Rabu, 30 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Hummingbird (2013)

Hummingbird (2013)

Rilis
17 Mei 2013
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Knight
Produser
Paul Webster
Pemeran
Jason Statham, Agata Buzek, Benedict Wong, Christian Brassington, Ger Ryan, Vicky McClure
Sinematografi
Chris Menges
Music
Dario Marianelli
Distributor
Lionsgate, Roadside Attractions.

Plot Hummingbird


Joseph Smith mantan prajurit Pasukan Khusus pergi dari unitnya saat ditugaskan di Afghanistan dan kini hidup sebagai pemabuk tunawisma di kota London. Dia diserang dan dikejar sekelompok preman terlibat dalam penggrebekan para tunawisma, dia bersembunyi dengan membobol apartemen. Menyadari penghuninya tidak ada, dia menjelajahi flat menyimpulkan bahwa pemiliknya fotografer yagn sukses Damon yang akan berada di New York City hingga Oktober yang beberapa bulan lagi.

Dia memutuskan berjongkok disana hingga Damon kembali, menetapkan identitas baru untuk dirinya sendiri, menyebut dirinya Joey Jones dengan mengenakan pakaian dan mengendarai mobil milik Damon. Dia menghabiskan waktu mencari Isabel teman tunawisma dari siapa dia berpisah beberapa waktu sebelumnya. Dia mendapati kartu debit Damon di surat apartemen, mulai mencuri dairnya mendanai rejimen perbaikan diri.

Isabel dipaksa menjadi pelacur oleh geng sama yang menyerang Joseph. Joey bertemen dengan Cristina biarawati yang mengelola dapur umum setempat dan dia membantunya terhadap antibiotik luka yang diterimanya dalam pertempuran dengan para penjahat dan informasi mengenai keberadaan Isabel. Joey menerima pekerjaan di restoran Cina.

Suatu malam di tempat kerja, manajemen menghubunginya membantu menangani beberapa pengunjung yang gaduh. Kemampuan bertarung dia perlihatkan menimbulkan perhatian manager senior Choy, yang terhubung sindikat kejahatan terorganisir Tiongkok London. Dia memperkerjakan Joey bertugas mengumpulkan pembayaran dan mengirim narkoba. Dia menyimpan sebagian uang dan mulai melakukan pekerjaan amal.

Para tunawisma memanggilnya Crazy Joe. Dia mendapati Dawn mantan dan ibu dari putrinya dan mulai memberikan uang kepadanya. Joey mengundang Cristina makan malam di barbekyu dijalan belakang restoran Cina. Cristina hadir namun menunjukkan kepadanya foto polisi mengenai Isabel yang telah dipukuli hingga mati dilemparkan ke sungai. Joey kesal namun Cristina sanggup menenangkannya dan mendorongnya memulai kehidupan jujur.

Dia menemukan preman jalanan mengejarnya dan dengan kejam memukuli dan menginterogasi mereka mengenai pembunuhan Isabel, memperoleh deskripsi mengenai pembunuhannya. Joey bertemu Cristina di galeri seni memamerkan karya Damon untuk memberinya informasi tersebut untuk disampaikan terhadap polisi. Polisi mengetahui kegiatan Joey mulai menanyai Cristina. Joey menemukannya dan mereka berbagi kisah kehidupan.

Sebagia anak Cristina mengalami pelecehan oleh instruktur senamnya dan akhirnya membunuhnya. Karena terlalu muda dipenjara, dia malah dikirim ke biara. Cristina malu dengan hubungannya, dan meminta atasan Ibunya dipindahkan menuju misi lain di Sierra Leone. Joey terus mencari pembunuh Isabel, berdagang dengan bos Choy. Dia diberikan kunci ke truck dengan kotak berisi para korban perdagangan manusia Tiongkok untuk dikirim.

Pembunuh Isabel, Max dengan kejam memukul pelacur lain. Tetangga menemukan undangan Max ke pesta koktail di atap, undangan tersebut mendapati jalannya terhadap Joey yang telah mengatakan dia menginginkan informasi mengenai seseorang yang seuai deskripsi Max. Pesta tersebut di tanggal 1 Oktober. Joey bertemu Cristina di hari pertama Oktober, dia memintanya mengambil foto dirinya untuk putrinya, dia mengisyaratkan dia tidak akan lama lagi.

Cristina menjelaskan dia akan pergi ke Afrika dan dia ingin bersamanya sebelum dia pergi. Keduanya menyempurnakan hubungan mereka sebagai pemilik apartemen dan mereka kabur melalui belakang. Dia mengundangnya ke balet dan memberikan foto dan tas penuh uang tunai terhadap mantan dan putrinya yang tidak mengenali dirinya. Cristina menunggu Joey namun dia pergi menuju pesta koktail atap. Dia mendapati Max dan membunuhnya.

Cristina meninggalkan balet yang masih mencari Joey. Dia menemukan dia mabuk tidur di trotoar dekat teater balet. Dia menjelaskan dia dicari polisi militer untuk pengadilan militer terhadap pembunuhan balas dendam acak dia lakukan di Afghanistan sebagai imbalan terhadap kematian lima orang pasukannya yang dibantai dihadapannya dengan tank. Dia sering mengalami halusinasi dari orang yang tidak berdosa yang dia gantung.

Joey mengatakan kepadanya dia akan hidup kembali sebagai pemabuk berkeliaran sebab dengan cara tersebut dia tidak menyakiti siapapun, namun tidak sebelum dia memberikan informasi terhadap polisi mengenai operasi perdagangan manusia yang dijalani Choy. Hari selanjutnya Cristina berangkat ke Afrika menerima pesan dari Joey. Dia telah membayar utangnya dengan semua orang dan kini menjadi tunawisma lagi. Dia berjalan di jalan-jalan polisi mendekat, dia diburu pesawat pengintai yang mirip dengan yang ada saat kejahatan di Afghanistan.

Loading...