Sabtu, 26 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The Monuments Men (2014)

The Monuments Men (2014)

Rilis
7 Februari 2014
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
George Clooney
Produser
Grant Heslov
Pemeran
George Clooney, Bob Balaban, Matt Damon, Hugh Bonneville, Bill Murray, Cate Blanchett, Jean Dujardin, John Goodman
Sinematografi
Phedon Papamichael
Music
Alexandre Desplat
Distributor
Sony Pictures Relasing, 20th Century Fox.

Plot The Monuments Men


1943, Sekutu membuat kemajuan baik dalam mendorong kembali kekuatan Axis di Italia. Frank Stokes (George Clooney) meyakinkan Presiden Roosevelt, kemenangan akan mempunyai sedikit makna jika harta artistik peradaban Barat hilang. Stokes diarahkan mengumpulkan unit Angkatan Darat dijuluki "Monuments Men" terdiri dari Direktur Museum, kurator sejarawan, arsitek dan seni guna memandu Unit Sekutu mencari Seni Curian mengembalikannya ke pemiliknya.

1944, Claire Simone (Cate Blanchett) kurator di Perancis diduduki, dipaksa membantu perwira Nazi Viktor Stahl dalam mengawasi pencurian seni terhadap Fuhrer museum Adolf Hitler atau milik pribadi komandan senior Herman Goring. Semua tampak hilang saat dia mendapati Stahl membawa semua isi galerinya menuju Jerman saat Sekutu mendekati Paris.

Simone berlari menuju railyard megnhadapinya, namun hanya bisa menonton saat dia berangkat naik kereta membawa barang. Unit Stokes mendapati pekerjaannya frustrasi terhadap perwira sekutu di lapangan, menolak untuk membahayakan pasukan mereka sendiri demi misinya. James Granger (Matt Damon) mendapati Simone tidak akan bekerja sama terhadap mereka yang dia curigai ingin menyita karya seni curian bagi negara mereka sendiri.

Perwira Inggris Donald Jeffries (Hugh Bonneville) menyelinap menuju Bruges diduduki pada malam hari menyelamatkan Madonna of Bruges di Michelangelo namun terbunuh. Richard Campbell (Bill Murray) dan Preston Savitz (Bob Balaban) mengetahui Altarpiece Van Eyck Ghent dipindahkan para pendeta katedral Ghent, namun truk mereka dihentikan dan diambil. Mereka menemukan menangkap Viktor Stahl yang bersembunyi sebagai petani saat mereka mengidentifikasi lukisan di rumahnya, setidaknya satu yang dicuri koleksi Rothschild.

Desember 1944, Jean Claude Clermont (Jean Dujardin) dan Walter Garfield (John Goodman) tersesat di pedesaan gagal dalam baku tembak. Clermont terluka parah dan tewas saat Garfield tidak mampu mendapati bantuan medis. Simone mempertimbagnkan kembali saat Granger menunjukkan kepadanya keputusan Nero, yang memerintahkan penghancuran harta Jerman jika Hitler meninggal atau pun Jerman jatuh, melihatnya mengembalikan lukisan yang dijarah dari keluarga Yahudi menuju tempat seharusnya di rumah kosong mereka.

Dia menyediakan buku besar komprehensif telah dia susun yang menyediakan informasi berharga mengenai seni curian dan juga pemilik yang sah. Saat tim belajar bahwa karya seni disimpan di berbagai tambang dan kastil, dia juga mengetahui karya seni tersebut sekarang harus bersaing terhadap Uni Soviet, yang merebut karya seni untuk reparasi perang. Kolonel Wegner secara sistematis menghancurkan semua cache art.

Tim berhasil sebab mendapati setidaknya satu tambang menyembunyikan kurang lebih 16 ribu karya seni. Tim menangkap seluruh cadangan emas dari perbendarahaan Nasional Jerman Nazi. Tim menemukan tambang di Austria tampaknya telah dihancurkan. Mereka menemukan pintu masuk diblokir penduduk setempat untuk mencegah Nazi menghancurkan isinya.

Tim mengevakuasi sebanyak mungkin karya seni, termasuk patung sebelum Soviet tiba. Saat perang berakhir di tahun 1945, Stokes melaporkan kembali terhadap Presiden Truman, tim itu telah memulihkan sejumlah besar karya seni dan berbagai barang penting lain secara budaya.

Dia meminta tinggal di Eropa mengawasi pencarian dan pemulihan lebih lanjut, Trauman bertanya terhadap Stokes apakah usahanya sebanding dengan kehidupan orang yang hilang. Stokes menjelaskan itu, Truan bertanya apakah 30 tahun sejak itu, ada yang akan ingat orang-orang ini amti untuk karya seni. Adegan terakhir, di tahun 1977, Stokes tua menjawab "Ya", sementara dia membaca cucunya melihat Madonna karya Michelangelo.

Loading...