Selasa, 29 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film Snowpiercer (2013)

Snowpiercer (2013)

Rilis
1 Agustus 2013
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Inggris, Korea
Sutradara
Bong Joon-ho
Produser
Park Chan-wook, Jeong Tae-sung, Lee Tae-hun, Steven Nam
Pemeran
Chris Evans, Octavia Spencer, Song Kang-ho, Ewen Bremer, Tilda Swinton, Ko Asung, Jamie Bell, Ed Harris, John Hurt
Sinematografi
Hong Kyung-pyo
Music
Marco Beltrami
Distributor
The Weinstein Company, CJ Entertainment.

Plot Snowpiercer

2014, usaha melawan pemanasan global melalui rekayasa iklim menjadi bencana besar, mengakibatkan zaman es lagi dan juga memadamkan semua kehidupan. Satu-satunya yang selamat penumpang Snowpiercer kereta besar berpergian di lintasan mengelilingi dibuat raja transportasi dan penemu yaitu Wilford. 2031 penumpang istimewa mendiami bagian depan sementara "scum" menghuni gerbong di bagian ekor dalam kondisi jorok dan brutal.


Dibawah pengawasan penjaga Wilford, mereka diberi blok protein agar-agar buat dimakan. Curtis Everett berencana memimpin penumpang belakang dalam pemberontakan. Dia menyusun stratergi bersama Gilliam, mentornya Edgar yang kedua dibawah komando Curtis. Claude dan penjaga bersanjata datang mengambil 2 anak kecil Timmy dan Andy mengklaim bahwa itu hanya pemeriksaan medis belaka.

Ayah Andy yaitu Andrew berusaha membalas namun dihukum pengawas brutal Menteri Mason, dia dipaksa meletakkan lengannya dalam dingin yang ekstrem diluar kereta, secara efektif mengamputasi. Curtis memulai rencana mereka ketika berikutnya mereka diberi makan. Curtis menyadari penjaga tidak mempunyai amunisi, usai memanfaatkan semua itu dalam pemberontakan. Curtis dan lainya mengusir mereka dan mengambil gerbong keamanan dan penjara, melihat siang hari untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu dekade.


Di gerbong penjara, Curtis melepaskan pakar keamanan Namgoong Minsoo dan putrinya Yona si peramal sehingga dia mampu menonaktifkan kunci diantara gerbong, menawarkan mereka kronole obat halusinasi sebagai bayaran. Gilliam menyarankan jika mereka mengambil gerbong pasokan air, mereka akan mengendalikan setiap negosiasi terhadap Wilford. Kelompok melanjutkan ke bagian pembuatan blok protein, dimana Curtis mengetahui blok protein yang telah mereka layani selama hampir 2 dekade sebenarnya dari kecoak.

Di gerbong berikutnya, kelompok disergap sekelompok besar penjaga bertopeng dengan tombak, kapak dan senjata lainnya yang diarahkan oleh Franco dan Mason. Kereta menuju ke terowongan panjang, menjerumuskan mobil menuju dalam kegelapan. Para pria bertopeng dilengkapi kacamata penglihatan malam membuat para pemberontak dirugikan. Mereka dengan cepat membuat obor dan melancarkan serangan balik. Dalam pertempuran, Curtis setuju membiarkan Edgar dibunuh sehingga dia mampu menangkap Mason.


Esok hari beberapa pemberontak melanjutkan dengan dia sebagai sandera smeentara itu sisanya tetap dibelakang merawat yang teruka dan menjaga tahanan. Mereka melakukan perjalanan melalui banyak gerbong, mengetahui kereta mempunyai ekosistem sepenuhnya didukung dan melayani hidangan lezat guna penumpang kelas atas. Kelompok tiba di ruang kelas, dimana guru menjelaskan kepada anak-anak dan juga pemberontak mengenai kebesaran Wilford.

Video propaganda terhadap anak-anak menunjukkan babhwa kereta api menempuh 438 ribu km per tahun di jalur kereta di dunia, 24 jam sehari tanpa berhenti. Menurut ini kereta bergerak kecepatan rata-rata 50 km/jam. Guru menyergap mereka menggunakan senapan mesin ringan membunuh Andrew, Gray kemudian membunuhnya. Jauh ke belakang, Mason dan Franco memanfaatkan gangguan yang sama membunuh sisa pasukan pemberontak.


Franco mengeksekusi Gilliam, Curtis membunuh Mason. Kelompok Curtis terus maju diikuti Franco mengarah pertempuran sengit di gerbong sauna di mana Franco membunuh Gray dan luka fatal Tanya sebelum Namgoong dan Curtis membunuhnya. Hanya tiga yang selamat dari pemberontakan, Yona, Namgoong dan Curtis berhasil mencapai gerbang menuju mesin depan.

Curtis berusaha membuat Namgoong membuka gerbang menuju mesin namun dia menolak menjelaskan dia berencana memanfaatkan Kronole yang sangat mudah terbakar sebagai bahan peledak meniup palka keluar, sebab dia telah mengamati beberapa tanda dunia luar mencair dan mungkin ramah pada kehidupan.


Curtis mengaku kepadanya tidak lama usai naik kereta, penumpang bagian belakang memanfaatkan kanibalisme untuk bertahan hidup, dan dia dihantui perannya di dalamnya. Dia hampir siap membunuh bayi Edgar saat Gilliam menawarkan lengannya sendiri sebagai ganti. Franco diturunkan selamat dan membuat jalan menuju mesin. Asisten Wilford, Claude hadir menembak Namgoong, mengundang Curtis di dalam dimana dia akhirnya bertemu Wilford. Wilford menjelaskan revolusi Curtis sebenarnya dirancang dirinya dan Gilliam untuk mengurangi populasi menjaga keseimbangan ekosistem yang tersegel. Dia memerintahkan penghapusan 74% dari penumpang gerbong belakang tersisa. Dia menjelaskan pentingnya memanfaatkan ketakutan dan kekacauan menjaga ketertiban dan kepemimpinan dalam kereta. Wilford meminta Curtis menggantikannya dan Curtis nampaknya siap menerima.


Yona berlari masuk, menunjukkan kepada Curtis anak-anak kecil dari bagian belakang, termasuk Timmy dan Andy dimanfaatkan sebagai suku cadang pengganti mesin yang telah punah, bagian belakang berfungsi menyediakan sumber daya tersebut untuk mesin. Curtis menaklukkan Wilford mengorbankan lengan guna menyelamatkan Timmy dari pekerjaan tersebut walaupun Andy menolak untuk diselamatkan.

Namgoong hidup kembali akhirnya membunuh Franco ketika Yoona menyalakan sumbu Kronole. Pintu ke sirkuit mesin pendek dan juga tidak menutup, memaksa Namgoong dan Curtis memeluk eratTimmy dan Yona, melindungi mereka dari ledakan. Ledakan tersebut memicu longsoran yang menggagalkan kereta. Timmy dan Yona yang tampaknya satu-satunya yang selamat, muncul dari reruntuhan dan juga melihat beruang kutub di kejauhan membuktikan kehidupan di luar kereta.

Loading...