Selasa, 29 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 1 (2010)



Rilis
11 November 2010
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
David Yates
Produser
David Barron, J.K. Rowling, David Heyman
Pemeran
Daniel Radcliffe, Rhys Ifans, Rupert Grint, Jason Isaacs, Emma Watson, Alan Rickman, Helena Bonham Carter, Fiona Shaw, Robbie Coltrane, Timothy Spall, Ralph Fiennes, Imelda Staunton, Michael Gambon, David Thewlis, John Hurt, Richard Griffiths
Sinematografi
Eduardo Serra
Music
Alexandre Desplat
Distributor
Warner Bros. Pictures

Plot Harry Potter


Menteri sihir Rufus Scrimgeour berpidato dimedia sihir menyatakan Kementerian tetap kuat walaupaun Voldemort mendapati kekuasan dan Dark Eaters melakukan pembunuhan massal pada Muggle dan menyusup menuju kementrian. Sementara Harry, Ron dan Hermione bertekad menyelesaikan misi yang diberikan Dumbledore terhadap Harry memburu menghancurkan Horcrux Voldemort.


Snape memberi tahu Voldemort mengenai keberangkatan Harry yang akan datang dari Privet Drive. Voldemort memegang tongkat Lucius, sebab tongkatnya sendiri berbagi inti sama dengan tongkat Harry dan karena itu tidak mampu membunuhnya. Orde phoenix mengantar Harry menuju tempat aman memanfaatkan Ramuan Polijus. Merek disergap Dark Eaters yang membunuh Hedwig dan Mad-Eye Moody, melukai George dan melumpuhkan Rubeus Hagrid.

Di the Burrow, Harry mempunyai visi pembuat tongkat Ollivander disiksa Voldemort. Esok hari, Scrimgeour tiba terhadap kemauan Dumbledore. Ron menerima Deluminator milik Dumbledore, dan Hermione menerima salinan The Tales of Beedle the Bard, Sementara itu Harry menerima Golden Snith pertama dia tangkap dalam pertandingan Quidditch. Scrimgeour menjelaskan Harry juga mewariskan pedang Gryffindor yang hilang.


Dark Eaters membunuh Scrimgeour menggantikannya dengan Pius Thicknesse. Kementerian mulai menganiaya para penyihir kelahiran Muggle. Dark Eaters menyerang selama pernikahan Bill dan Fleur. Pesona pelindung Kingsley Shacklebolt mengingatkan pesta pernikahan, sebagian besar jalan keluar. Hermione, Harry dan Ron menghilang menuju London, namun diserang Dark Eaters. Ketiganya mencari perlindungan Number 12 yaitu Grimmauld Place.

Mereka mendapati "R.A.B" dari liontin Horcrux palsu merupakan Regulus Arcturus Black saudara Sirius Black. Kreacher peri keluarga Black, memberi tahu mereka Mundungus Fletcher masuk mencuri banyak barang dari rumah termasuk liontin asli. Dobby dan Kreacher menangkap Fletcher yang menjelaskan liontin tersebut milik Dolores Umbridge. Memanfaatkan ramuan Polijus, trio menyusup menuju kementrian mendapati liontin di leher Umbridge.


Harry mengejutkan Umbridge, Hermione mengambil liontin. Ketiganya kabur dari pengejar mereka ke hutan belantara, namun Ron terluka dan tidak mampu ber-Apparate lagi hingga dia pulih. Usai gagal menghancurkan Horcux, ketiganya secara bergantian mengenakannya melemahkan kekuatan. Harry melihat visi Voldemort menginterogasi membunuh pembuat tongkat Gregorovitch, mengklaim seorang anak remaja mencuri Tongkat Elder legendaris.

Ron mengenakan liontin, dia diliputi perasaan negatif jatuh dengan Harry sebelum meninggalkan dia dan Hermione. Hermione menyimpulkan Pedang Gryffindor mampu menghancurkan Horcrux memutuskan pergi bersama Harry menuju Godric Hollow. Mereka mengunjungi makam orang tua Harry dan juga rumah tempat mereka dibunuh. Mereka bertemu Bathilda Bagshot, mereka yakini memiliki pedang.


Bathilda membiarkan mereka masuk ke rumahnya sebelum menjelaskan dirinya sebagai Nagini yang mempunyai mayat hidup Bathilda. Harry dan Hermione kabur ke Hutan Dekan, namun Hermione tidak sengaja mematahkan tongkat Harry saat bertarung Nagini. Dia mengidentifikasi pencuri misterius di dalam penglihatan Harry yaitu Gellert Grindelwald. Harry melihat Patronus di dalam bentuk rusa, yang membawanya menuju kolam beku.

Pedang Gryffindor terletak di bawah es dimana Harry hancurkan lalu melompat. Liontin di lehernya mencekik Harry, namun Ron datang menyelamatkannya. Harry memanfaatkan parseltongue membuka liontin Horcrux, yang pada akhirnya Ron hancurkan. Ron dan Hermione berdamai, ketiganya memutuskan mengunjungi Xenophilius Lovegood mempelajari lebih lanjut mengenai simbol tersisa di buku Dumbledore meninggalkan Hermione.


Lovegood menjelaskan bahwa simbol itu melambangkan Relikui Kematian, 3 objek magis yang mampu membuat penyihir menjadi master kematian. Hermione membaca kisah Hallows, usai itu trio canggung berusaha pergi namun dihentikan Lovegood. Dia menjelaskan Luna Lovegood diculik dan kemudian menghubungi Dark Eaters, berniat menyerahkan Harry sebagai imbalan untuknya. Ron, Hermione dan Harry menghilang saat rumah Lovegood dihancurkan.

Kembali di hutan, ketiganya mendirikan kemah saat Snatchers mendapati mereka. Hermione memanfaatkan kutukan menyamarkan Harry saat the Snatchers membawa mereka menuju Malfoy Manor. Bellatrix memenjarakan Harry dan Ron di ruang bawah tanah bersama Ollivander, Luna, dan si goblin Griphook. Bellatrix menyiksa Hermione mengenai informasi pedang, yang menurut Bellatrix berada di brankasnya di Gringott.


Harry meminta bantuan berkomunikasi tehadap cermin yang rusak di tangannya. Dobby ber-Apparate menuju ruang bawah tanah menyelamatkan mereka. Ron dan Harry bergegas menyelamatkan Hermione, terjadi pertempuran melihat Harry melucuti Draco. Dobby menjatuhkan lampu gantung menuju Bellatrix, memaksanya melepaskan Hermione.

Bellatrix melemparkan pisau ke arah mereka sebagai Dobby meraih semua orang dan juga menghilang. Mereka seketika tiba di Shell Cottage menemukan bahwa pisau Bellatrix melukai Dobby yang fatal. Harry bersikeras menguburkan Dobby tanpa sihir. Sementara Voldemort membobol makam Dumbledore mencari Tongkat Elder yang dinyatakan milik Dumbledore. 

Loading...