Sabtu, 02 November 2019

Sinopsis Lengkap Film Secret Reunion (2010) Korean Movie


Secret Reunion (2010)

Rilis
4 Februari 2010
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Jang Hoon
Produser
Yoo Jeong-hoon, Jang Won-seok, Song Myung-cheol
Pemeran
Song Kang-ho, Park Hyuk-kwon, Gang Dong-won, Yoon Hee-seok, Jeon Gook-hwan, Ko Chang-seok, Choi Jung-woo
Sinematografi
Lee Mo-gae
Music
Noh Hyung-woo
Distributor
Showbox.

Plot Secret Reunion



Ji-won salah satu dari banyak spy Korea Utara menyamar tinggal di Korea Selatan sebagai warga biasa, hingga dia dipanggil memenuhi misinya pembunuhan sepupu kedua Kim Jong-il yang menulis buku yang dianggap pemerintah Korea Utara sebagai pengkhianatan. Salah satu spy Tae-soon mengkhianati perintahnya dengan mengalihkan kesetiannya terhadap Korea Selatan, Ji-won keliru menjadi sasaran untuk kedua negara.

Lee Han-gyoo agen berdedikasi dari NIS yang berusaha mengagalkan hit. Walaupun mempunyai informasi orang dalam, dia tidak memberi tahu atasan agensinya, hanya melibatkan tim dalam misi. Tidak sanggup mencegah pembunuhan, dengan kehilangan rekan-rekan agent-nya dalam pertempuran senjata, dia menjadi kambing hitam satu-satunya dan diberhentikan. 6 tahun berikutnya, Lee kini menjadi penyelidik swasta dan pemburu bayaran sementara Ji-won bekerja di bidang konstruksi.

Lee diselamaktan dari kerumunan oleh Ji-woon, mereka berdua saling mengenali secara instan namun menyimpannya untuk diri mereka sendiri. Motif tersembunyi untuk bisnis mereka yang belum selesai, Han-gyoo berbicara Ji-woon bekerja untuknya dan berbagi tempat tinggal saat Ji-won menerima tawaran Han-gyoo guna mematai dia, berpikir Han-gyoo masih merupakan agent. Ketika menghadapi Tae-soon sebab mengkhianati negara asalnya, Ji-woon mengetahui alasan sebenarnya dibalik tersebut dan termasuk kecurigan sendiri mengenai The Shadow.

Tae-soon menyebutkan Han-gyoo datang mengunjunginya memeriksanya. Ji-won mengetahui Lee sebenarnya dipecat dari NIS sebab tidak melaporkan informasi terhadap atasannya yang dapat mencegah hilangnya nyawa warga sipil dan juga agent. Dia harus memenuhi kebutuhan sebagai penyelidik swasta dalam mengembalikang pengantin asing yang kabur terhadap suami mereka dan menutup lingkaran pengusaha korup yang merampok mereka.

Mantan rekan kerja Han-gyoo mencari bantuan terhadapnya. Ha-gyoo menemukan shadow, bersama 3 orang penting lainnya. Dia dan Kyeong-nam menghadapi Pastor Lee mengenai keterlibatannya. Pastor Lee menjelaskan nama asli Ji-won yaitu Jo In-joon dan dia mempunyai keluarga di Korea Utara. Dia belum melihat istri dan putrinya kurang lebih 7 tahun. Pemerintah Korea Utara secara keliru menyebutnya pengkhianat, Ji-won bersembunyi di Korea Selatan.

Dia putus asa datang ke pendeta Lee guna membantu mengeluarkan keluarganya dari Korea Utara untuk kehidupan lebih baik. Han-gyoo menyadari apa yang dimaksud pembayaran apartemen yaitu keluarganya. Sebelum Pastor Lee mampu membantu Ji-won mengeluarkan keluarganya, insiden nuklir terjadi sehingga perbatasan diperketat. Esok hari, Ji-won mendapati tubuh Tae-soon dan merasa bersalah sebab menyerangnya sebelumnya.

Seorang agent NIS mengenalinya memerintahkan Ji-won menyerahkan diri. Lee menemukan bahwa arloji tersebut dipasangi sistem GPS, dia putus asa mengikuti Ji-won dan berusaha memperingatkannya menyingkirkan arloji tersebut. Dalam mobil, Shadow memberinya satu kesempatan terakhir membuktikan dirinya. Profesor Korea Utara mengkhianati mereka dengan menjelaskan rahasia terhadap NIS sehingga mereka harus menyingkirkannya.

Saat upaya membunuhnya, Han-gyoo tiba melepas arloji Ji-won yang membuatnya ditusuk. saat itulah dia mengetahui Shadow pengkhianat sejati dalam pembunuhannya dan juga menyadari dialah yang membuatnya tidak bersama dengan keluarganya. Dikhianati, Ji-won berusaha melawannya namun ditembak dan Lee kemudian membunuh Shadow. NIS mengucapkan terima kasih terhadap bantuannya, namun Han-gyoo tidak kembali sebagai agent. Didorong surat Ji-won untuk mengunjungi keluarganya sendiri di Inggris, dia dan terkejut melihat Ji-won dan juga keluarganya di penerbangan sama.

Loading...