Sinopsis Lengkap Film A Witness out of the Blue (2019)

Diposting pada

Plot A Witnesee out of the Blue

Junkie Xu Kang (Wu Haokang) tersangka dari perampokan bersenjata sebuah perhiasan di Kowloon 3 bulan sebelumnya menewaskan 4 orang tewas dan 12 orang terluka, ditemukan dengan tenggorokan digorok di flat suram. Polisi dipimpin Inspektur senior Ye Shouzheng mencurigai dia berdebat dengan pemimpin geng Wang Xinyuan yang selanjutnya membunuhnya dan kabur bersama perhiasan.
 
Wang dan anggota lainnya Ouyang Kejian dan Hong Xiowu masih bebas. Namun polisi tidak mampu memahami mengapa geng menggunakan flat sebagai tempat persembunyian begitu lama usai perampokan. Ye Shouzheng yang detektif yang menyamar Zeng Youbiao terbunuh di dalam perampokan tersebut, diyakinkan Wang Xinyuan untuk membunuh Xu Kang, namun salah satu timnya Lin Faliang yang tidak mampu dia tahan, tidak begitu yakin.
 
Satu-satunya saksi hidup terhadap pembunuhan tersebut merupakan burung nuri yang ditemukan flat dan Lin Faliang yang membuat Ye Shouzheng merasa kesal, mempunyai gagasan burung tersebut mampu membantu mengidentifikasi si pembunuh. Dengan nama Li, Wang pun bersembunyi di flat bersama 3 orang tua dan dijalankan Ding Xiyue (Xuan Xuan) yang penglihatannya buruk ketika dia menunggu transplantasi kornea.
 
Secara kebetulan Lin Faliang berhadapan Wang Xinyuan di gang, tempat Wang Xinyuan memberitahunya dia tidak membunuh Xu Kang. Ye Shouzheng tidak meyakini dengan berita tersebut, mempunyai informan Underworld, Daxioang yang membantunya dalam kasus tersebut. Wang Xinyuang memberi tahu Hong Xiaowu dan juga dia tidak mempunyai perhiasan tersebut. Dia mengklaim Xu Kang dibunuh dan perhiasan pun dicuri saat dia keluar dari flat.
 
Lin Faliang bersama asistennya Xu Shaomei yang awalnya bergabung bersama polisi sebab kekagumannya mempertanyakan saksi yang masih hidup, gangster yang menjadi tukang daging Yao Sheng, pelayan toko Yang Jianshen yang sebagian lumpuh selama perampokan dan juga petugas keamanan He Zhaodong kekasihnya untuk melihat apakah ada diantara mereka terlibat pembunuhan Xu Kang.
 
Sementara, Lin Faliang melihat Wang Xinyaun lagi saat kekasih hamil Ouyang Kejian terbunuh sebuah bom di toko laundry. Bertekad memecahkan misteri tersebut, Wang Xinyuan menerobos masuk menuju rumah Ye Shouzheng dimana dia bertemu pencuri kecil yang membantunya meretas komputer Ye Shouzheng, tempat dia mendapati beberapa gambar menarik. Secara terpisah Lin Faliang meyakini Ye Shouzheng mungkin terhubung dengan pembunuhan, melalui apa yang berusaha dikatakan burung beo.

Tinggalkan Balasan