Jumat, 11 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The Other Side of the Door (2016)

The Other Side of the Door (2016)

Rilis
4 Maret 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Johannes Roberts
Produser
Alexandre Aja
Pemeran
Sarah Wayne Callies, Sofia Rosinsky, Jeremy Sisto, Jax Malcolm, Javier Botet, Suchitra Pillai
Sinematografi
Maxime Alexandre
Music
Joseph Bishara
Distributor
20th Century Fox.

Plot The Other Side of the Door


Usai kehilangan putranya Oliver dalam kecelakaan mobil di India, Maria belum pulih dari tragedi tersebut. Selama kecelakaan, Maria memilih menyelamatkan Lucy putri bungsunya dari pada Oliver sebab kaki Oliver terjepit dan dia tidak mampu mengeluarkannya. Suatu malam, suaminya Michael mendapati Maria pingsan usai usaha bunuh diri. Di rumah sakit, Maria dihibur pengurus Piki dan menurut Piki ada kuil yang ditinggalkan di kota kelahirannya dimana garis antara yang hidup dan mati sangat tipis.

Maria harus menebarkan abu putranya di tangga kuil dan juga mengunci dirinya. Oliver akan berbicara dengannya saat malam tiba. Tetapi apa yang diucapkan Oliver, Maria tidak boleh membuka pintu bait suci untuknya. Maria setuju sehingga pasangan tersebut membuat tubuh Oliver digali dan dibakar. Maria memperhatikan beberapa pria aneh tertutup abu. Piki menjelaskan mereka merupakan dukun yang memakan daging orang mati dan juga melapisi diri mereka dalam abu guna memperkuat ikatan mereka terhadap dunia orang hidup dan mati.

Hari selanjutnya, Maria tiba di kuil mengikuti instruksi Piki. Dia menemukan mayat wanita mumi. Malam tiba Oliver mulai berbicara dengan Maria yang meminta maaf terhadap Oliver. Oliver memohon pada Maria membuka pintu namun dia menjelaskan dia tidak bisa melakukannya. Oliver menjelaskan dia harus meninggalkan Maria panik sebab ingin lebih banyak waktu dan juga membuka pintu namun tidak melihat siapapun.

Dia kembali menuju rumah di hari berikutnya, kini usai penutupan, dia memusatkan perhatiannya terhadap Lucy dan Michael namun tidak memberi tahu Piki, dia membuka pintu. Hal aneh mulai terjadi, piano mereka bermain sendiri dan Lucy memberi tahu Maria, Oliver telah kembali dan dia bersembunyi dari seseorang. Lucy juga memberi tahu Maria, dia seharusnya tidak memberi tahu Michael mengenai kembalinya Oliver hingga Oliver siap.

Di kamar Oliver, kursi bergerak menuju kearahnya bersama dengan The Jungle Book yang dibacakan Maria terhadap Oliver saat dia meninggal namun tidak pernah selesai. Menyadari Oliver ingin dia menyelesaikan buku tersebut, dia pun melakukannya. Piki memperhatikan, tanaman terdekat sudah mulai sekarat dan menyadari Maria melanggar perintahnya di kuil.

Maria menemukan bekas gigitan berdarah di bahu Lucy saat Lucy mandi, sementara Lucy menyukai kembalinya Oliver di masa lalu, dia memberi tahu Maria, dia tidak lagi menyukai Oliver. Dia memasuki kamar Oliver menjelaskan kepadanya, dia tidak bisa menyakiti Lucy. Oliver menarik kursi meminta Maria membacakan kepadanya selama dia tidak menyakiti Lucy. Seorang dukun muncul dan menunjuk ke belakang Maria, dia melihat tubuh mumi dari kuil dibelakangnya yang mengejarnya.

Esok hari, Piki marah menghadapi Maria dan menjelaskan karena tindakannya, jiwa Oliver tidak mampu bereinkarnasi dengan benar dan menjadi jahat. Dia menjelaskan terhadap Maria, sosok aneh yang telah dia lihat merupakan Myrtu penjaga gerbang dunia bawah yang telah merebut kembali jiwa orang mati. Piki mendesak Maria membakar semua barang milik dari Oliver guna melepaskan cengkramannya di dunia yang hidup.

Piki berusaha membuang dan membakar semua barang Oliver yang tersisa. Oliver memanfaatkan samaran putri Piki yang telah meinggal memikatnya menuju kolam dan menenggelamkannya. Usai pemakaman Piki, Michael pulang mendapati Maria telah selesai membakara barang Oliver. Bingung dan marah, Michael tidak meyakini Maria saat dia berusaha menjelaskan tindakannya.

Memperkuat ketidakpercayaan, Lucy seketika menyangkal mengetahui kembali Oliver. Maria usai menyadari Oliver telah menguasai Lucy, Michael meyakini Maria mengalami masalah mental dan menguncinya di ruangan. Para pendeta memadati rumah, Lucy kerasukan membunuh anjing keluarga dengan pisau lalu menikam Michael yang ketakutan.

Maria keluar menuju ke kamar Oliver dimana dia melihat pendeta melantunkan tubuh Lucy. Karena mereka tidak mampu menghilangkan semangat Lucy, mereka berencana untuk mengorbankannya. Michael menghentikan mereka dan Maria memberi tahu Oliver untuk pergi. Oliver menjelaskan dia merasa takut, namun Maria menjelaskan dia akan pergi bersama dengannya. Roh Oliver meninggalkan tubuh Lucy lalu memasuki tubuh Maria.

Dia mengisi dukun tersebut dengan pisau yang menyuruhnya mengambilnya. Dia pun menurut namun fatal menikamnya. Dia pun jatuh terbangun di kamar sendirian, Myrtu hadir dan membawa Maria menuju alam baka. Maria selanjutnya bangun, secara singkat meyakini bahwa dia masih hidup.

Dia mendengar suara Michael yang memanggilnya. Dia melihat tangga kuil dan menyadari Michael kini berusaha ritual yang sama guna mengembalikan Maria seperti yang telah dia lakukan terhadap Oliver. Mari berteriak agar Michael tidak membuka pintu, dan teror tersebut kembali terulang lagi.

Loading...