Sabtu, 16 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Eagle Eye (2008)


Eagle Eye (2008)

Rilis
16 September 2008
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
D.J. Caruso
Produser
Roberto Orci, Alex Kurtzman
Pemeran
Shia LaBeouf, Michael Chiklis, Michelle Monaghan, Anthony Mackie, Rosario Dawson, Billy Bob Thornton
Sinematografi
Dariusz Wolski
Music
Brian Tyler
Distributor
DreamWorks Pictures.

Plot Eagle Eye


2009, Jerry Shaw (Shia Labeouf) mahasiswa drop out Stanford University mengetahui saudara kembarnya Ethan perwira angkatan AS, telah terbunuh. Usai pemakaman, Jerry terkejut mendapati 750 ribu dollar di rekening banknya dan apartemennya dipenuhi barang-barang terlarang. Dia menerima telepon dari wanita yang memperingatkan bahwa FBI akan menangkapnya. Jerry ditangkap FBI dan diinterogasi Supervising Agent yaitu Tom Morgan.

Morgan berunding dengan Agent Khusus OSI Angkatan udara yaitu Zoe Perez, wanita di telepon mengatur untuk kabur Jerry dan mengarahkannya menuju Rachel Holloman, ibu tunggal. Wanita di telepon tersebut memaksa Rachel dengan ancaman putranya Sam yang berada di atas Capitol Limited di dalam perjalanan menuju Kennedy Center di Washington, D.C.

Wanita di telepon membantu keduanya menghindari penegakan hukum memanfaatkan perangkat jaringan termasuk lampu lalu lintas, crane otomatis, ponsel dan saluran listrik. Sementara penelepon mengalihkan kristal peledak kuat heksametilena terhadap seorang pemahat permata, yang memotongnya memasangnya menjadi kalung. Pria lain mencuri trompet Sam di Chicago dan juga memasukkan pelatuk kristal sonik dalam pipa, sebelum meneruskannya menuju Sam di D.C.

Agent Perez dihubungi Menteri Pertahanan George Callister untuk dibacakan dalam pekerjaan Ethan di Gedung Pentagon. Ethan memantau superkomputer pengumpulan-inteligent rahasia Departemen Pertahanan, Analis Inteligent Pengintaian Otonom (Ariia). Callister meninggalkan Perez bersama Mayor bernama William Bowman dan ARIIa guna menyelidiki kematian Ethan Shaw.

Secara bersamaan, Jerry dan Rachel mengetahui wanita yang ada di telepon sebenarnya ARIIA, dan dia telah mengaktifkan mereka sesuai otorisasi konstitusi untuk merekrut warga guna pertahanan nasional. Bowman dan Perez mendapati bukti Ethan Shaw bersembunyi di ruangan ARIIA, dan pergi menuju Callister singkat. ARIIA menyelundupkan Rachel dan Jerry menuju ruang observasi dibawah Pentagon.

Kedua kelompok mengetahui usai rekomendasi ARIIA diabaikan dan operation yang gagal di Balochistan menyebabkan kematian warga Amerika, ARIIA menyimpulkan bahwa untuk mencegah pertumpahan darah, cabang eksekutif harus dipindahkan. ARIIA bertindak atas nama "We the People". Jerry mengetahui dia telah dibawa menghindari kunci biometrik yang ditempatkan saudara kembarnya yang mencegah ARIIA berlaku Operation Guillotine, simulasi militer mempertahankan pemerintahan usai kehilangan semua penerus presiden.

Sekretaris Callister setuju rekomendasi ARIIA yang membatalkan mengenai Balochistan, dia akan menjadi korban selamat dan juga presiden baru usai hexamethylene meledak di State of the Union (SOTU). Salah satu agent ARIIA mengestrak Rachel dari Pentagon dan juga memberinya gaun serta kalung peledak guna dipakai ke SOTU. Band sekolah Sam telah dialihkan ke Capitol AS bermain untuk presiden, membawa pemicu dalam sangkakala Sam dan juga bahan peledak bersama.

Jerry ditangkap kembali agent Morgan, yang menjadi yakin bahwa Jerry tidak bersalah. Di tempat lainnya, Morgan mengorbankan dirinya menghentikan Reaper MQ-9 bersenjata yang dikirim ARIIA, namun pertama-tama memberi senjata dan juga ID-nya masuk menuju capitol.

Sesampainya di House Chamber, Jerry menembakkan pistol di udara mengganggu konser sebelum ditembak dan juga terluka oleh Secret Service. Di bulan April 2009, Callister melaporkan ARIIA telah dinonaktifkan dan merekomendasikan tidak membangun yang lain, si kembar dan juga Agent Perez serta Morgan menerima penghargaan terhadap tindakan mereka, Jerry menghadiri pesta ulang tahun Sam, mendapati rasa terima kasih.

Loading...