Sabtu, 02 November 2019

Sinopsis Lengkap Film The Unjust (2010)


The Unjust (2010)

Rilis
28 Oktober 2010
Negara
Korea Selatan
Bahasa
Korea
Sutradara
Ryoo Seung-wan
Produser
Koo Bon-han, Kang Hye-jung, Kim Yun-ho, Han Jae-duk
Pemeran
Hwang Jung-min, Lee Sung-min, Ryoo Seung-bum, Jeong Man-sik, Woo Jung-kook, Yu Hae-jin, Kim Soo-hyun, Ma Dong-seok, Song Sae-byeok, Cheon Ho-jin
Sinematografi
Chung Chung-hoon
Music
Jo Yeong-wook
Distributor
CJ Entertainment.

Plot The Unjust


Usai pemerkosaan dan pembunuhan 5 siswi, kejahatan ini sangat mengganggu, seorang tersangka kabur ditembak dibunuh polisi. Hal ini mengakibatkan publisitas buruk sebab kesalahan tersangka tidak bisa dibuktikan, penyerang sebenarnya mungkin masih bebas. Dibawah tekanan Blue House, pejabat senior polisi menugaskan Choi (Hwang Jung-min). Choi dijanjikan promosi dan pemberhentian penyelidikan internal padanya, yang diakibatkan saudara iparnya yang menerima uang dari Jang (Yoo Hae-jin), pengusaha korup.

Sementara, jaksa korup Joo (Ryoo Seung-bom) membatalkan dakwaan kriminal, yang dibawa penyelidikan yang dipimpin Choi, pada pengusaha korup Kim yang juga saingan Jang dalam usaha mencapai kesepakatan konstruksi. Choi mencari melalui beberapa profil diduga pelaku, dan usai menetapkan Lee sopir bus sekolah dia meminta Jang dan kaki tangannya menculik Lee.

Di saat sama Jang mengambil foto Joo dan Kim bermain golf, meminta antek mendekati Kim dan membunuhnya. Foto-foto itu dikirimkan ke Joo memastikan bahwa Jang tidak akan pernah dituntut. Kantor polisi, Lee ditolak kekebalan pada hukuman mati, dengan demikian, mengingkari kesepakatan mengatakan sebenarnya pada Joo. Sebagai tanggapan, Jang mengirim antek sebelumnya guna menderita penangkapan serta pembunuhan Lee dari penjara.

Ini membuat Joo marah, dia menyelidiki Choi melalui bantuan jurnalis korup, menemukan bukti kemitrannya dan juga Jang. Choi memohon pada Joo tidak membongkar karirnya, keduanya sepakat melakukan gencatan senjata. Jang lelah dipalsukan oleh Choi, telah menyimpan rekaman sesi pelatihan Lee, sebagai balasannya memposting Choi. Choi bereaksi membunuh Jang dan asisten Jang.

Kejadian ini dilihat Letnan Choi, bergulat dengan Choi dan berusaha menghentikannya. Choi secara tidak sengaja membunuh letnannya, dan usai menikam mayat dengan pisau, sehingga polisi akan berasumsi, letnan Jang dan asisten saling membunuh. Choi menerima kenaikan pangkatnya dan juga keluarga letnan berduka, bawahan Choi menjadi curiga dan dia secara prbadi menangkap antek Jang yang bertugas videografer Jang dan mencatat kematian Jang dari pertarungan berikutnya.

Ironisnya, tes DNA pada akhirnya berhasil pada tubuh di salah satu gadis disebutkan sebelumnya, Lee terbukti sebagai penyerang nyata selama ini. Walaupun begitu, bawahan merilis video pelatihan membuktikan hubungan Choi dengan Jang, terlebih lagi mereka memerintahkan antek Jang guna menyergap Choi di rumah dan juga membunuhnya sebagai pembalasan.

Bagian terakhir menunjukkan, mereka juga merilis foto-foto golf, namun meskipun media melaporkan tuntutan akan diajukan, Joo bertemu ayah mertuanya, pejabat senior dengan tenang meyakinkannya semuanya akan baik-baik saja.

Loading...