Rabu, 09 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The Whole Truth (2016)

The Whole Truth (2016)

Rilis
21 Oktober 2016
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Courtney Hunt
Produser
Anthony Bregman
Pemeran
Keanu Reeves, Gugu Mbatha-Raw, Renee Zellweger, Jim Belushi, Gabriel Basso
Sinematografi
Jules O’Loughlin
Music
Sacha Galperine, Evgueni Galperine
Distributor
Lionsgate Premiere.

Plot The Whole Truth


Pengacara pembela Richard Ramsay menangani kasus sulit guna membela Mike Lassister usia 17 tahun terhadap tuduhan pembunuhan ayah pengacaranya Boone Lassiter. Ramsay menjadi teman baik Boone, merasakan tekanan ganda guna mengumpulkan bukti menyelamatkan Mike namun merasa lebih sulit guna melakukannya sebab Mike benar-benar berhenti berbicara uai kejadian. Ramsay memperkerjakan pengacara muda Janelle Brady.

Saksi pertama, pramugari untuk penerbangan charter, menyatakan dia menyaksikan ketegangan tertentu antara ayah dan anak dalam perjalanan kembali dari Stanford. Flash back ditunjukkan Mike ingin pergi menuju Reeds sementara Boone memaksanya menghadiri Stanford. Petugas polisi yang pertama kali menanggapi panggilan tersebut memberikan kesaksian bahwa di tempat kejadian kejahatan, Mike bergumam bahwa “dia seharusnya telah melakukannya sejak lama” dan dia dan Head Detektif menegaskan sidik jarinya ditemukan di senjata pembunuh.

Tetangga Lassiters bersaksi Mike dekat dengan Boone saat dia masih muda namun secara bertahap tumbuh jauh dimasa remajanya dan melaporkan sikap arogan Boone pada keluarga dan tetangganya. Flash back menunjukkan berbagai urusan Boone dan sifatnya yang suka memerintah meremehkan terhadap istrinya, Loretta baik di tempat umum ataupun pribadi.

Loretta bersaksi menegaskan bahwa dia memang telah mengalami pelecehan emosional serta fisik selama bertahun-tahun, termasuk di hari kematian. Dia bersaksi dia pergi mandi usai perkelahian dan saat kembali, dia mendapati mayatnya. Dia menangis menjelaskan bahwa Mike mengaku padanya bahwa dia melakukannya. Ramsay memberikan foto tubuhnya yang memar, diambil sehari usai kematian suaminya, sebagai bukti kekejaman Boone padanya.

Mike akhirnya memutuskan berbicara dan ingin mengambil sikap menyampaikan kasusnya dan mengancam memecat Ramsey saat dia keberatan. Dia membenarkan versi ibunya serta tetangganya mengenai kekejaman ayahnya, dan seketika mengakui membunuh ayahnya, bukan untuk menyelamatkan ibunya namun menyelamatkan dirinya sendiri saat dia dianiaya ayahnya sejak dia berusia 12 tahun.

Itu berhenti sementara waktu namun ayahnya melanjutkan dalam penerbangan mereka kembali dari Stanford, dia membunuhnya saat dia berusaha lagi di hari kematiannya. Penuntutan menghubungi pramugari yang pertama kali bersikeras tidak ada yang terjadi di penerbangan namun selanjutnya, karena dari pertanyaan Janelle, dan untuk menutupi perselingkuhan terhadap CO-Pilot, dia mengakui ada kemungkinan dia menghabiskan terlalu banyak waktu di kokpit untuk yakin menyangkal interaksi yang tidak biasa diantara anak dan ayah.

Janelle curiga mengenai cerita Mike dan bertemu Loretta di luar ruang sidang dan bertahap menyimpulkan Mike telah menyalahkan dirinya sendiri guna melindungi Loretta. Dia menghadapi Ramsey namun dia menjelaskan tugasnya menyelamatkan Mike, bukan merenungkan kasus ini. Dia marah pergi, membuat Ramsey khawatir mengenai reaksi juri atas ketidakhadirannya, namun dia selanjutnya memutuskan melanjutkan kasus ini.

Meskipun kurangnya bukti yang tepat mengenai penganiayaan Boone pada putranya, Juri memutuskan membebaskan Mike. Sambil menunggu barangnya di kamar pribadi, Mike berhadapan Ramsey, menjelaskan dia melihat arloji Ramsey berbaring di samping mayat ayahnya, yang diam-diam dilepas ibunya sementara dia membujuk Mike menjauh dari tubuh. Mike menjealskan dia mengambil kesalahan menyelamatkan ibunya, namun kini, karena dia yakin akan keterlibatan Ramsey, ingin memulai kasus tersebut.

Ramsey menyangkal kecurigaannya dan juga menjelaskan kepadanya kasus tersebut tidak akan bertahan dan itu hanya akan merusak kredibilitas Mike. Mike tidak meyakininya, namun enggan memutuskan tidak meneruskannya sebab kurangnya bukti lebih lanjut. Ketika mereka semua meninggalkan gedung pengadilan, Ramsey mengingat kembali peristiwa sebenarnya.

Ramsey dan Loretta berselingkuh dan saat Boone curiga mengenai perselingkuhan istrinya, Ramsey menyarankan dia menceraikannya namun Boone mengulangi apa yang selalu dia ucapkan, dia akan membunuhnya jika dia pernah meninggalkanya. Dia menyiratkan, di tahu hal tersebut adalah Ramsey terlibat dengannya namun tidak secara eksplisit menjelaskan apa-apa mengenai itu.

Ramsey dan Loretta berkonspirasi guna membunuhnya dan mengajukan kasus tersebut sebagai pembelaan diri Loretta namun Mike pulang lebih awal dan menyalahkannya sebelum mereka mampu mengatur bukti dan mengaku terhadap detektif bahwa dia melakukan kejahatan.

Loading...