Rabu, 27 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Cinderella Man (2005)


Cinderella Man (2005)

Rilis
3 Juni 2005
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Ron Howard
Produser
Brian Grazer, Penny Marshall
Pemeran
Russell Crowe, Craig Bierko, Renee Zellweger, Paddy Considine, Paul Giamatti, Ron Canada, Bruce McGill,
Sinematografi
Salvatore Totino
Music
Thomas Newman
Distributor
Universal Pictures

Plot Cinderella Man



James J. Braddock petinju Irlandia-Amerika dari New Jersey, sebelumnya dia penantang kelas berat ringan, terpaksa menyerah tinju usai melanggar tangannya di atas ring. Ini merupakan kelegaaan untuk istrinya Mae. Dia tidak mampu memaksa dirinya menyaksikan kekerasan dari profesi dipilihnya, namun dia tahu mereka tidak akan mempunyai cukup penghasilan tanpa tinju.

AS memasuki masa Depresi hebat, Braddock melakukan pekerjaan yang kasar sebagai pekerja keras menghidupi keluarganya, bahkan dengan tangan terluka. Sayangnya dia tidak mampu mendapati pekerjaan tiap hari. Berkat pembatalan menit-menit terakhir petinju lain, manajer dan teman lama Braddock yaitu Joe Gould menawarkannya kesempatan mengisi hanya satu malam dan mendapati uang tunai. Pertarungan melawan Corn Grifin petinju nomor 2 dunia.

Braddock mengejutkan para ahli tinju dan juga penggemar dengan KO babak ketiga lawannya yang begitu tangguh. Dia meyakini sementara tangan kanannya patah, dia menjadi mahir dengan tangan kirinya, meningkatkan kemampuannya. Terlepas keberatan Mae, Braddock menerima tawaran Gould kembali ke ring.

Mae membenci usaha Gould tersebut mengambil keuntungan dari kehidupan suaminya yang berbahaya, hingga dia mendapati Gould dan istrinya telah hancur akibat masa sulit. Dengan tembakan menuju kejuaraan kelas berat diselenggarakan Max Baer kemungkinan, Braddock pun terus menang. Rasa bangga, dia memanfaatkan sebagian dari hadiah uangnya membayar kembali uang terhadap pemerintah yang diberikan terhadapnya ketika menganggu.

Penulis olahraga Damon Runyon menjulukinya "The Cinderella Man" dan tidak lama Braddock datang mewakili harapan dan aspirasi publik AS yang berjuang terhadap depresi. Usai menang melawan John Henry Lewis dan juga Art Lasky, pertarungan melawan Baer menghampiri mereka. Mae ketakutan sebab Baer sang juara, seorang pria kejam yang dilaporkan telah membunuh setidaknya 2 orang di atas ring.

Promotor pertarungan James Johnston memaksa Braddock dan Gould menyaksikan film Baer dalam aksi, supaya dia bisa mempertimbangkan sehingga dia memperingatkan mereka apa yang akan dihadapi oleh Braddock. Braddock justru menunjukkan tidak rasa takut. Baer arogan berusaha mengintimidasi dia, mengejek Mae di hadapan umum agar suaminya tidak selamat. Dia mengatakan ini dia menjadi marah sehingga dia melemparkan minum padanya.

Dia tidak mampu menghadiri pertarungan di Madison Square Garden Bowl atau pun mendengarkannya di radio. 13 Juni 1935, di salah satu gangguan terbesar sejarah tinju, Braddock mengalahkan Baer yang tampaknya tidak terkalahkan guna menjadi sang juara kelas berat dunia.

Loading...