Jumat, 11 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Gods of Egypt (2016)

Gods of Egypt (2016)

Rilis
25 Februari 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Alex Proyas
Produser
Basil Iwanyk
Pemeran
Nikolaj Coster-Waldau, Chadwick Boseman, Brenton Thwaites, Geoffrey Rush, Elodie Yung, Gerard Butler, Courtney Eaton
Sinematografi
Peter Menzies Jr.
Music
Marco Beltrami
Distributor
Summit Entertainment.

Plot Gods of Egypt


Mesir Kuno, Dewa Osiris (Bryan Brown) dibunuh saudaranya yang cemburu yaitu Set (Gerard Butler) ketika penobatan Horus (Nikolaj Coster-Waldau). Set merebut tahta menyatakan umat manusia harus membayar kekayaan. Dilucuti matanya, Horus diasingkan. 1 tahun berikutnya, pencuri Bek (Brenton Thwaites) diberi rencana piramida Set oleh kekasihnya Zaya (Courtney Eaton), budak kepala arsitek Urshu (Rufus Sewell). Bek mencuri mata Horus dari brankas harta karun Set, namun ditangkap Urshu.

Zaya terbunuh, Bek membawa tubuhnya ke Horus memberinya satu mata, menjanjikan yang lain apabila dia membawa kembali Zaya dari kematian. Mereka mengunjungi kapal Ra (Geoffrey Rush), saudara Horus. Netral mengenai konflik terhadap Set, dan berperang bersama Apophis binatang bayangan yang mengancam melahap dunia, Ra tidak mengembalikan kekuatan Horus namun memberinya btol air untuk melemahkan Set.

Ra menjelaskan hilangnya kekuatan Horus yaitu hasil dari tidak memenuhi takdirnya, menurut Horus berarti membalas kematian orang tuanya. Set meminta Hathor (Elodie Yung) membawanya ke neraka, namun dia menolak dan kabur. Usai serangan Minotaurs dipimpin Mnevis, diikuti kaki tangan dan kobra raksasa lain, Hathor menyelamatkan Bek dan Horus. Horus tidak meyakini Hathor, yang megnklaim Set musuhnya. Horus dan Bek menjelaskan rencana mereka menyusup ke piramida Set, dan Set memperingatakan penjaga Sphinx.

Mereka mengunjungi perangkap piramida, mereka tiba di sumber kekuatan Set. Sebelum mereka mampu memanfaatkan air, Set melakukan perangkap mereka, menghancurkan air dan mengambil otak Thoth (Chadwick Boseman), namun Horus menyelamatkan Bek dan Hathor. Mengorbankan keselamatannya sendiri, Hathor memberikan Bek gelangnya sebagai pembayaran Zara demi akhirat dan menghubungi Anubis membawanya ke Zaya, membiarkan dirinya terseret menuju dunia bawah.

Menyerap otak Thoth, mata Horus, Jantung Osiris, dan Sayap Nepthys, Set menghadapi Ra mengenai perlakuan buruknya, yang dijelaskan Ra merupakan tes mempersiapkan Set perannya yang sebenarnya: mengambil posisi Ra di atas tongkang tenaga surya sebagai pembela dunia untuk menghadapi Apophis. Merasa kecewa, Set memutuskan menghancurkan kehidupan akhirat guna menjadi abadi.

Ra meledakkanya dengan tombak, namun Set bertahan melalui kekuatannya yang diserap. Ra tertusuk, mengambil tombaknya dan mengusirnya dari tongkang, membebaskan Apophis guna mengkonsumsi alam fana dan juga dunia bawah. Zoya menolak pemberian Hathor, tidak menginginkan kehidupan usai kematian tanpa Bek. Apophis, dan gerbang menuju akhirat ditutup. Bek menuju dunia Fana, bertekad menghentikan Set dan mendorong Horus bahwa Zaya mempunyai iman kepadanya.

Pertempuran Horus ditetapkan di atas obelisk, namun tidak cocok. Bek melempar Urshu menuju kematiannya dan bergabung dalam pertempuran di obelisk, menghapus mata Horus yang dicuri dari Set, namun terluka parah. Meluncur menuju arah ujung obelisk, Bek melemparkan pandangan menuju Horus, yang harus memilih menangkapnya atau untuk menyelamatkan Bek. Horus meraih Bek, meminta maaf terhadap semua yang telah dia lakukan.

Saat mereka jatuh ke tanah, Horus mendapati kembali kekuatan untuk berubah menerbangkan Bek menuju tempat aman. Horus menyadari takdirnya yang sebenarnya melindungi rakyatnya. Dengan kekuatan baru, manuver Horus membunuh Set. Menemukan Ra terluka, Horus mengembalikan tongkatnya, memungkinkan Ra mengusir Apophis, dan Anubis guna membuka kembali gerbang. Seorang anak diantara kerumunan mengembalikan mata Horus lain, dan sang dewa meletakkan Bek yang kini sekarat dimakam Osiris di sebelah Zaya.

Ra menawarkan memberikan Horus dengan kekuatan apapun, dan semua yang Horus inginkan menghidupkan Zaya dan Bek. Dewa-dewa lain dihidupkan kembali kecuali orang tua Horus yang telah melewati akhirat. Horus dinobatkan raja, dan menyatakan akses menuju akhirat akan dibayar dengan perbuatan baik selama hidup. Bek diangkat penasihat utama dan memberikan gelang Horus Hathor, Horus pergi menyelamatkannya dari neraka.

Loading...