Kamis, 07 November 2019

Sinopsis Lengkap Film The Irishman (2019)

The Irishman (2019)

Rilis
01 November 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Martin Scorsese
Produser
Martin Scorsese, Emma Tillinger Koskoff, Robert De Niro, Gerald Chamales, Jane Rosenthal, Irwin Winkler, Gaston Pavlovich
Pemeran
Al Pacino, Joe Pesci, Robert De Niro, Stephen Graham, Bobby Cannavale, Harvey Keitel, Jeremy Luke, Kathrine Narducci, Ray Romano, Domenick Lombardozzi, Sebastian Maniscalco
Sinematografi
Rodrigo Prieto
Distributor
Netflix.

Plot The Irishman



1950, Sheeran mengendarai truk memulai menjual sebagian isi kirimannya terhadap gangster setempat. Usai dituduh perusahaannya pencurian, pengacara Bill Buffalino membebaskannya. Russell memperkenalkan Sheeran terhadap Jimmy Hoffa, Head International Brotherhood of Teamsters, mempunyai ikatan keuangan dengan keluarga kriminal Bufalino dan kini berjuang berurusan terhadap sesama rekan kerja Teamster Anthony Provenzano yang naik daun, serta tekanan meningkat dari pemerintah federal.


Hoffa menjadi dekat dengan Sheeran, terutama putrinya Peggy dan Sheeran menjadi pengawal utama Hoffa ketika dia berada di jalan. Menyusul pemilihan John F. Kennedy, Buffalino senang sementara itu Hoffa marah. Saudara Kennedy, Robert F. Kennedy, membentuk pasukan Get Hoffa dalam usaha menjatuhkan Hoffa, yang pada akhirnya ditangkap di tahun 1963.

Sementara di penjara, penggantinya di atas Teamsters Frank Fitzsimmon memulai mengeluarkan uang banyak untuk kelompok tersebut dan memberikan pinjaman terhadap mafia. Hubungan Hoffa terhadap Provenzano, yang dirinya ditahan sebab pemerasan, juga memburuk tanpa adanya perbaikan. Hoffa dirilis melalui sebuah Presidential Pardon dari Richard Nixon di tahun 1971, walaupun dia dilarang mengambil bagian dalam kegiatan Teamsters hingga tahun 1980.

Hoffa memulai rencananya merebut kembali kekuasaannya di atas dunia serikat terorganisir. Pengabaiannya terhadap kehati-hatian dan juga permintaan orang lain pun mulai mengkhawatirkan orang-orang, yang akhirnya memperingatkan Hoffa di acara merayakan Sheeran bahwa para kepala keluarga kriminal tidak senang terhadap bagaimana dia bersikap, mengeluarkan peringatan padanya.

Hoffa menjelaskan kepada Sheeran bahwa dia tahu hal yang Bufalino dan para mafia lainnya tidak tahu dia tahu, dan juga dia tidak tersentuh sebab jika sesuatu terjadi terhadap dirinya, mereka semua akan diekspos. 1975, ketika melangsungkan pernikahan anak perempuan Bill Bufalino, Russell menjelaskan kepada Sheeran, banyak hal telah mencapai titik puncaknya terhadap Hoffa dan kematiannya telah disetujui.

Bufalino dan Sheeran berkendara menuju bandara dan Sheeran naik pesawat menuju Detroit. Sheeran memberi tahu Hoffa, dia akan berada di kota lebih awal di hari tersebut namun tidak tiba hingga sore hari. Hoffa yang menjadwalkan pertemuan di restoran lokal bersama Provenzano dan Anthony Giacalone, merasa terkejut melihat Sheeran tiba menggunakan mobil bersama anak tirinya Hoffa yaitu Chuckie O'Brien, dan juga Sal Briguglio, gangster lainnya.

Briguglio memberi tahu Hoffa, pertemuan tersebut dipindahkan ke rumah lokal dan Provenzano dan Bufalino berada disana menunggunya, Sheeran meyakinkan Hoffa semuanya baik-baik saja dan juga dia masuk dalam mobil. Ketika memasuki rumah, Hoffa menyadari bahwa dengan curiga tidak ada orang lain di dalam dan dia sedang diatur, berbalik memperingatkan Sheeran, yang selanjutnya menembak Hoffa 2 kali sebelum meninggalkan pistol dan juga tubuh di pintu masuk.

Russell, Sheeran, Provenzano, dan yang lainnya pada akhirnya dihukum terhadap tuduhan tidak terkait dengan pembunuhan Hoffa, dan satu demi satu pun mulai mati dipenjara. Sheeran pada akhirnya dibebaskan dan juga ditempatkan di rumah jompo. Dia berusaha berdamai dengan putrinya namun Peggy, usai menyadari Frank membunuh Hoffa, tidak pernah memaafkan atau pun berbicara terhadapnya usai Hoffa menghilang. Sheeran pada akhirnya meninggal sebab kanker di tahun 2003.

Loading...