Selasa, 05 November 2019

Sinopsis Lengkap Film The Grudge 2 (2006)


The Grudge 2 (2006)

Rilis
13 Oktober 2006
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Takashi Shimizu
Produser
Robert Tapert, Sam Raimi
Pemeran
Amber Tamblyn, Edison Chen, Arielle Kebbel, Sarah Roemer, Jennifer Beals, Sarah Michelle Gellar
Sinematografi
Katsumi Yanagishima
Music
Christopher Young
Distributor
Sony Pictures Releasing.

Plot The Grudge 2


2004: Di film sebelumnya pekerja sosila AS Karen Davis berusaha membakar rumah Saeki menghentikan kutukan namun gagal mendapati dirinya dirawat di rumah sakit dihantui Kayako. Aubrey saudara Karen, pergi menuju Tokyo mengambilnya. Di Jepang, Aubrey berjuang berkomunikasi dengan staf rumah sakit namun jurnalis Eason membantunya. Aubrey berbicara singkat terhadap Karen, panik dan harus ditahan.

Karen dibunuh Kayako di depan Eason dan Aubrey. Eason menjelaskan kutukan terhadap Aubrey, mengungkapkan dia menyelamatkan Karen dari kebakaran rumah, telah menyelidiki pembunuhan Saeki dan juga peristiwa di sekitarnya. Keduanya menuju rumah untuk mengambil buku harian Kayako, namun Toshio menyeret Aubrey menuju dalam untuk mengutuknya.

Eason membawa buku harian ke seorang rekan, menjelaskan Ibu Kayako seorang Itako yang mengusir roh-roh  jahat dari para pengunjung dan memberi mereka makan bagi putrinya. Aubrey dan Eason membuat rencana mengunjungi ibu Kayako. Eason mengembangkan foto-foto diambilnya dari rumah Saeki, Kayako hadir dari foto dan membunuhnya. Usai menemukan tubuhnya, Aubrey berpergian sendirian menuju rumah pedesaan terpencil Ibu Kayako.

Ibu Kayako memperingatkannya bahwa kutukan tersebut tidak mampu diubah sebelum dibunuh putrinya. Aubrey menuju rumah, mengikuti gambar Karen di dalam. Dia bertemu hantu Takeo, menghidupkan kembali malam dia mendapati ketidaksetiaan istrinya, menjentikkan leher Aubrey.

2 tahun berikutnya 2006, gadis sekolah Allifon Fleming, Miyuki dan Vanessa menerobos masuk menuju dalam rumah dengan berani namun Allison terkunci di lemari bertemu hantu Aubrey namun para gadis kabur. Setelah Vanessa dan Miyuki dikonsumsi kutukan, Allison berbicara dengan penasihat sekolah Dael mengenai kutukan, namun Dale menyangkal keberadaannya, menjelaskan dia pergi ke rumah dan sebenarnya hantu sendiri.

Allison dihantui hantu teman-temannya dan dia pada akhirnya kabur kembali ke Chicago, dimana dia tinggal bersama orang tuanya. The Kimbles, pindah menuju blok apartemen di Chicago. Bocah lelaki Jake terganggu kehadiran aneh di gedung yang dibawa seorang asing berjubah menutupi jendela dengan koran.

Bill ayah Jake, dan Ibu tiri Trish dipengaruhi kutukan tersebut, Bill menuduh istrinya berselingkuh namun dia memukulnya dengan wajan. Jake dan saudara perempuannya yaitu Lacey kembali dari sekolah, namun Jake mendapati keluarganya sudah meninggal. Dia berlari menuju orang berjubah, diturunkan menjadi Allison, menjelaskan kutukan mengikutinya. Kayako hadir di kap Allison, pada akhirnya membawanya dan juga kemudian muncul menyerang Jake.
Baca juga: Sinopsis Lengkap Film The Grudge 3 (2009)


Loading...