Sabtu, 16 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Apollo 18 (2011)


Apollo 18 (2011)

Rilis
2 September 2011
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Gonzalo Lopez-Gallego
Produser
Timur Bekmambetov
Pemeran
Warren Christie, Ryan Robbins, Lloyd Owen
Sinematografi
Jose David Montero
Distributor
Dimension Films.

Plot Apollo 18


Di bulan Desember 1974, awak misi Apollo 18 yang dibatalkan diberitahu kini misi tersebut akan dilanjutkan sebagai misi rahasia Departemen Pertahanan (DoD) disamarkan sebagai peluncuran satelit. Komandan bernama Nathan Walker, Kapten Ben Anderson, dan Letnan Kolonel John Gray diluncukan menuju Bulan guna menempatkan detektor memperingatkan Amerika akan adanya serangan ICBM yang akan datang dari USSR.

Gray berada di orbit atas modul perintah Apollo Freedom sementara itu Anderson dan Walker mendarat di Bulan di Apollo Lunar Module Liberty. Ketika menanam salah satu detektor, keduanya mengambil sampel batu. Usai kembali menuju Liberty, keduanya mendengar suara di luar dan juga kamera menangkap batu kecil bergerak di dekatnya. Houston mengklaim suara tersebut merupakan gangguan dari detektor ICBM.

Anderson mendapati sampel batu di lantai Liberty walaupun telah mengamankan sampel. Selama penjelajahan bulan lebih lanjut, mereka mendapati jejak kaki menuntun mereka menuju pendarat LK Soviet yang berlumuran darah dan juga berfungsi dan kosmonot mati di kawah terdekat. Walker bertanya terhadap Houston mengenai kehadiran Soviet, namun dia diberitahu hanya melanjutkan misi.

Hari kedua mereka mendapati bahwa bendera yang mereka tanam hilang. Misi mereka selesai, kru bersiap pergi namun peluncuran dibatalkan saat Liberty mengalami guncangan hebat. Sebuah inspection menjelaskan kerusakan besar dan bendera mereka robek. Walker mendapati jejak non-manusia di luar Liberty, mengutipnya sebagai bukti kehidupan di luar bumi.

Walker merasakan sesuatu bergerak didalam pakaian luarnya dan juga ngeri saat seekor makhluk seperti laba-laba melintasi bagian dalam helmnya. Walker menghilang dari pandangan dan juga Anderson mendapati dia pingsan di luar Liberty. Walker menyangkal pertunjukan itu, Luka ditemukan di dada Walker. Anderson menghilangkan batu Bulan yang tertanam dalam dirinya.

Usai melepasnya, Walker menghancurkannya dengan palu. Keduanya mendapati diri mereka tidak mampu menghubungi Gray atau Houston sebab peningkatan tingkat interferensi dari sumber tidak diketahui. Anderson berspekulasi niat sebenarnya dari perangkat peringatan ICBM merupakan untuk memantau alien, dan perangkat merupakan sumber gangguan, hanya untuk mendapati sesuatu yang telah menghancurkan mereka saat mereka berusaha mematikannya.

Walker menunjukkan tanda infection yang berkembang dan dia menjadi paranoid. Kamera misi menangkap sampel buatan bergerak di dalam Interior Liberty, menjelaskan alien disamarkan sebagai batuan Bulan. Semakin delusional, Walker berusaha menghancurkan kamera di dalam liberty, namun dia tidak sengaja merusak system control, mengakibatkan Liberty menjadi tertekan.

Menyadari LK Soviet merupakan satu-satunya sumberi oksigen mereka, pasangan tersebut melakukan perjalanan menuju pendarat LK Walker mengakibatkan kendaraan tersebut jatuh saat dia kabur, meyakini dia tidak boleh meninggalkan Bulan, sebab resiko menyebarkan infeksi ke Bumi. Anderson pingsan, dia melihat sekilas batu ruang angkasa besar mulai menumbuhkan kaki mirip dengan laba-laba.

Anderson terbangun melacak Walker menuju kawah tempat mereka mendapati kosmonot. Walker ditarik menuju dalam kawah oleh makhluk tersebut. Anderson mengejar, namun dia dihadapkan alien dan kabur menuju LK Soviet. Anderson memanfaatkan radionya menghubungi kontrol Misi Uni Soviet menghubungkannya dengan Departemen Pertahanan.

Wakil Sekretaris memberi tahu Anderson mereka tidak bisa mengizinkannya kembali ke Bumi, mengakui mereka mengetahui situasinya dan secara keliru meyakini bahwa dia juga terinfeksi. Anderson menghubungi Gray dan mereka mengatur supaya Anderson kembali menuju Freedom. Anderson menyiapkan pendarat guna diluncurkan namun Walker tiba, menjelaskan dia telah selamat dari pertemuan alien sebelumnya.

Dia kini benar-benar gila dan menuntut dibiarkan masuk. Anderson menolak membiarkannya masuk, dia berusaha mendobrak jendela pendarat menggunakan palu. Walker mampu memasuki kendaraan, dia diserang segerombolan makhluk yang mengakibatkan kepalanya meledak dan membunuhnya. Anderson meluncurkan, namun Depertemen Pertahanan memperingatkan Gray bahwa Anderson terinfeksi dan juga memerintahkan dia membatalkan penyelamatan atau komunikasi akan terputus, tanpanya CSM tidak akan mampu kembali menuju Bumi.

Mesin pendarat mati ketika memasuki orbit, dan juga jatuh bebas. Batu-batu kecil dalam pesawat mengapung di udara, beberapa di antaranya menampakkan diri menjadi makhluk asing. Anderson diserang terinfeksi makhluk tersebut, mencegahnya mengendalikan kendaraan. Gray memberi tahu Anderson, dia bergerak terlalu cepat saat LK mempercepat menuju Freedom, dan juga rekaman ruang angkasa berakhir seketika, saat LK dan Freedom bertabrakan yang membunuh mereka berdua.  

Loading...