Minggu, 03 November 2019

Sinopsis Lengkap Film S.W.A.T. (2003)


S.W.A.T. (2003)

Rilis
8 Agustus 2003
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Clark Johnson
Produser
Chris Lee, Dan Halsted, Neal H. Moritz
Pemeran
Samuel L. Jackson, Michael Rodriguez, LL Cool J, Colin Farrell, Jeremy Renner
Sinematografi
Gabriel Beristain
Music
Elliot Goldenthal
Distributor
Columbia Pictures.

Plot SWAT


Jim Street (Colin Farrell) mantan Navy SEALS  dikirim untuk menghentikan kelompok perampok yang mengambil alih bank. Rekannya Brian Gamble (Jeremy Renner) tidak mematuhi perintah memegang posisi mereka dan melibatkan perampokan bank, tanpa sengaja melukai sandera dalam prosesnya. Street dan Gamble diturunkan komandan LAPD Captain Fuller (Larry Poindexter).

Gamble berhenti dari pasukan menyusul pertengkaran dengan Fuller, Street dikeluarkan dari tim dikirim untuk bekerja "Gun cage", dimana dia merawat persenjataan. Fuller menawarkan Street kesempatan kembali ke SWAT namun dia menolak, walaupun orang-orang menolak mempercayainya sebab keputusannya tidak pernah dipublikasikan. 6 bula usai insiden tersebut, Head Police menghubungi Sersan Daniel Harrelson "Hondo" (Samuel L. Jackson) mantan Sersan Angkatan Laut yang bertempur di Vietnam, membantu mengatur kembali SWAT.

Hondo menyatukan tim beragam termasuk dirinya, Deacon Kaye, Christina Sanchez, Michael Boxer, dan TJ McCabe. Anggota tim berlatih bersama, pada akhirnya menjalin persahabatan. Misi pertama mereka pun sukses. Sementara kartel Prancis Alexander Montel "Alex" (Olivier Martinez) tiba di LA dan pergi ke restoran setempat membunuh pamannya sebab menahan uang keluarga darinya.

Ketika mengemudi ke bandara, Petugas LAPD menghentikan Montel sebab lampu yang rusak dan kemudian menahannya mendapatkan ID. Saat Montel dipindahkan ke penjara, rekannya berpakaian sebagai petugas LAPD berusaha menyelamatkannya ketika dia mengendarai bus. Tim Hondo datang membunuh 2 pria tersebut dan merebut Montel.

Montel dibawah pengawalan SWAT, mendekati kantor polisi segera wartawan berkerumun, mendorong Montel berteriak ke kamera dengan mengatakan "Memberikan 100 juta dollar siapapun yang bisa mengeluarkannya dari sini". LAPD membuat rencana mentransfer Montel tahanan federal. Awalnya mereka merencanakan perjalanan udara, namun Gamble menembak jatuh helikopter.

Polisi mengirimkan konvoi besar yang diserang anggota geng diketahui sebagai umpan, di saat sama saat tim Hondo mengusir Montel dengan 2 mobil SUV. Ketika mengarahkan Montel tahanan federal, terungkap TJ berkomplot dengan Gamble, keduanya mengambil Montel dari petugas lain, secara kritis melukai Boxer. Hondo dan anggota tim mengejar untuk melawan kelompok Gamble. Fuller memberi tahu mereka, Gamble bermaksud menerbangkan Montel keluar dari AS.

Fuller mengirim setiap petugas menuju bandara Hawthorne mencegah pelarian. Hondo dan tim SWAT-nya berlomba melintasi kota, mereka mengamati pesawat terbang di ketinggian lebih rendah dari normal dan menyimpulkan bahwa pesawat tersebut akan mendarat di Sixth Street Bridge dan diharapkan Gamble. Mereka memutuskan mengejar pesawat sebab unit yang tersedia di bandar tidak akan tepat waktu.

Sebelum kelompok Gambles mampu lepas landas, tim menahannya dan terjadi baku tembak, membunuh penjahat tersisa. TJ melakukan bunuh diri sebab penyesalannya. Street mengejar Gamble dibawha jembatan mengikuti perkelahian tangan kosong, tidak sengaja membunuhnya. Fuller berterima kasih pada Hondo dan tim atas keberhasilan mereka namun memberi tahu mereka bahwa pekerjaan tersebut belum selesai sebab Montel belum dalam tahanan Federal. Hondo dan tim mengantarkan Montel ke penjara Federal.

Loading...