Minggu, 29 Desember 2019

Sinopsis Lengkap Film Minority Report (2002)


Minority Report (2002)

Rilis
19 Juni 2002
Negara
Amerika Serikat
Bahasa
Inggris
Sutradara
Steven Spielberg
Produser
Bonnie Curtis
Pemeran
Tom Cruise, Lois Smith, Samantha Morton, Tyler Patrick Jones, Colin Farrell, Max von Sydow
Sinematografi
Janusz Kaminski
Music
John Williams
Distributor
20th Century Fox

Plot Minority Report



2054, PreCrime DC menghentikan pembunuh sebelum mereka bertindak, dengan mengurangi tingkat pembunuhan menjadi nol. Pembunuhan itu diperkirakan memanfaatkan manusia bermutasi khusus disebut Precogs yang mempravisualisasikan kejahatan terhadap menerima visi masa depan. Calon pembunuh dipenjara di dalam virtual reality penuh kebajikan. Pemerintah Federal diambang mengadopsi program kontroversial nasional.

Sejak hilangnya Captain PreCrime John Anderton (Tom Cruise) putra dari Sean yang telah berpisah dengan istrinya Lara dan juga menjadi pecandu narkoba. Agent Departemen Danny Witwer (Colin Farrell) mengaudit program itu, Precogs menghasilkan sebuah prediksi baru, menyatakan Anderton akan membunuh pria tidak dikenalnya Leo Crow dalam 36 jam.

Anderton kabur dari daerah tersebut ketika Witwer memulai perburuan. Anderton mencari saran Dr. Iris Hineman pencipta PreCrime. Dimana Dr. Iris Hineman mengatkan salah satu PreCogs biasanya Agatha (Samantha Morton) memiliki visi berbeda dari dua lainnya, laporan minority mengenai kemungkinan dari masa depan alternatif, ini dirahasiakan sebab akan merusak dari kredibilitas system.

Anderton memutuskan memulihkan laporan minority membuktikan dia tidak bersalah. Anderton menuju dokter gelap untuk transplantasi mata berisiko menghindari sistem pengenalan optik seluruh kota. Dia kembali menuju PreCrime menculik Agatha, mematikan sistem sebab PreCogs beroperasi sebagai dari pikiran kelompok. Anderton membaw Agatha menuju hacker mengekstrak laporan minority Leo Crow, namun tidak ada, alih-alih Agatha menunjukkan foto pembunuhan Ann Lively 5 tahun sebelumnya.

Agatha dan Anderton menuju kamar hotel Crow ketika waktu 36 jam semakin dekat, mendapati banyak foto anak-anak termasuk adalah Sean's. Crow datang dan juga Anderton bersiap membunuhnya, menuduhnya menjadi seorang pembunuh anak berantai. Agatha berbicara dengan Anderton keluar dari penembakan Crow mengatakan bahwa dia mempunyai kemampuan memilih masa depannya sekarang dia sadar akan hal tersebut.

Crow memohon dibunuh, telah disewa entitas yang tidak dikenal guna menanam foto dan juga dibunuh dengan imbalan kesejahteraan keuangan keluarga dirinya. Crow meraih pistol Anderton, menarik pelatuknya untuk bunuh diri. Agatha dan Anderton kabur menuju rumah Lara di luar kota. Disan mereka memahami Lively ibu Agatha yang kecanduan narkoba yang menjualnya terhadap PreCrime.

Lively sadar berusaha mendapati Agatha kembali, namun dibunuh. Anderton menyadari dia menjadi sasaran sebab mengetahui keberadaan Lively dan juga hubungan dirinya terhadap Agatha. Witweer memahami kematian Crow, mencurigai Anderton untuk dijebak. Dia memeriksa rekaman pembunuhan Lively, mendapati ada usaha dalam hidupnya, yang pertama dihentikan PreCrime namun yang kedua, terjadi beberapa detik selanjutnya, usai berhasil.

Witwer melaporkan hal tersebut terhadap Director dan pendiri dari PreCrime yaitu Lamar Burgess (Max von Sydow) namun Burgess merespons membunuh Witwer memanfaatkan pistol Anderton. PreCogs offline, pembunuhan tersebut tidak terdeteksi. Lara menghubungi Burgess menjelaskan bahwa Anderton bersama dirinya, dan dia pun ditangkap, dituduh melakukan 2 pembunuhan, dilengkapi perangkat otak membuatnya secara permanen tertidur lelap seperti mimpi.

Saat tubuhnya dimasukkan menuju penjara, Head penjara menjelaskan "semua impianmu menjadi kenyataan". Agatha terhubung kembali menuju sistem PreCrime. Ketika berusaha menghibur Lara, Burgess tidak sengaja menjelaskan dirinya sebagai pembunuh Lively. Lara lalu membebaskan Anderton, Anderton mengekspos Burgess di jamuan perayaan PreCrime memutar video lengkap visi dari Agatha mengenai Burgess membunuh Lively.

Laporan itu dibuat di PreCrime: Burgess akan membunuh Anderton. Burgess kemudian memojokkan Anderton, menjelaskan karena dia tidak bisa membiarkan Lively meraih Agatha kembali tanpa memengaruhi PreCrime, dia mengatur membunuh Lively mengikuti usaha aktual di dalam hidupnya, alhasil pembunuhan tersebut akan muncul sebagai gema di dalam PreCrime dan juga diabaikan. Anderton menunjukkan dilema dari Burgess: apabila Burgess membunuh Anderton, dia akan pergi seumur hidupnya namun PreCrime terus berlanjut, apabila dia menyayangkan Anderton, PreCrime akan didiskreditkan dan juga ditutup.

Anderton menjelaskan kelemahan utama System: saat orang menyadari masa depan mereka, mereka mampu mengubahnya. Burges justru menembak dirinya sendiri. Sistem PreCrime kemudian dimatikan. Semua tahanan diampuni dibebaskan, walaupun mereka tetap di dalam masa percobaan. Lara dan Anderton akan memiliki anak baru, Precogs dikirim menuju lokasi yang telah dirahasiakan guna menjalani hidupa mereka dengan damai.

Loading...