Minggu, 27 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Camp X-Ray (2014)

Camp X-Ray (2014)

Rilis
17 Januari 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Peter Sattler
Produser
Gina Kwon
Pemeran
Kristen Stewart, Lane Garrison, Peyman Moaadi, Cory Michael Smith, John Carroll Lynch, Joseph Julian Soria
Sinematografi
James Laxton
Music
Jess Stroup
Distributor
IFC Films.

Plot Camp X-ray


Film diawali serangan 11 September ditayangkan di tv saat Ali Amir memasuki rumah dan mulai melakukan ibadah saat dia diculik dibawa ke kamp penahanan Teluk Guantanamo. 8 tahun kemudian, prajurit swasta Amy Cole ditempatkan sebagai penjaga di Guantanamo. Disana, dia menjadi sukarelawan untuk IRF dan bersikap dingin pada tahanan, walaupun dia merasa jijik dengan penanganan fasilitas tahanan.

Ketika bertugas, Ali berusaha melakukan pembicaraan namun Amy terganggu kegigihannya dan menolak kemajuannya, sebagai balasan, Ali melempar tinja ke arahnya dan juga dikirim menuju program frequent flyer. Kopral Ransdell "Randy” juga menaruh minat terhadap Amy, berusaha melakukan hubungan dengannya. Amy masuk ke sel Ali ketika dicari dan melihat selebaran pencegahan bunuh diri di lantai.

Dia mendapati file Ali yang menjelaskan dia mempunyai sejarah melukai diri sendiri dan juga disiplin, menjadi lebih kejam seiring berjalannya waktu. Ali kembali ke sel, dia meminta maaf terhadap Amy pada tindakannya. Dia mengaku padanya dia lahir di Bremen kota di Jerman dan tidak terlibat dalam kelompok teroris, hubungan membentuk antara dirinya.

8 bulan berikutnya, Ransdell berbohong terhadap Amy memerintahkannya agar menyaksikan Ali shower, melanggar SOP dan norma sosial Arab. Usai mengetahui Ransdell berbohong, Amy mengajukan laporan terhadap komandannya, Kolonel James Drummond. Drummond berbicara dengan Ransdell yang membuat tuduhan kontra, menolak keluhan Amy sebab Ransdell atasannya. Ransdell dan Amy keduanya menghadiri dewan penyelidikan.

Amy menjadi lebih terisolasi dari para penjaga lain dan dipindahkan shift malam. Suatu malam menjelang akhir perjalanan Amy, Ali mengambil pisau disembunyikan dan akan bunuh diri, namun dibicarakan Amy yang memberitahukan namanya dan darimana asalnya. Di titik ini, jelas perasaannya pada tahanan telah melunak sebab dia merasa tertekan.

Amy meninggalkan Guantanamo dengan mata berkaca-kaca, Ali menerima buku Harry Potter yang dia harapkan selama lebih dari 2 tahun, mendapati dia telah menulis catatan di dalamnya "Untuk Ali, aku tidak tahu apakah Snape orang baik. Namun aku tahu kamu. Love, Blondie."

Loading...