Selasa, 29 Oktober 2019

Sinopsis Lengkap Film The Wife (2017)

The Wife (2017)

Rilis
12 September 2017
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Bjorn L. Runge
Produser
Rosalie Swedlin, Piers Tempest, Meta Louise Foldanger, Claudia Bluemhube
Pemeran
Glenn Close, Max Irons, Jonathan Pryce, Annie Starke, Elizabeth McGovern, Christian Slater, Harry Lloyd,
Sinematografi
Ulf Brantas
Music
Jocelyn Pook
Distributor
Picturehouse Entertainment

Plot The Wife


1958, Joan Archer muda mahasiswa di Smith College, terpesona profesornya Joseph Castleman. Kemudian Joan bertemu penulis wanita alumni yang telah diterbitkan yang pandangan sinisnya mengenai peluang tersedia untuk penulis wanita membuatnya kecewa. 2 tahun kemudian Joseph dipecat sebab berselingkuh dengan Joan, pernikahannya gagal dan usaha pertamanya menulis novel ternyata buruk.

Joan sekretaris di penerbit, mengamati bagaimana editor pria memecat penulis wanita. Joan mengkritik pekerjaan Joseph, dia mengancam mengakhiri hubungannya dengan wanita tersebut, mengklaim dia tidak bisa mencintai. Joan setuju memperbaiki novel Joseph. Karya tersebut berjudul The Walnut, diterbitkan menjadi buku terlaris. 1968, Joan dan Joseph menikah tinggal di rumah tepi pantai besar.

Joan bekerja keras terhadap novel yang akan diterbitkan dengan nama Joseph, sementara itu Joseph mendukungnya dengan membersihkan, memasak dan merawat anak pertama mereka yaitu David. Joan dan Joseph berbicara, jelas novel Joan cerminan dari kehidupan mereka bersama, yang membuat Joan merasa bosan. Joseph mempunyai beberapa perselingkuhan selama 4 dekade berikutnya, memberi tahu semua orang Joan tidak menulis.

1992, lansia Joseph menjadi penulis terkenal. Dia memenangkan hadiah Nobel yang membuat Joan kurang bahagia. David mengidolakan ayahnya namun tidak menyadari Joan menulis semua buku Joseph, mencari kritiknya pada cerita pendek pertamanya. Mereka bertiga terbang menuju Stockholm saat Nathaniel Bone, penulis biografi terhadap selera skandal, berusaha mengambil hati dirinya dengan Castlemans.

Ketidakbahagiaan Joan memburuk ketika pujian dipanjatkan terhadap Joseph. Nathaniel merasakan keadaan emosi Joan, membujuknya berbicara dengannya sambil minum dan menjelaskan dia tahu Joan telah menulis semua novel dari Joseph. Joan tidak mengakui kebenaran, namun Nathaniel meyakini terhadap percakapan mereka bahwa dia benar.

Joseph mulai merayu fotografer muda ditugaskan kepadanya, namun tepat saat dia mulai rayuannya, alarm arlojinya berbunyi untuknya mengambil pil jantungnya, mendinginkan momen dia meninggalkan ruangan. Joseph menuduh Joan meninggalkannya, sementara itu Joan mengekspresikan kemarahannya terhadap perselingkuhannya. Argumen berhenti saat mereka mengetahui putri mereka Susannah telah melahirkan.

Di malam ceremony Nobel, David berhadapan orang tuanya usai diberi tahu Nathaniel bahwa Joan satu-satunya penulis dalam keluarga tersebut. Joan dan Joseph menyangkal segalanya. Di upacara perjamuan, Joan menjadi kesal dengan pujian diberikan terhadap Joseph. Dia kabur, dan Joseph mengikutinya, dia menuntut agar dia mengambil hadiahnya namun dia menolak.

Di hotel, Joan memberi tahu Joseph untuk menceraikannya. Mereka berdebat dan Joseph mengalami serangan jantung dan bersujud tempat tidur, dia memohon cinta Joan. Dia menjelaskan kepadanya dia mencintainya, namun Joseph menjawab "kamu pembohong yang baik” dan kemudian meninggal beberapa saat kemudian. Dalam penerbangan Concorde kembali ke Amerika, Nathaniel menawarkan belasungkawa terhadap Joan.

Dia mengatakan keapdanya jika dia berusaha mencetak apapun yang merusak reputasi Joseph, dia akan menuntutnya. David mendengarnya, Joan mengatakan bahwa dia akan memberi tahu David dan saudaranya kebenaran saat mereka pulang. Dia selanjutnya membalik halaman tersebut ke jurnal yang telah dia buka, menggerakkan tangannya di halaman kosong dan mendongak.

Loading...