinder, usai menyentuhnya, dia membayangkan dirinya adalah Sith. Kylo menghancurkan Wayfinder dan melibatkan Rey di dalam pertarungan. Leia sekarat menghubungi Kylo melalui the Force, namun Rey menusuknya. Merasakan kematian Leia, Rey menyembuhkan Kylo mengambil kapalnya.

Dia mengasingkan diri di Ahch-To, terguncang akan garis keturunan Sith. Luke hadir mendorong Rey menghadapi Palpatine saat dia pernah berhadapan Darth Vader. Dia memberinya lightsaber Leia dan X-wing lamanya. Rey menuju Exegol, memanfatakn Kylo's Wayfinder dari kapalnya. Kylo mempunyai visi mengenai ayahnya, Kylo membuang lightsabernya mendapatkan kembali identitas sebagai “Ben Solo”.

Rey tiba di Exegol mentransmisikan lokasinya ke the Resistance. Dia menghadapi Palpatne, menuntut dia membunuhnya sebagai pengorbanan. The Resistance terlibat pertempuran dengan armada Palpatine. Ben menghancurkan Knights of Ren dan datang membantu Rey. Palpatine meremajakan diri menyerap esensi kehidupan Ben dan Rey. Dia melumpuhkan Ben menyerang armada the Resistance dengan the Force Lightning.

Rey yang lemah mendengar suara Jedi masa lalu termasuk Anakin, Yoda, dan Obi-wan Kenobi. Palpatine menyerangnya dengan lightning namun Rey membelokkannya memanfaatkan lightsabers Skywalker pada akhirnya membunuh Palpatine. Akibatnya Rey tewas sebab energi yang digunakannya dalam membunuh Palpatine, namun Ben mengorbankan dirinya memanfatkan the Force untuk membangkitkan Rey kembali.


The Resistance, yang didukung bala bantuan berhasil menghancurkan apa yang tersisa dari Armada Palpatine. Ketika galaksi merayakan kemenangan, Rey mengunjungi Lars Homestead. Rey mengubur Lightsabers Skywalker. Seorang penduduk setempat menanyakan nama dirinya. Ketika roh Luke dan Leia terlihat, Rey memberikan namanya sebagai "Rey Skywalker" dan juga memandang matahari kembar terbenam dengan BB-8 disisi Rey.

Loading...