Sabtu, 07 September 2019

Sinopsis Lengkap Film The Taking of Tiger Mountain (2014)

The Taking of Tiger Mountain (2014)

Rilis
23 Desember 2014
Negara
China
Bahasa
Mandarin
Sutradara
Tsui Hark
Produser
Huang Jianxin, Yu Dong
Pemeran
Zhang Hanyu, Yu Nan, Tony Leung, Ka-fai, Tong Liya, Lin Gengxin
Sinematografi
Choi Sung-fai
Music
Wu Wai-lap.

Plot The Taking of Tiger Mountain

Usai Jepang menyerah setelah Perang Dunia II, Pasukan Pembebasan Rakyat haru merebut kembali daerah yang dikuasai bandit yang menyerbu gudang persenjataan Jepang. Shao Jianbo dikenal nama sandi Captain 203, memerintahkan 30 orang. Mereka kekurangan amunisi dan makanan. Mereka mengalahkan sekelompok bandit yang menjaga toko amunisi.


Bala bantuan tiba melalui kereta api dengan Bai Ru dan Yang Zirong, petugas medis tempur yang disambut hangat saat mereka membawa makanan. Captain 203 membawa pasukannya ke desa yang digerebek para bandit. Sepanjang jalan, mereka bertemu anak muda yang kehilangan keluarganya sebab serangan bandit.

Penduduk desa meminta tentara mengalahkan panglima perang Hawk, sebab mereka tahu dia akan kembali menyerang desa. Captain 203 mengetahui Hawk mencari peta yang ingin diberikan mata-mata kepadanya. Zirong menyatakan karena jumlah prajurit lebih banyak dan kalah dari pasukan bandit, yang bersembunnyi di benteng di Tiger Mountain, Captain 203 mengirimnya sebagai mata-mata menyusup ke mereka sebab dia sebelumnya telah menyusup dalam kelompok bandit lokal lainnya.

Captain 203, awalnya menolak namun mengalah saat Zirong mengundurkan diri atas protes Zirong mengambil peta mata-mata bandit dan juga mengatur lokasi bertukar pesan rahasia dengan tentara. Qinglian menegaskan mereka kabur dan kembali ke desa namun Zirong menolak. Saat bandit menebang pohon yang dimanfaatkan menandai tempat dimana dia meninggalkan laporan inteligennya, Zirong berimprovisasi menandai tempat-tempat baru.

Saat Qinglian kembali menegaskan mereka kabur dari benteng, Brother 2 sengaja mendengarnya memberi tahu Hawk. Zirong secara diam-diam menjatuhkan bukti memberatkan Brother 2. Hawk mengatur penggrebekan di desa mengirim 300 orang. Para prajurit, diperingatkan Zirong, memasang perangkap dan memanfaatkan artileri improvisasi mengusir pasukan yang jauh lebih besar, walaupun beberapa pasukan tewas.

Mata-mata bandit sebelumnya mereka tangkap ternyata kabur menuju benteng, dimana dia dan Zirong saling menuduh sebagai seorang mata-mata. Hawk tidak meyakini pasukannya dikalahkan satu unit kecil, berpihak terhadap Zirong, yang menjelaskan desa tersebut dijaga company jauh lebih besar. Hawk meminta Zirong mengeksekusi mata-mata bandit.

Selama perayaan ulang tahun Hawk, Zirong mengirim rencana serangan dan Captain 203 memobilisasi pasukan. Putra Qinglian membimbing mereka menuju titik lemah di benteng yang diidentifikasi Zirong dan Zirong membantu dari dalam. Pasukan mengalahkan bandit tersisa, Hawk merebut Qinglian dan kabur. Zirong mengeja dan baku tembak terjadi yang membunuh Hawk, mempersatukan kembali Qinglian dengan putranya.

Di Zaman modern, seorang keturunan Qinglian mengunjunginya menghormati ingatan Zirong dan para prajurit lain, termasuk urutan fantasi dimana Zirong terlibat di pertempuran kedua, pertaruhan lebih tinggi dengan Hawk yang melibatkan pesawat tidak terkensali tersembunyi di dalam benteng. 


Loading...