Sabtu, 26 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Jojo Rabbit (2019)


Jojo Rabbit (2019)

Rilis
8 September 2019
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Taika Waititi
Produser
Chelsea Winstanley, Carthew Neal
Pemeran
Roman Griffin Davis, Alfie Allen, Thomasin McKenzie, Sam Rockwell, Taika Waititi, Scarlett Johansson, Stephen Merchant, Rebel Wilson
Sinematografi
Mihai Malaimare Jr.
Music
Michael Giacchino
Distributor
Fox Searchlight Pictures.

Plot Jojo Rabbit



Jojo bocah berusia 10 tahun tinggal di Nazi Germany selama PD II, Jojo patriotik dan sering berbicara dengan teman imajinernya versi Adolf Hitler yang kekanakan. Dia tinggal bersama ibunya Rosei, saat ayahnya melayani di militer Jerman dan saudaranya Inga baru-baru ini meninggal. Jojo dan temannya Yorki menghadiri kamp pelatihan Hitler Youth dijalankan Kapten Klenzendorf, dimana Jojo ditugaskan membunuh kelinci, dia tidak mampu melakukannya dan kabur menangis usai anak yang lain mengejek memanggilnya Jojo Rabbit.

Jojo percaya diri kembali ke kelompok melempar granat tanpa izin memantul dan meledak di kakinya menghasilkan bekas luka di wajahnya serta sedikit pincang. Usai pulih, Rosie membawanya menuju Klenzendorf memintanya membuat Jojo bekerja sehingga dia akan merasa termasuk walaupun tidak mampu melayani karena cederanya. Jojo diberikan tugas kecil menyebarkan selebaran propaganda.

Ketika sendirian, Jojo menyelidiki suara aneh di lantai atas mendapati Elsa Korr gadis remaja Yahudi dan mantan teman sekelas saudaranya, bersembunyi di loteng. Jojo mengancam menyerahkannya ke Gestapo namun Elsa memperingatkannya bahwa Rosie akan dibunuh sebab menyembunyikannya. Dia setuju merahasiakannya dengan syarat dia menjelaskan semua rahasia Yahudi-nya sehingga dia mampu menulis buku penelitian. Elsa bermain mengarang cerita mengenai kekuatan Yahudi seperti membaca pikiran.

Jojo marah terhadap ibunya sebab menyembunyikan Yahudi namun tidak menjelaskan pengetahuannya mengenai Elsa, sehingga dia menuduhnya tidak patriotik menyesalkan bahwa ayahnya tidak ada disni. Rosie menolak tuduhannya mendukung keyakinannya positif dan optimisme cara terbaik bebas dari penindasan. Jojo menginterogasinya pada Elsa, mengetahui dia mempunyai kekasih Nathan yagn ingin dia satukan kembali saat perang usai.

Jojo memalsukan surat dari Nathan membacanya ke Elsa, menjelaskan Nathan menemukan orang lain dan ingin putus dengannya. Ketika Gestapo dipimpin Captain Deertz masuk merobohkan rumah, Jojo panik mengetahui Elsa ada di lantai atas, berusaha menjauhkan mereka namun Elsa menjelaskan dirinya dan berpura-pura menjadi saudara perempuan Jojo yaitu Inga.

Gestapo menuntut suratnya yang dia hasilkan, menegaskan ulang tahunnya dari ingatan guna memadamkan kecurigaan mereka. Jojo merasa lega namun Elsa menyadari dia membacakan tanggal yang salah dan meyakini Gestapo akan menyadari penipuan tersebut. Beberapa  hari, Jojo berjalan melalui kota menemukan ibunya digantung di alun kota. Merasa hancur, dia kembali menuju rumah menikam Elsa di bahu dan merasa rusak Elsa pun menghiburnya.

Kembali ke kota, Jojo berlari menuju Yorki yang mengatakan kepadanya Hitler telah tewas dan Sekutu mendekati mereka. Jojo bertemu Fraulein Rahm yang mempersenjatai lebih banyak anak ketika pertempuran berlangsung, dia memberinya mantel Nazi. Sekutu memenangkan pertempuran mengumpulkan semua Nazi untuk dieksekusi termasuk Jojo.

Jojo mendapati dirinya dekat Klenzendorf yang terluka yang menjelaskan kepadanya ibunya wanita yang baik. Dia menyelamatkan Jojo dengan melepas mantel Jojo menyebutnya sebagai Yahudi. Para prajurit mengeluarkan Jojo dari barisan, berteriak saat Klezendorf dieksekusi. Jojo bersatu dengan Yorki yang bertanya apa yang akan mereka lakukan kini.

Jojo berlari pulang dimana Elsa bertanya siapa yang memenangkan perang. Jojo yang telah jatuh hati padanya berbohong menjelaskan Jerman sebab dia mencegatnya pergi. Menyadari kehancuran, dia menerima surat baru dari kekasihnya yang menjelaskan dia dan jojo menemukan cara menyelundupkannya keluar.

Elsa mengaku kekasihnya meninggal, Jojo menjelaskan padanya dia mencintainya dan dia menjelaskan padanya dia juga mencintainya dengan cara adik kecil. Hitler menghadapi Jojo terakhir kalinya, marah padanya Jojo menendangnya keluar dari rumah, menolaknya sepenuhnya dan pada akhirnya jojo membawa Elsa keluar dimana dia menyadari Sekutu telah menang dan mereka menari bersama.

Loading...