Sabtu, 16 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Drag Me to Hell (2009)


Drag Me to Hell (2009)

Rilis
15 Maret 2009
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Sam Raimi
Produser
Grant Curtis, Robert Tapert
Pemeran
Alison Lohman, Dileep Rao, Justin Long, David Paymer, Lorna Raver, Adriana Barraza
Sinematografi
Peter Deming
Music
Christopher Young
Distributor
Universal Pictures.

Plot Drag Me To Hell


1969, Pasadena pasangan Hispanik mencari bantuan media muda Shaun San Dena menjelaskan putra mereka sakit dan mendengar suara jahat usai mencuri kalung perak dari "gypsy wagon", walaupun berusaha mengembalikannya. San Dena melakukan pemanggilan arwah, namun mereka diserang kekuatan tidak terlihat menyeret bocah tersebut ke neraka.

San Dena bersumpah melawan iblis lagi suatu hari. Waktu sekarang di LA, petugas peminjaman bank Christine Brown bersaing promosi dengan berkomplot Stu Rubin. Bosnya menasihatinya menunjukkan pengambilan keputusan yang sulit. Wanita 'gipsi' Eropa yang sudah tua dan juga berantakan Sylvia Ganush, meminta perpanjangan ketiga terhadap hipoteknya, namun Christine membantahnya. Ganush memohon berlutut tidak mengambil kembali rumahnya, menangis dan juga membuat tontonan sedih.

Keamanan tiba saat dia mengatur ulang dirinya sendiri, menuduh Christine mempermalukan dirinya. Garasi parkir Christine diserang Ganush, mengambil tombol dari mantel Christine dan mengutuknya. Christine dan kekasihnya Clay mengunjungi peramal nasib Rham Jas memberi tahu Christine bahwa dia dihantui roh jahat. Di rumah, Christine diserang entitas dan mempunyai visi mengenai Ganush.

Di tempat kerja, dia berhalusinasi mengenai dirinya dan juga berdarah dari hidungnya. Di tengah kekacauan, Stu mencuri file di meja Christine. Christine pergi memohon pengampunan Ganush namun menemukan dia meninggal. Christine kembali ke Jas menjelaskan bahwa selama Christine merupakan pemilik tombol terkutuk, dia akan disiksa iblis yang kuat Lamia selama 3 hari dia terseret menuju neraka.

Dia menyarankan pengorbanan mampu menenangkannya. Christine setuju mengorbankan anak kucing kesayangannya. Dia bertemu orang tua Clay dirumah mereka untuk makan malam, dimana dia sekali lagi tersiksa halusinasi aneh. Christine kembali ke Jas meminta bayaran 10 ribu dollar. Dia memperkenalkannya terhadap San Dena yang mempersiapkan seance guna menjebak Lamia dan membunuhnya. Ada yang salah, Lamia mendiami tubuhnya terlebih dulu dan selanjutnya asistennya.

San Dena mengusir Lamia, namun meninggal sebab perkelahian dengan lawannya dari masa mudanya - adegan awal. Jas menyegel tombol dalam amplop dan menjelaskan sekarang dia hanya mampu menghapus kutukan terhadap mengedarkan tombol dan mengutuk orang lain. Christine memutuskan memberikan amplop tersebut pada Stu, namun berubah pikiran.

Jas memberi tahu Christine, dia mampu memberikan tombol terhadap orang yang sudah meninggal. Christine menggali kuburan Ganush dan juga memberikan mayat amplop tepat ketika fajar. Christine kembali menuju rumah dan bersiap bertemu Clay di LA Union Station perjalanan akhir pekan. Dia lebih bersemangat saat bosnya memberitahukan dia mengenai promosi usai Stu mengaku mencuri file-nya.

Di station, Clay menyerahkan amplop tersebut terhadapnya dengan tombol hilang yang dia temukan di mobilnya, tanpa mengetahui artinya. Dia menyadari dia memberikan amplop salah terhadap Ganush, sehingga kutukan tersebut tidak pernah dicabut. Christine mundur sebab ngeri dan jatuh ke rel. Tangan yang berapi-api hadir melalui tanah dan menyeret Christine menuju Neraka. Clay kini memegang tombol terkutuk, menatap ngeri pada rel kereta kosong, tanpa jejak Christine.

Loading...